Langsung ke konten utama

Actress of The Week: Charlize Theron (2)

 
Charlize Theron lahir di Benoni, Provinsi Transvaal, Afrika Selatan, pada tanggal 7 Agustus 1975. Theron pertama mulai muncul di film-film di pertengahan 1990-an, membangun dirinya dengan peran dalam The Cider House Rules dan Devil's Advocate. Dia melanjutkan untuk memberikan kinerja peraih Oscar sebagai Aileen Wuornos pembunuh berantai di Rakasa, dan pertunjukan baik Ulasan North Country dan Young Adult.

Aktris dan aktivist Charlize Theron Lahir pada tanggal 7 Agustus 1975, di pedesaan Benoni, Afrika Selatan, dari pemilik perusahaan konstruksi jalan, Charles dan Gerda. Keluarganya bekerja di sebuah peternakan di luar Johannesburg, dan meskipun pekerjaan masa muda Theron termasuk merawat ternak, kecintaannya pada tari menjadi jelas sejak awal. Untuk mendorong kecenderungan artistik, Theron mulai kursus balet pada usia enam. Orangtuanya mendorong bakatnya untuk berkembang, dan pada usia 12, ia dikirim ke sekolah asrama Johannesburg untuk belajar tari.
Keluarga Theron sempat tidak bahagia, dengan Charles berjuang dengan alkohol, ia menjadi kasar secara fisik. Pada tahun 1991, ketika Theron berusia 15 tahun, ayahnya sering melakukan kekerasan terhadap dia dan ibunya. Theron menyaksikan Gerda menembak dan membunuh Charles; pembunuhan itu dianggap tindakan membela diri, dan Gerda tidak pernah dituntut dengan kejahatan. Untuk menutupi cerita kematiannya, Gerda diasumsikan kepemilikan perusahaan, dan Theron mengarang cerita lama bahwa ayahnya telah menjadi korban dari kecelakaan mobil mematikan.
Pada usia 16, Theron mengikuti kontes modeling di Johannesburg, dimana dia menang. Dia segera pergi ke Italia, di mana dia memenangkan kompetisi Internasional New Model Today, dan memulai karir modeling dengan sungguh-sungguh. Setelah melakukan perjalanan ke New York pada usia 18, ia meninggalkan dunia fashion untuk mencoba karir di dunia tari. Studinya dengan Ballet Joffrey yang dibatasi oleh cedera lutut yang parah, memaksa dia untuk meninggalkan dunianya.
 
Theron memutuskan untuk mengejar akting, dan pindah ke Los Angeles. Dia segera menemukan,nya bagaimanapun, bahwa aksen Afrikanya menjadi penghalang di dalam akting. Setelah menonton beberapa acra televisi, ia berusaha untuk menyembunyikannya akar Afrika Selatan dengan logat Amerika yang sempurna.
Pada tahun 1994, Theron berdebat dengan teller bank, yang menolak untuk memungkinkan dia untuk menarik dana dari rekening Afrika Selatan. Berikutnya Theron mendapatkan perhatian dari pelindung sesama Bank John Crosby, seorang manajer Hollywood yang mewakili bakat termasuk John Hurt dan Rene Russo. Dia segera ditawarkan untuk menandatangani, dalam beberapa bulan, dia membuat debut aktingnya dalam peran kecil dalam Children of the Corn III (1995). Segera setelah itu, bagian yang lebih besar diikuti dalam 2 Days in The Valley (1996) dan That Thing You Do! (1996).
Theron menjadi lebih sering  muncul di Hollywood, dia berperan bersama Al Pacino dan Keanu Reeves di The Devil's Advocate (1997). Perannya sebagai istri Reeves yang bunuh diri 'meraih gelar lain dalam Celebrity (1998), dan peran utama dalam remake Disney Mighty Joe Young (1998).
Pada tahun 1999, Theron mendapatkan serangkaian peran di film terkenal, termasuk The Astronaut's Wife bersama Johnny Depp, dan The Cider House Rules dengan Tobey Maguire. Pada tahun 2001, ia kembali berperan dengan Reeves untuk Sweet November, dan dua tahun kemudian bersama Mark Wahlberg dalam film thriller The Italian Job (2003). Namun, penampilannya di tahun 2003 Monster sebuah film biografi tentang pembunuh berantai Aileen Wuornos mengambil banyak perhatian. Theron mendapatkan hampir 40 pound untuk peran tersebut, dan kinerjanya membuatnya  memenangi kedua Academy Award dan Golden Globe.
 
Setelah berperan sebagai Britt Ekland di Life and Death of Peter Sellers (2004), Theron mengambil peran di drama yang kuat lain, berperan dalam film tahun 2005 North Country dengan Sissy Spacek dan Frances McDormand. Perannya dari penambang besi memerangi pelecehan seksual di tempat kerja mendapatkan nominasi di Golden Globes dan Oscar. Pada tahun yang sama, ia membintangi adaptasi layar lebar dari sarial kartin MTV  Aeon Flux, dan membuat beberapa penampilan tamu pada pemenang penghargaan televisi komedi, Arrested Development.
Dengan beberapa film lainnya, Theron kembali ke genre superhero di tahun 2008 Hancock dengan co-star Will Smith. Pada tahun 2009, ia muncul dalam versi film dari Cormac McCarthy The Road. Theron segera menunjukkan sisi lain dari bakat aktingnya dengan 2011 independen komedi dramatis Young Adult dengan Patton Oswalt. Dia menerima Golden Globe untuk perannya sebagai penulis yang menghadapi kesulitan pribadi dan profesional.
Theron mengambil peran Ratu Jahat pada 2012 ini Snow White and the Huntsman. Dia kemudian digambarkan Meredith Vickers di 2012 sci-fi thriller Prometheus. Pada tahun 2014, ia beralih dan membintangi komedi Seth MacFarlane, Million way to Die in West. Theron memiliki sejumlah proyek dalam karya, termasuk sebuah remake dari Mad Max: Fury Road dibintangi Tom Hardy. Pencampuran bisnis dengan kesenangan, dia juga membintangi drama The Last Face. Film ini diarahkan oleh Sean Penn.
Selain peran filmnya, Theron juga seorang filantropis dan aktivis sosial. Pada tahun 2008, ia dihormati oleh PBB ketika ia menjadi utusan kesepuluh organisasi perdamaian. Theron juga seorang advokat untuk The Global Fund, sebuah lembaga yang didedikasikan untuk memerangi AIDS, tuberkulosis dan malaria.
 
Pada tahun 2008, Theron mengumumkan dia akan menjadi warga negara AS. Aktris ini masih mempertahankan kewarganegaraan Afrika Selatan itu.

Theron berada dalam hubungan jangka panjang dengan aktor Stuart Townsend. Setelah hampir satu dekade bersama-sama, pasangan menyebutnya berhenti pada tahun 2010. Sejak 2014, ia telah dikaitkan dengan aktor Sean Penn. Theron mengadopsi anak, Jackson, pada tahun 2012.
 

Quick Facts

Name
Charlize Theron
Occupation
Animal Rights Activist, Film Actress, Television Actress
Birth Date
August 7, 1975 (age 39)
Place of Birth
Benoni, Gauteng, South Africa
Zodiac Sign 
Leo
 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Actor of The Week: Aaron Taylor-Johnson

Aaron Perry Taylor-Johnson (13 Juni 1990) adalah seorang aktor Inggris. Dia mulai tampil pada usia enam dan telah muncul dalam film seperti Angus, Thongs and Perfect Snooging dan The Illusionist. Dia kemudian membintangi Nowhere Boy, di mana ia memainkan John Lennon; Kick-Ass dan sekuel nya Kick-Ass 2, di mana ia memainkan David "Dave" Lizewski / Kick-Ass; dan film Godzilla. Dia dikenal sebagai Aaron Johnson sampai ia mulai menganti namanya sebagai Aaron Taylor-Johnson di Kick-Ass 2, secara legal setelah menikah sutradara Sam Taylor-Wood. Johnson mulai menjalin hubungan dengan sutradara Nowhere Boy-nya, Sam Taylor-Wood, 23 tahun lebih tua darinya. Pasangan ini mengumumkan pertunangan mereka pada premier film tersebut pada Oktober 2009. Pasangan ini memiliki dua anak perempuan yang lahir sebelum menikah, Wylda Rae (lahir 7 Juli 2010) dan Romy Hero (lahir 18 Januari 2012). Johnson dan Taylor-Wood menikah di Babington House, Somerset pada 21 Juni 2012 Johnson mengadopsi

Bromance on Spartacus: Vengeance, Agron & Nasir

Sebenarnya, sudah lama ingin mencoba menyaksikan serial Spartacus, hanya saja tidak seperti serial lainnya setiap season dalam Spartacus memiliki judul sendiri, sempat bingung apa bedanya antara Spartacus: Blood and Sand, Spartacus: Vengeance dan Spartacus Gods of The Arena. Ternyata Blood and Sand adalah season pertama dari Spartacus sementara Vengeance adalah season keduanya, dan Gods of The Arena lebih ke miniseri/prequel-nya, ada perbedaan diantara kedua season Spartacus, aktor pemeran utamnya berganti dari Andy Whitfield ke Liam McIntyre. Ada beberapa aktor dan aktris ternama bermain dalam film ini, masih ingat Xena: The Warrior Princess, yup, pemeran utamanya Lucy Lawless kembali berperan sebagai Lucretia. Spartacus: Vengeance Lucy Lawless as Lucretia Spartacus vs Game of Thrones Lebih banyak adegan kekerasan dan Nudity dalam serial ini dibanding Games of Thrones. Karena memang bercerita tentang masa kebesaran Romawi dimana banyak diperlihatkan adegan seks bebas dan

Actor of Week: Jack Black

  Thomas Jacob "Jack" Black (lahir 28 Agustus 1969) adalah aktor Amerika, pelawak, musisi, penyanyi, dan penulis lagu. Karir aktingnya telah luas, terutama dibintangi dalam film-film komedi. Black dikenal karena perannya dalam Shallow Hal (2001), School of Rock (2003), King Kong (2005), The Holiday (2006), franchise Kung Fu Panda (2008–2016), Tropic Thunder (2008), Gulliver's Travels (2010), Goosebumps (2015), dan Jumanji: Welcome to the Jungle (2017). Dia telah dinominasikan untuk dua Penghargaan Golden Globe. Black adalah vokalis utama dari duo rock komedi Tenacious D yang ia bentuk pada tahun 1994 bersama temannya, Kyle Gass. Mereka telah merilis album Tenacious D, The Pick of Destiny, dan Rize of the Fenix. Thomas Jacob Black lahir di Santa Monica, California, dan dibesarkan di Hermosa Beach, California, putra insinyur satelit Judith Love (née Cohen), yang bekerja di Teleskop Angkasa Hubble dan juga seorang penulis, dan Thomas William Black. Ibuny