Langsung ke konten utama

Movie of The Month: The Hobbit: An Unexpected Journey

The Hobbit: An Unexpected Journey adalah film fantasi yang disutradarai oleh Peter Jackson. Film Ini adalah yang pertama dari sebuah film adaptasi tiga-bagian dari novel 1937 Hobbit oleh JRR Tolkien, yang akan diikuti oleh Desolation of Smaug dan  There and Back Again, yang akan rilis di bioskop pada 2013 dan 2014.
Bercerita tentang enam puluh tahun sebelum The Lord of the Rings, cerita tentang hobbit Bilbo Baggins (Martin Freeman), yang disewa oleh Gandalf Wizard (Ian McKellen) untuk menemani tiga belas kurcaci yang dipimpin oleh Thorin Oakenshield (Richard Armitage) pada pencarian di seluruh Middle-Earth untuk merebut kembali Lonely Mountain dari sang naga Smaug. Film ini ditayangkan di Selandia Baru pada tanggal 28 November 2012 dan dirilis pada tanggal 14 Desember 2012 di lebih dari 4.000 bioskop.


Cast

Sebelum syuting dimulai pada tanggal 21 Maret 2011, para pemeran utama dilatih dalam menggunakan pedang, berkuda dan berperahu selama sebulan. Jackson berharap kegiatan tersebut akan memungkinkan pemain terbiasa dengan kehidupan di Wellington. Beberapa pemain film 'dan karakter masing-masing termasuk.:
Martin Freeman
Ian McKellen
Cate Blanchett
  • Martin Freeman sebagai Bilbo Baggins: Seorang hobbit disewa oleh penyihir Gandalf  untuk menemani 13 kurcaci pada pencarian untuk merebut kembali Lonely Mountain dari sang naga Smaug.    
  • Ian McKellen sebagai Gandalf The Grey: Seorang penyihir yang merekrut Bilbo dan membantu untuk mengatur upaya untuk merebut kembali harta Kurcaci yang hilang di Erebor. Gandalf juga digambarkan oleh McKellen dalam trilogi The Lord of the Rings.
  • Cate Blanchett sebagai Galadriel: Seorang peri dan penguasa Lothlorien bersama dengan suaminya, Lord Celeborn. Galadriel tidak muncul dalam novel The Hobbit. Dia juga digambarkan oleh Blanchett dalam trilogi The Lord of the Rings.
  • Hugo Weaving sebagai Elrond: The Master of Elven Rivendell. Elrond memberikan perlindungan bagi pihak Bilbo, setelah itu, mungkin, keduanya menjadi teman. Elrond juga digambarkan oleh Weaving di trilogi The Lord of the Rings.
  • Christopher Lee sebagai Saruman The White: Ketua orde para penyihir putih Gandalf.
  • Sylvester McCoy sebagai Radagast Brown: Seorang penyihir dari Orde Gandalf. McCoy awalnya ditawari peran Bilbo. 
  • Ian Holm sebagai Bilbo Baggins tua: Bilbo juga digambarkan oleh Holm dalam trilogi The Lord of the Rings. Adegan berlangsung sebelum peristiwa The Lord of the Rings.
  • Elijah Wood sebagai Frodo Baggins: Seorang kerabat hobbit dan favorit Bilbo Baggins. Adegan berlangsung lama sebelum peristiwa The Lord of the Rings. 
  • Andy Serkis sebagai Gollum: Hobbit terkutuk, makhluk yang dihadapi oleh Bilbo. Serkis digambarkan Gollum melalui menangkap gerak, seperti yang ia lakukan di The Lord of the Rings trilogi film.
Para Kurcaci
  • Richard Armitage sebagai Thorin Oakenshield: Pemimpin Para Kurcaci yang mencoba untuk merebut kembali Lonely Mountain dari Smaug naga. 
  • Graham McTavish sebagai Dwalin: Salah satu Kurcaci yang menyertai Bilbo dan Thorin pada Quest dari Erebor.
  • Ken Stott sebagai Balin: Seorang Kurcaci dan saudara Dwalin.
  • Aidan Turner sebagai Kili: Salah satu keponakan Thorin
  • Dean O'Gorman sebagai Fili: English aktor Rob Kazinsky semula berperan sebagai Kili saudara Fili, tetapi meninggalkan film pada tanggal 24 April 2011 "karena alasan pribadi" J
  • Mark Hadlow sebagai Dori: Seorang Kurcaci penggerutu.
  • Jed Brophy sebagai Nori: Seorang Kurcaci dan saudara Dori dan Ori.
  • Adam Brown sebagai Ori: Kurcaci saudara Dori dan Nori.
  • John Callen sebagai Oin: Kurcaci yang bersaudara dengan Gloin.
  • Peter Hambleton sebagai Gloin: Kurcaci yang bersaudara dengan Oin. Ia juga ayah dari Gimli, yang digambarkan dalam trilogi The Lord of the Rings trilogi.
  • William Kircher sebagai Bifur: Salah satu dari dua belas sahabat Thorin dan Bilbo di Quest dari Erebor dan sepupu Bofur dan Bombur. 
  • James Nesbitt sebagai Bofur: Salah satu Kurcaci dan sepupu Bifur dan saudara Bombur, ia digambarkan sebagai "Dwarf, dengan terus terang lucu dan kadang-kadang berani." 
  • Stephen Hunter sebagai Bombur: Dijelaskan dalam novel sebagai seseorang yang gemuk dan kikuk, dia adalah saudara dari Bofur dan sepupu Bifur. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Actor of The Week: Aaron Taylor-Johnson

Aaron Perry Taylor-Johnson (13 Juni 1990) adalah seorang aktor Inggris. Dia mulai tampil pada usia enam dan telah muncul dalam film seperti Angus, Thongs and Perfect Snooging dan The Illusionist. Dia kemudian membintangi Nowhere Boy, di mana ia memainkan John Lennon; Kick-Ass dan sekuel nya Kick-Ass 2, di mana ia memainkan David "Dave" Lizewski / Kick-Ass; dan film Godzilla. Dia dikenal sebagai Aaron Johnson sampai ia mulai menganti namanya sebagai Aaron Taylor-Johnson di Kick-Ass 2, secara legal setelah menikah sutradara Sam Taylor-Wood. Johnson mulai menjalin hubungan dengan sutradara Nowhere Boy-nya, Sam Taylor-Wood, 23 tahun lebih tua darinya. Pasangan ini mengumumkan pertunangan mereka pada premier film tersebut pada Oktober 2009. Pasangan ini memiliki dua anak perempuan yang lahir sebelum menikah, Wylda Rae (lahir 7 Juli 2010) dan Romy Hero (lahir 18 Januari 2012). Johnson dan Taylor-Wood menikah di Babington House, Somerset pada 21 Juni 2012 Johnson mengadopsi

Bromance on Spartacus: Vengeance, Agron & Nasir

Sebenarnya, sudah lama ingin mencoba menyaksikan serial Spartacus, hanya saja tidak seperti serial lainnya setiap season dalam Spartacus memiliki judul sendiri, sempat bingung apa bedanya antara Spartacus: Blood and Sand, Spartacus: Vengeance dan Spartacus Gods of The Arena. Ternyata Blood and Sand adalah season pertama dari Spartacus sementara Vengeance adalah season keduanya, dan Gods of The Arena lebih ke miniseri/prequel-nya, ada perbedaan diantara kedua season Spartacus, aktor pemeran utamnya berganti dari Andy Whitfield ke Liam McIntyre. Ada beberapa aktor dan aktris ternama bermain dalam film ini, masih ingat Xena: The Warrior Princess, yup, pemeran utamanya Lucy Lawless kembali berperan sebagai Lucretia. Spartacus: Vengeance Lucy Lawless as Lucretia Spartacus vs Game of Thrones Lebih banyak adegan kekerasan dan Nudity dalam serial ini dibanding Games of Thrones. Karena memang bercerita tentang masa kebesaran Romawi dimana banyak diperlihatkan adegan seks bebas dan

Actor of Week: Jack Black

  Thomas Jacob "Jack" Black (lahir 28 Agustus 1969) adalah aktor Amerika, pelawak, musisi, penyanyi, dan penulis lagu. Karir aktingnya telah luas, terutama dibintangi dalam film-film komedi. Black dikenal karena perannya dalam Shallow Hal (2001), School of Rock (2003), King Kong (2005), The Holiday (2006), franchise Kung Fu Panda (2008–2016), Tropic Thunder (2008), Gulliver's Travels (2010), Goosebumps (2015), dan Jumanji: Welcome to the Jungle (2017). Dia telah dinominasikan untuk dua Penghargaan Golden Globe. Black adalah vokalis utama dari duo rock komedi Tenacious D yang ia bentuk pada tahun 1994 bersama temannya, Kyle Gass. Mereka telah merilis album Tenacious D, The Pick of Destiny, dan Rize of the Fenix. Thomas Jacob Black lahir di Santa Monica, California, dan dibesarkan di Hermosa Beach, California, putra insinyur satelit Judith Love (née Cohen), yang bekerja di Teleskop Angkasa Hubble dan juga seorang penulis, dan Thomas William Black. Ibuny