Langsung ke konten utama

True Blood Season 5: More Vamps, Faes and Ifrit

Setelah di season sebelumnya para karater True Blood harus menghadapi penyihir jahat yang memiliki dendam terhadap vampir, di season ini mereka harus berhadapan dengan masalah masing-masing, dari Vampire's Authority yang memuja vampir pertama yang diciptakan tuhan Lilith, sampai Russell Edginton yang kembali bangkit dan terobsesi dengan darah peri. Di season ini juga banyak diperkenalkan para peri, jadi Sookie tidak sendiri, dan Ifrit yang dogambarkan sebagai mahluk yang terbuat dari api dan bisamembakar apa saja.

Sookie & Jason
Tara bangkit sebagai Vampir
Di awal season, Sookie dan Lafayette terlibat masalah, Debbie istri Alcide yang cemburu pada Sookie berniat membunuh Sookie, sampai kemudian Tara melindungi Sookie membuat dirinya sendiri tertembak, Sookie kemudian membunuh Debbie, Sookie dan Lafayette pun meminta Pam untuk menjadikan Tara sebagai vampir, tetapi setelah Tara hidup kembali dia yang seumur hidup membenci vampir membenci keduanya karena telah menjadikannya vampir, Tarapun kemudian melarikan diri.
Steve Newlin sudah menjadi Vampir
Sementara Jason masih merasakan perasaan terhadap Jessica tetapi Jessica hanya menganggapnya sebagai teman. Pendeta Steve Newlin yang dulu adalah ketua Fellowship of The Sun yang merupakan organisasi anti vampir, sekarang telah berubah menjadi vampir dan menginginkan Jason sampai Jessica muncul dan menolongnya.
Jason juga masih merasa bersalah pada Hoyt karena telah mencuri hati kekasihnya Jessica, dia mencoba meminta maaf tapi Hoyt menolak.
Suatu hari Jason dan Andy Bellefeur masuk ke klub para peri dan disitulah Jason tahu bahwa orang tuanya dibunuh oleh vampir bernama Warlow, bukan karena kecelakaan.
Sookie & Jason dibantu para peri
Sookie dan Jasonpun mencoba menyelidiki kasus pembunuhan tersebut, dan tanpa sengaja mereka menemukan catatan aneh dibawah tempat tidur Sookie, semenetara sejak mengetahui hal itu Jason menjadi sering bermimpi tentang kedua orang tuanya.
Jason bermimpi tentang orangtuanya
Russel Edginton yang terobsesi dengan darah peri mencoba mencari Sookie dan peri-peri lainnya, beruntung Eric dan Nora menolong mereka, Jason yang terluka tiba-tiba bisa melihat kedua orang tuanya kembali, sejak saat itu kebenciannya terhadap vampir semakin besar, diapun berniat membantu Eric menyerbu markas Authoritry

Bill & Eric
Bill, Eric dan Nora ditangkap
Setelah membunuh Nan Flanagan, keduanya ditangkap untuk dibawa ke Authority sampai Nora mencoba menolongnya, Nora ternyata adik Eric dan sama-sama dijadikan vampir oleh Godric, dia adalah salah satu anggota Authority. Usaha mereka sia-sia dan ketiganya ditangkap dan siap dihukum mati.
Di Markas Authority mereka bertemu dengan para anggotanya, Salome, Kibwe, Dieter, Rosalyn dan ketua mereka Roman, Roman menjatuhi hukuman pada Bill dan Eric sampai Bill dan Eric kemudian meminta pengampunan dengan berjanji untuk menangkap Russell Edginton, merekapun kembali ke Bon Temps meminta bantuan Sookie untuk mencari Russell. Mereka berhasil menemukan Russell dan kemudian membawanya ke markas Authority, tetapi Russel kemudian membunuh Roman.
Roman memberi hukuman mati pada Bill & Eric
Adalah Salome yang ternyata membebaskan Rusell, dia adalah pemuja Lilith, vampir pertama yang diciptakan tuhan, dan berniat menguasai dunia, semua anggota Authority termasuk Bill dan Eric kemudian dipaksa meminum darah Lilith membuat mereka tidak terkendali membunuh manusia tak bersalah, sosok Lilithpun kemudian memperlihatkan diri pada mereka, Godric kemudian menyadarkan Eric bahwa yang mereka lakukan adalah salah dan dia harus menyadarkan Nora juga. Eric kemudian mencoba membebaskan diri tetapi Bill berhianat dan membuat dia ditangkap.
Russell Edginton bebas
Billpun memaksa Eric dan Nora meminum kembali darah Lilith, hal itu membuat mereka melihat Godric yang kemudian lehernya dirobek Lilith. Hal itu menyadarkan Nora dan akhirnya bekerja sama dengan Eric untuk melarikan diri.
Bill Lahir kembali
Sementara itu Bill sering melihat Lilith dan mengatakan bahwa dialah yang terpilih menjadi pemimpin, hal yang sama juga dialami anggota Authority yang lain, Bill kemudian membunuh mereka semua termasuk Salome dan kemudian meminum semua darah Lilith dihadapan Sookie, Tubuh Bill hancur menjadi ceceran darah sampai kemudian dia kembali bangkit menjadi sosok yang sama seperti Lilith.

Sam, Luna dan Alcide
Sam Disiksa
Sam dituduh telah membunuh Marcus, ketua gerombolan manusia serigala, diapun disiksa dipaksa menunjukan keberadaan Marcus terutama oleh ibu Marcus, Martha, untunglah Alcide muncul dan menyelamatkan Sam dengan mengatakan bahwa dialah yang telah membunuh Marcus. Alcidepun ditantang untuk menjadi ketua gerombolan Manusia Serigala yang baru dan dia gagal, diapun pulang ke tempat ayahnya.
Sam bertemu kembali dengan teman-teman shifter-nya yang mengajaknya kembali berkumpul, sayangnya ketika dia menemui mereka, mereka sudah mati ditembak. Sampun melaporkannya pada Andy, dia yakin bahwa yang membunuh mereka manusia biasa. Ketika Sam berniat memperingati Luna, orang-orang itu kembali muncul dan menembaki mereka, keduanya dibawa ke rumah sakit dan dengan terpaksa Luna menitipkan anaknya Emma pada nenknya Martha.
Alcide dan ayahnya
Sookie mencoba menyelidiki kasus kematian orang tuanya pada mantan sherif Dearborne, Dearborne ternyata adalah bagian dari orang-orang yang akhir-akhir ini memburu mereka yang bukan manusia biasa, dia menangkap Sookie dan Hoyt beruntung Sam menolongnya.
Russell Edginton kemudian menculik Emma dan memberikannya pada kekasih barunya Steve Newlin, Sam dan Lunapun mencoba merebut kembali Emma dan tak sengaja terjebak di markas Authority.
Alcide pulang menemui ayahnya, sama seperti ayahnya diapun gagal menjadi pemimpin wolfpack, saat keadaan menjadi tidak terkendali keduanyapun mulai bekerja sama.

Pam, Tara, Jessica & Lafayette
Tara bekerja di Fangtasia
Semenjak Tara menjadi vampir, Pam terpaksa harus mengurusnya, Pam mau mengubah Tara menjadi vampir atas permintaan Sookie dengan balasan Sookie meminta Eric untuk memaafkannya. Ketika Eric kembali ke Fangtasia, dia memaafkan Pam dan membebaskannya sebagai pembuatnya.
Tara dan Jessica menjadi teman karena sama-sama baru sebagai vampir sampai kemudian Jessica menemukan Tara sedang menghisap darah Hoyt dan merekapun berkelahi.
Fangtasiapun kemudian dikuasai sherif baru yang membuat Pam dan Tara kesal, Tara kemudian membunuh sherif itu dan akibatnya Pam ditangkap.
Hoyt Menjadi Fangbanger
Hoyt yang bergabung dengan organisasi anti vampir kemudian menangkap Jessica dan menyiksanya, orang-orang diorganisasi itupun kemudian menyuruh Hoyt membunuh Jessica, tapi Hoyt tidak mampu dan malah membeaskan Jessica.
Tara dan Jessica berkelahi
Jessicapun dijemput Bill dan dibawa ke markas Authority, dia melihat Bill telah berubah bahkan Bill menyuruh Jessica kembali ke Bon Temps untuk mengigit Jason dan menjadikannya vampir juga. 
Sokie meyakinkan Lafayette untuk pulang ke rumah, sampai kemudian mereka menemukan tubuh Jesus hilang, Lafayettepun didatangi Jesus dalam mimpi hanya saja dia hanya tinggal kepala dan bibirnya dijahit.
Lafayette menemui Bartolo
Lafayette curiga semuanya berhubungan dengan Bartolo, kakek Jesus, diapun ke Mexico untuk menemuinya, sayangnya Lafayette dijebak karena Bartolo menginginkan kembali kekuatan Brujo nya, untunglah istri Bartolo Maria menolongnya dengan menusuknya beberapa kali.
Bill marah besar karena Jessica tidak menuruti perintahnya dia pun memenjarakannya dan disanalah dia bertemu Pam, sampai Tara dan Sokie kemudian membebaskan mereka, Tara pun mencium Pam. 


Andy & Terry
Patrick punya masa lalu yang gelap dengan Terry
Andy mulai membangun hubungan serius dengan salah satu pelayan Merlotte's Holly, sampai kemudian salah satu peri Maurella muncul dan mengaku hamil oleh Andy, maurellapun melahirkan di Merlotte's dan Holly membantunya, dia melahirkan 4 anak dan meminta Andy untuk mengasuhnya.
Sementara Terry kedatangan teman dari masa lalunya Patrick, menurut penuturan Patrick semua teman mereka yang pernah bertugas bersama di Irak meninggal karena kebakaran, Terrypun teringat bahwa mereka pernah dikutuk oleh seorang perempuan agar Ifrit membakar mereka, Lafayette membantu menghubungkan Terry dengan arwah perempuan tersebut, dan menurut arwah tersebut harus ada salah satu baik Terry atau Patrick yang mati.

Karakter Baru
Nora Gainesborough
Salome Agrippa
Roman Zimojic
Kibwe Akinjide
Martha Bozeman

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Actor of The Week: Aaron Taylor-Johnson

Aaron Perry Taylor-Johnson (13 Juni 1990) adalah seorang aktor Inggris. Dia mulai tampil pada usia enam dan telah muncul dalam film seperti Angus, Thongs and Perfect Snooging dan The Illusionist. Dia kemudian membintangi Nowhere Boy, di mana ia memainkan John Lennon; Kick-Ass dan sekuel nya Kick-Ass 2, di mana ia memainkan David "Dave" Lizewski / Kick-Ass; dan film Godzilla. Dia dikenal sebagai Aaron Johnson sampai ia mulai menganti namanya sebagai Aaron Taylor-Johnson di Kick-Ass 2, secara legal setelah menikah sutradara Sam Taylor-Wood. Johnson mulai menjalin hubungan dengan sutradara Nowhere Boy-nya, Sam Taylor-Wood, 23 tahun lebih tua darinya. Pasangan ini mengumumkan pertunangan mereka pada premier film tersebut pada Oktober 2009. Pasangan ini memiliki dua anak perempuan yang lahir sebelum menikah, Wylda Rae (lahir 7 Juli 2010) dan Romy Hero (lahir 18 Januari 2012). Johnson dan Taylor-Wood menikah di Babington House, Somerset pada 21 Juni 2012 Johnson mengadopsi

Bromance on Spartacus: Vengeance, Agron & Nasir

Sebenarnya, sudah lama ingin mencoba menyaksikan serial Spartacus, hanya saja tidak seperti serial lainnya setiap season dalam Spartacus memiliki judul sendiri, sempat bingung apa bedanya antara Spartacus: Blood and Sand, Spartacus: Vengeance dan Spartacus Gods of The Arena. Ternyata Blood and Sand adalah season pertama dari Spartacus sementara Vengeance adalah season keduanya, dan Gods of The Arena lebih ke miniseri/prequel-nya, ada perbedaan diantara kedua season Spartacus, aktor pemeran utamnya berganti dari Andy Whitfield ke Liam McIntyre. Ada beberapa aktor dan aktris ternama bermain dalam film ini, masih ingat Xena: The Warrior Princess, yup, pemeran utamanya Lucy Lawless kembali berperan sebagai Lucretia. Spartacus: Vengeance Lucy Lawless as Lucretia Spartacus vs Game of Thrones Lebih banyak adegan kekerasan dan Nudity dalam serial ini dibanding Games of Thrones. Karena memang bercerita tentang masa kebesaran Romawi dimana banyak diperlihatkan adegan seks bebas dan

Actor of Week: Jack Black

  Thomas Jacob "Jack" Black (lahir 28 Agustus 1969) adalah aktor Amerika, pelawak, musisi, penyanyi, dan penulis lagu. Karir aktingnya telah luas, terutama dibintangi dalam film-film komedi. Black dikenal karena perannya dalam Shallow Hal (2001), School of Rock (2003), King Kong (2005), The Holiday (2006), franchise Kung Fu Panda (2008–2016), Tropic Thunder (2008), Gulliver's Travels (2010), Goosebumps (2015), dan Jumanji: Welcome to the Jungle (2017). Dia telah dinominasikan untuk dua Penghargaan Golden Globe. Black adalah vokalis utama dari duo rock komedi Tenacious D yang ia bentuk pada tahun 1994 bersama temannya, Kyle Gass. Mereka telah merilis album Tenacious D, The Pick of Destiny, dan Rize of the Fenix. Thomas Jacob Black lahir di Santa Monica, California, dan dibesarkan di Hermosa Beach, California, putra insinyur satelit Judith Love (née Cohen), yang bekerja di Teleskop Angkasa Hubble dan juga seorang penulis, dan Thomas William Black. Ibuny