Langsung ke konten utama

Actress of The Week: Alexis Bledel



Image result for alexis bledel 
Kimberly Alexis Bledel ( lahir September 16, 1981) adalah seorang aktris dan model Amerika. Dia dikenal karena perannya sebagai Rory Gilmore di komedi-drama Gilmore Girls, dia telah membintangi beberapa film, termasuk Tuck Everlasting (2002), Sin City (2005), The Sisterhood of Traveling Pants (2005), The Sisterhood of Traveling Pants 2 (2008) dan Post Grad (2009).
Alexis Bledel lahir di Houston, Texas, dari pasangan Nanette, yang bekerja sebagai pramugari, dan Martín Bledel. Dia memiliki adik, Eric. Ayahnya lahir dan dibesarkan di Argentina. Kakek dari pihak ayah, Enrique Einar Bledel Huus, lahir di Buenos Aires, Argentina, dan keturunan Jerman Denmark,Enrique adalah Wakil Presiden Coca-Cola Amerika Latin dan Coca-Cola Inter-American Corporation. nenek nya, Jean, awalnya dari New York, dan memiliki keturunan Skotlandia dan Inggris. Sementara Ibu nya, Nanette, lahir di Phoenix, Arizona, dan pindah ke Guadalajara, Meksiko, pada usia delapan; Nanette dibesarkan di sana, dan di Mexico City. Alexis Bledel dibesarkan di sebuah rumah dengan berbahasa Spanyol, dan tidak belajar bahasa Inggris sampai ia mulai sekolah; ia menganggap dirinya seorang Latina.
Alexis Bledel menempuh pendidikan di St. Agnes Academy di Houston, serta sekolah-sekolah Baptis dan Lutheran. Ibunya mendorongnya untuk mencoba teater untuk mengatasi rasa malu. Sebagai seorang aktris cilik, dia muncul di produksi lokal dari Our Town dan The Wizard of Oz. Dia dibina di sebuah pusat perbelanjaan lokal dan diberikan pekerjaan sebagai seorang model. 

Alexis Bledel membuat debut televisinya bersama Lauren Graham di drama komedi Gilmore Girls, yang berlangsung selama tujuh musim sejak 5 Oktober 2000 sampai 15 Mei 2007. Dia bermain sebagai Rory Gilmore, putri Lorelai Gilmore (Graham), seorang ibu tunggal . Awalnya, Rory adalah seorang siswa SMA di sebuah akademi swasta eksklusif, tinggal bersama ibunya di sebuah kota kecil di Connecticut, tetapi kemudian pindah ke perguruan tinggi di Yale University, di mana dia bekerja sebagai editor dari Harian Berita Yale. Dia membuat film debut bersama Jonathan Jackson di fantasi romantis drama Tuck Everlasting (2002), berdasarkan novel Natalie Babbitt dengan judul yang sama (1975). Sebelum karyanya dalam film itu, Bdia sempat menjadi tambahan uncredited di drama komedi Rushmore (1998). Pada tahun 2005, ia ikut membintangi film drama The Sisterhood of Traveling Pants, bersama Amber Tamblyn, America Ferrera, dan Blake Lively, dan berdasarkan novel Ann Brashares 'dengan judul yang sama. Dia memainkan Lena Kaligaris, seorang gadis bercita-cita menjadi seniman dalam perjalanan dengan tiga sahabatnya, selama musim panas terikat oleh sepasang celana jins ajaib.

Pada tahun 2005, Alexis Bledel membintangi antologi thriller kriminal Sin City di mana ia memainkan Becky. Pada tahun 2006, dia membintangi Jay Baruchel di film komedi romantis I’m Reed Fish sebagai tunangan dari karakter Baruchel ini. Ia kembali bermain sebagai Lena Kaligaris di The Sisterhood of Traveling Pants 2, dirilis pada bulan Agustus 2008. 

Pada tanggal 29 Januari, 2016, Netflix mengumumkan kebangkitan Gilmore Girls dengan serangkaian empat film 90-menit ditetapkan sekitar empat musim, dan dikonfirmasi dia akan kembali partisipasi.
Alexis Bledel sebelumnya mengencanilawan mainnya di Gilmore Girls Milo Ventimiglia dari 2002 sampai 2006 dan model Inggris John Paul dari 2010 sampai 2011.

Pada tahun 2012, Alexis mulai berkencan dengan lawan mainnya di serial Mad Man Vincent Kartheiser. Alexis dan Vincent mengumumkan pertunangan mereka pada Maret 2013. Mereka menikah di California pada bulan Juni 2014. Pada bulan Mei 2016, ia melahirkan anak pertama mereka, seorang putra, pada musim gugur 2015.

Filmography

Film

Television

Year Title Role Notes
1998 Rushmore Student Uncredited
2002 Tuck Everlasting Winnie Foster Jackson
2004 ¿Cuánto cuesta la admisión? Monique Short film
2004 DysEnchanted Goldilocks Short film
2004 Bride and Prejudice Georgina "Georgie" Darcy
2005 Sin City Becky
2005 The Sisterhood of the Traveling Pants Lena Kaligaris
2006 I'm Reed Fish Kate
2006 Zoom Ace Uncredited
2006 Life Is Short Charlotte Short film
2008 The Sisterhood of the Traveling Pants 2 Lena Kaligaris
2009 The Good Guy Beth Vest
2009 Post Grad Ryden Malby
2009 The Ballad of G.I. Joe Lady Jaye Video short
2010 The Conspirator Sarah Weston Premiered at the Toronto International Film Festival
2010 The Kate Logan Affair Kate Logan Premiered at the Festival du Nouveau Cinéma
2010 Girl Walks into a Bar[39] Kim Premiered on YouTube March 11, 2011[40]
2011 Violet & Daisy[41] Violet
2012 The Brass Teapot Payton
2013 Remember Sunday Molly Branford
2014 Parts per Billion Sarah
2014 Outliving Emily Emily (Segment 2)
2015 Jenny's Wedding Kitty
Year Title Role Notes
2000–07 Gilmore Girls Rory Gilmore Lead role (153 episodes)
2009 ER Dr. Julia Wise Episode: "And in the End..."
2012 Mad Men Beth Dawes Recurring role (3 episodes)
2013 Remember Sunday Molly Branford Hallmark Hall of Fame telefilm
2014 Us & Them Stacey Lead role; show canceled before airing.[42]
2015 Motive Robin Episode: "Oblivion"
2016 Gilmore Girls: A Year in the Life Rory Gilmore Lead Role


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Actor of The Week: Aaron Taylor-Johnson

Aaron Perry Taylor-Johnson (13 Juni 1990) adalah seorang aktor Inggris. Dia mulai tampil pada usia enam dan telah muncul dalam film seperti Angus, Thongs and Perfect Snooging dan The Illusionist. Dia kemudian membintangi Nowhere Boy, di mana ia memainkan John Lennon; Kick-Ass dan sekuel nya Kick-Ass 2, di mana ia memainkan David "Dave" Lizewski / Kick-Ass; dan film Godzilla. Dia dikenal sebagai Aaron Johnson sampai ia mulai menganti namanya sebagai Aaron Taylor-Johnson di Kick-Ass 2, secara legal setelah menikah sutradara Sam Taylor-Wood. Johnson mulai menjalin hubungan dengan sutradara Nowhere Boy-nya, Sam Taylor-Wood, 23 tahun lebih tua darinya. Pasangan ini mengumumkan pertunangan mereka pada premier film tersebut pada Oktober 2009. Pasangan ini memiliki dua anak perempuan yang lahir sebelum menikah, Wylda Rae (lahir 7 Juli 2010) dan Romy Hero (lahir 18 Januari 2012). Johnson dan Taylor-Wood menikah di Babington House, Somerset pada 21 Juni 2012 Johnson mengadopsi

Bromance on Spartacus: Vengeance, Agron & Nasir

Sebenarnya, sudah lama ingin mencoba menyaksikan serial Spartacus, hanya saja tidak seperti serial lainnya setiap season dalam Spartacus memiliki judul sendiri, sempat bingung apa bedanya antara Spartacus: Blood and Sand, Spartacus: Vengeance dan Spartacus Gods of The Arena. Ternyata Blood and Sand adalah season pertama dari Spartacus sementara Vengeance adalah season keduanya, dan Gods of The Arena lebih ke miniseri/prequel-nya, ada perbedaan diantara kedua season Spartacus, aktor pemeran utamnya berganti dari Andy Whitfield ke Liam McIntyre. Ada beberapa aktor dan aktris ternama bermain dalam film ini, masih ingat Xena: The Warrior Princess, yup, pemeran utamanya Lucy Lawless kembali berperan sebagai Lucretia. Spartacus: Vengeance Lucy Lawless as Lucretia Spartacus vs Game of Thrones Lebih banyak adegan kekerasan dan Nudity dalam serial ini dibanding Games of Thrones. Karena memang bercerita tentang masa kebesaran Romawi dimana banyak diperlihatkan adegan seks bebas dan

Actor of Week: Jack Black

  Thomas Jacob "Jack" Black (lahir 28 Agustus 1969) adalah aktor Amerika, pelawak, musisi, penyanyi, dan penulis lagu. Karir aktingnya telah luas, terutama dibintangi dalam film-film komedi. Black dikenal karena perannya dalam Shallow Hal (2001), School of Rock (2003), King Kong (2005), The Holiday (2006), franchise Kung Fu Panda (2008–2016), Tropic Thunder (2008), Gulliver's Travels (2010), Goosebumps (2015), dan Jumanji: Welcome to the Jungle (2017). Dia telah dinominasikan untuk dua Penghargaan Golden Globe. Black adalah vokalis utama dari duo rock komedi Tenacious D yang ia bentuk pada tahun 1994 bersama temannya, Kyle Gass. Mereka telah merilis album Tenacious D, The Pick of Destiny, dan Rize of the Fenix. Thomas Jacob Black lahir di Santa Monica, California, dan dibesarkan di Hermosa Beach, California, putra insinyur satelit Judith Love (née Cohen), yang bekerja di Teleskop Angkasa Hubble dan juga seorang penulis, dan Thomas William Black. Ibuny