Langsung ke konten utama

Actor of The Week: Luke Evans


Image result for luke evans 



Luke Evans (lahir 15 April 1979)  adalah aktor Welsh. Evans memulai karirnya di atas panggung, tampil di banyak produksi West End London seperti Rent, Miss Saigon, dan Piaf sebelum mendapatkan peran terobosan Hollywood yang dibintanginya seperti dalam remake The Clash of the Titans 2010. Setelah debutnya, Evans dilemparkan dalam film action and thriller seperti Immortals (2011), The Raven (2012), dan the re-imagined The Three Musketeers (2011).

Pada tahun 2013, Evans perperan sebagai antagonis utama Owen Shaw di film Fast & Furious 6, dan juga berperan sebagai Bard the Bowman dalam adaptasi tiga bagian Peter Jackson dari The Hobbit. Evans juga memerankan Dracula vampir dalam film Dracula Untold. Pada tahun 2017, Evans membintangi Gaston dalam adaptasi live-action Disney, Beauty and the Beast.

Luke Evans lahir di Pontypool, dan dibesarkan di Aberbargoed, sebuah kota kecil di Rhymney Valley, Wales, satu-satunya anak Yvonne dan David Evans. Dia dibesarkan sebagai Saksi Yehuwa, meskipun dia meninggalkan agama ketika dia berusia 16 tahun dan meninggalkan sekolah pada waktu bersamaan.

Pada usia tujuh belas tahun, dia pindah ke Cardiff, di mana dia belajar di bawah pengawasan Louise Ryan, seorang pelatih nyanyian mapan. Pada tahun 1997, ia memenangkan beasiswa ke The London Studio Centre di Kings Cross, London dan lulus pada tahun 2000.
  
Dari tahun 2000 sampai 2008, Evans membintangi banyak produksi West End di London termasuk La Cava, Taboo, Rent, Miss Saigon dan Avenue Q, serta beberapa pertunjukkan di London dan di Edinburgh Festival.

Pada tahun 2008, ia mendapatkan peran teaternya yang paling signifikan dengan bermain sebagi Vincent dalam drama Small Change yang ditulis dan disutradarai oleh Peter Gill di Donmar Warehouse. Atas prestasinya ia mendapatkan pengakuan dari sutradara casting film dan agen AS dan dinominasikan untuk Evening Standard Award untuk pendatang baru terbaik. Kemudian pada tahun yang sama dia melakukan pertunjukan keduanya di Donmar Warehouse, Piaf, di mana dia bermain sebagai Yves Montand.

Evans mendapat audisi film pertamanya saat berusia tiga puluh tahun. Pada tahun 2009, ia mendarat di film pertamanya, bermain sebagi dewa Yunani Apollo di remake tahun 2010 Clash of the Titans. Juga di tahun 2010, ia tampil sebagai Clive dalam film Sex & Drugs & Rock & Roll, disutradarai oleh Matt Whitecross, sebagai Sheriff of Nottingham's thug di Robin Hood, bersama Matthew Macfadyen (yang kemudian ia mainkan lagi di The Three Musketeers) , Dan berperan sebagai tukang dan pria baik Andy, di film sutradara Stephen Frears Tamara Drewe, berdasarkan komik strip Posy Simmond. Evans kemudian memerankan DI Craig Stokes di Blitz (2011), film adaptasi novel Ken Bruen dengan nama yang sama, di mana ia membintangi Jason Statham dan Paddy Considine. Pada awal 2010, ia memotret film independen, Flutter, disutradarai oleh Giles Borg.

Evans memainkan Aramis Musketeer dalam versi Paul W. S. Anderson dari The Three Musketeers (difilmkan pada tahun 2010 dan dirilis pada tahun 2011). Dia berperan dalam peran utama dalam epik Yunani Tarsem Singh, Immortals (2011), di mana dia berperan sebagai Raja Dewa, Zeus. Dan pada akhir tahun 2010, ia mengambil peran berlawanan dengan John Cusack dalam film James McTeigue The Raven, menggantikan Jeremy Renner. Dalam film yang dirilis pada tahun 2012 dan diputuskan pada pertengahan abad ke-19 Baltimore, Evans memainkan Detective Emmett Fields, yang menyelidiki serangkaian pembunuhan di samping Cusling's Edgar Allan Poe. Shooting berlangsung di Budapest dan Serbia pada bulan November 2010. Pada tahun 2011, dia muncul dalam No One Lives, sebuah film horor psikologis yang disutradarai oleh Ryuhei Kitamura, di New Orleans, dan mulai memfilmkan peran dalam adaptasi tiga bagian Peter Jackson dari JRR Tolkien The Hobbit , Memainkan peran Bard the Bowman.

Pada tahun 2013, Evans memainkan antagonis Owen Shaw di Furious 6, dan pada tahun 2014, ia bermain Dracula dalam film Dracula Untold.

Evans dilemparkan sebagai Eric Draven dalam reboot The Crow Pada bulan Juni 2014, ia bergabung dengan pemeran film High-Rise bersama Tom Hiddleston dan Jeremy Irons. Pada bulan Oktober, ia menandatangani kontrak untuk membintangi Free Fire, disutradarai oleh Ben Wheatley dan dibintangi oleh Cillian Murphy, Olivia Wilde dan Armie Hammer.

Pada bulan Januari 2015, Evans secara resmi keluar dari pekerjaannya di proyek The Crow untuk melanjutkan proyek lainnya.  Pada bulan Maret 2015, dia menandatangani kontrak untuk peran jahat Gaston dalam remake live-action Disney, Beauty and the Beast, yang menjadi bintang bersama Emma Watson. Pada tahun yang sama, dia ditunjuk sebagai salah satu dari 50 pria berpakaian terbaik versi GQ di Inggris

Pada tahun 2016, Evans muncul dalam film Thriller 2016 The Girl on the Train.

Evans gay secara terbuka. Dalam sebuah wawancara tahun 2002, dia berkata, "Semua orang mengenal saya sebagai seorang pria gay, dan dalam kehidupan saya di London saya tidak pernah mencoba untuk menyembunyikannya," dan bahwa dengan bersikap terbuka dia tidak akan memiliki "kerangka di lemari yang bisa mereka mainkan ". Pada tahun 2004, dia mengatakan karir aktingnya tidak menderita karena berada di luar. Pada tahun 2014, Evans mengakui pentingnya pemasaran, dan bahwa, meskipun ia tidak menyembunyikan homoseksualitasnya, ia enggan membicarakannya dengan media. Pada tahun yang sama, media Spanyol melaporkan bahwa dia menjalin hubungan dengan model Jon Kortajarena. Pasangan tersebut mengakhiri hubungan mereka pada tahun 2016. 


Filmography

Year Film Role Notes
2002 Taboo Billy Video
2009 Don't Press Benjamin's Buttons Benjamin's Father Short
2010 Cowards and Monsters Paul Short
2010 Sex & Drugs & Rock & Roll Clive Richards
2010 Clash of the Titans Apollo
2010 Robin Hood Sheriff's Thug
2010 Tamara Drewe Andy Cobb
2011 Blitz DI Craig Stokes
2011 The Three Musketeers Aramis
2011 Immortals Zeus
2011 Flutter Adrian
2012 Ashes Crewcut
2012 The Raven Inspector Emmett Fields
2012 No One Lives Driver
2012 The Hobbit: An Unexpected Journey Girion, Lord of Dale Extended Edition only
2013 Fast & Furious 6 Owen Shaw[28]
2013 The Hobbit: The Desolation of Smaug Bard
and Girion, Lord of Dale

2013 The Great Train Robbery Bruce Reynolds TV Series: 2 Episodes
2014 Dracula Untold Vlad III Țepeș / Dracula
2014 The Hobbit: The Battle of the Five Armies Bard
2015 Furious 7 Owen Shaw Cameo
2015 High-Rise Richard Wilder
2016 Message from the King Wentworth
2016 The Girl on the Train Scott Hipwell
2017 Beauty and the Beast Gaston
2017 The Fate of the Furious Owen Shaw Cameo
2017 State Like Sleep
Post-production
2017 Professor Marston & the Wonder Women William Moulton Marston Filming
2017 10x10 Lewis Filming

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Actor of The Week: Aaron Taylor-Johnson

Aaron Perry Taylor-Johnson (13 Juni 1990) adalah seorang aktor Inggris. Dia mulai tampil pada usia enam dan telah muncul dalam film seperti Angus, Thongs and Perfect Snooging dan The Illusionist. Dia kemudian membintangi Nowhere Boy, di mana ia memainkan John Lennon; Kick-Ass dan sekuel nya Kick-Ass 2, di mana ia memainkan David "Dave" Lizewski / Kick-Ass; dan film Godzilla. Dia dikenal sebagai Aaron Johnson sampai ia mulai menganti namanya sebagai Aaron Taylor-Johnson di Kick-Ass 2, secara legal setelah menikah sutradara Sam Taylor-Wood. Johnson mulai menjalin hubungan dengan sutradara Nowhere Boy-nya, Sam Taylor-Wood, 23 tahun lebih tua darinya. Pasangan ini mengumumkan pertunangan mereka pada premier film tersebut pada Oktober 2009. Pasangan ini memiliki dua anak perempuan yang lahir sebelum menikah, Wylda Rae (lahir 7 Juli 2010) dan Romy Hero (lahir 18 Januari 2012). Johnson dan Taylor-Wood menikah di Babington House, Somerset pada 21 Juni 2012 Johnson mengadopsi

Bromance on Spartacus: Vengeance, Agron & Nasir

Sebenarnya, sudah lama ingin mencoba menyaksikan serial Spartacus, hanya saja tidak seperti serial lainnya setiap season dalam Spartacus memiliki judul sendiri, sempat bingung apa bedanya antara Spartacus: Blood and Sand, Spartacus: Vengeance dan Spartacus Gods of The Arena. Ternyata Blood and Sand adalah season pertama dari Spartacus sementara Vengeance adalah season keduanya, dan Gods of The Arena lebih ke miniseri/prequel-nya, ada perbedaan diantara kedua season Spartacus, aktor pemeran utamnya berganti dari Andy Whitfield ke Liam McIntyre. Ada beberapa aktor dan aktris ternama bermain dalam film ini, masih ingat Xena: The Warrior Princess, yup, pemeran utamanya Lucy Lawless kembali berperan sebagai Lucretia. Spartacus: Vengeance Lucy Lawless as Lucretia Spartacus vs Game of Thrones Lebih banyak adegan kekerasan dan Nudity dalam serial ini dibanding Games of Thrones. Karena memang bercerita tentang masa kebesaran Romawi dimana banyak diperlihatkan adegan seks bebas dan

Actor of Week: Jack Black

  Thomas Jacob "Jack" Black (lahir 28 Agustus 1969) adalah aktor Amerika, pelawak, musisi, penyanyi, dan penulis lagu. Karir aktingnya telah luas, terutama dibintangi dalam film-film komedi. Black dikenal karena perannya dalam Shallow Hal (2001), School of Rock (2003), King Kong (2005), The Holiday (2006), franchise Kung Fu Panda (2008–2016), Tropic Thunder (2008), Gulliver's Travels (2010), Goosebumps (2015), dan Jumanji: Welcome to the Jungle (2017). Dia telah dinominasikan untuk dua Penghargaan Golden Globe. Black adalah vokalis utama dari duo rock komedi Tenacious D yang ia bentuk pada tahun 1994 bersama temannya, Kyle Gass. Mereka telah merilis album Tenacious D, The Pick of Destiny, dan Rize of the Fenix. Thomas Jacob Black lahir di Santa Monica, California, dan dibesarkan di Hermosa Beach, California, putra insinyur satelit Judith Love (née Cohen), yang bekerja di Teleskop Angkasa Hubble dan juga seorang penulis, dan Thomas William Black. Ibuny