Langsung ke konten utama

Actor of The Week: Chris Pine



Related image 
Christopher Whitelaw Pine (lahir 26 Agustus 1980) adalah seorang aktor Amerika. Dia terkenal karena perannya sebagai James T. Kirk dalam serial film reboot Star Trek (2009-2016), Will Colson dalam Unstoppable (2010), Pangeran Cinderella di Into the Woods (2014), Toby Howard di Hell or High Water (2016) dan sebagai Steve Trevor di Wonder Woman (2017).

Pine lahir di Los Angeles. Ayahnya, Robert Pine (lahir 1941), adalah aktor yang ikut membintangi CHiPs sebagai Sersan Joseph Getraer, dan ibunya, Gwynne Gilford (lahir 1946), adalah mantan aktris yang sekarang menjadi psikoterapis. Dia memiliki kakak perempuan, Katie.

Neneknya dari pihak ibu, Anne Gwynne (née Marguerite Gwynne Trice), adalah seorang aktris Hollywood, dan kakek dari pihak ibu, Max M. Gilford (lahir Max Goldfarb), adalah seorang pengacara yang terpilih sebagai presiden Asosiasi Bar Hollywood. Kakak ibu dari Pine berasal dari keluarga Yahudi Rusia, sementara nenek moyang Pine lainnya adalah Inggris, Welsh, Jerman, dan Prancis.

Pine lulus dari University of California, Berkeley pada tahun 2002 dengan B.A. Dalam bahasa Inggris. Dia adalah mahasiswa pertukaran di University of Leeds di Inggris selama satu tahun. Setelah lulus, ia menghadiri Williamstown Theatre Festival, dan ia belajar di American Conservatory Theater di San Francisco. 

Peran pertama Pine, dalam episode ER tahun 2003; Pada tahun yang sama, ia juga tampil dalam episode The Guardian dan CSI: Miami.

Pada tahun 2004, ia muncul di Why Germany?, sebuah film pendek; Dan di The Princess Diaries 2: Royal Engagement. Pine memainkan peran Nicholas Devereaux, yang memiliki ketertarikan pada tokoh yang diperankan Anne Hathaway. Pada tahun 2005, Pine muncul dalam sebuah episode dari seri Six Feet Under, serta dalam Confession, sebuah film independen yang dirilis langsung ke video, dan The Bulls, sebuah film pendek lainnya.

Pine muncul dalam film yang dibuat untuk film televisi Surrender, Dorothy yang ditayangkan di awal tahun 2006. Dia bermain sebagai Jake Hardin di film Amerika Just My Luck, komedi romantis di mana ia berpasangan dengan Lindsay Lohan, yang bermain sebagai Ashley Albright. Film ini dirilis pada 12 Mei 2006. Belakangan tahun itu, Pine muncul dalam komedi Blind Dating, dan di film laga Smokin 'Aces. P

Pada tahun 2007, Pine menolak peran dalam adaptasi film White Jazz, untuk menerima bagian dari James T. Kirk dalam film 2009 Star Trek, yang dirilis ke pengakuan kritis dan penonton pada bulan Mei itu. Pada bulan yang sama, dia membuat penampilan singkat untuk mempromosikan film tersebut di Saturday Night Live, bersama Zachary Quinto dan Leonard Nimoy. 

Pine dikabarkan akan memainkan peran utama dalam film Green Lantern 2011, namun akhirnya perannya mengarah ke Ryan Reynolds. 

Pada musim gugur tahun 2009, Pine mulai syuting Tony Scott-diarahkan dan Mark Bomback-film aksi tertulis Unstoppable, yang dirilis pada bulan November 2010. Pada tahun 2011, Pine duduk bersama Kapten Kirk, William Shatner yang asli, untuk film dokumenter panjang The Captains, yang ditulis dan diarahkan oleh Shatner. Film ini melihat Shatner mewawancarai Pine tentang karirnya dan bagaimana rasanya mengambil peran Kirk untuk film 2009. W

Pine berperan dalam komedi romantis This Means War, bersama Reese Witherspoon dan Tom Hardy, pada musim gugur tahun 2010, di Vancouver.  Pine menggambarkan suara Jack Frost di Riseof  the Guardians. Pine ikut membintangi bersama Elizabeth Banks, Olivia Wilde dan Michelle Pfeiffer dalam drama keluarga People Like Us, yang difilmkan di awal tahun 2011 dan dirilis pada bulan Juni 2012. Dia mengulangi peran Kapten Kirk dalam sekuel Star Trek 2009, Star Trek into The Darkness, yang dirilis di AS pada tanggal 15 Mei 2013.

Pada tahun 2009, Pine berperan sebagai analis CIA Jack Ryan dalam sebuah reboot dari novel Tom Clancy. Dia membintangi Jack Ryan: Shadow Recruit, yang dirilis pada tahun 2014. Pine adalah aktor keempat yang berperan, setelah Alec Baldwin, Harrison Ford, dan Ben Affleck. 

Pada tahun 2014, Pine membintangi thriller tentang Penjaga Pantai Amerika Serikat, The Finest Hours, yang dirilis pada bulan Januari 2016. Dia menjadi bintang tamu di Netflix's Wet Hot American Summer: First Day Camp dan memberikan suaranya untuk SuperMansion pada tahun 2015. Pada bulan Mei 2015, Pine dipastikan akan memainkan salah satu saudara Howard, bersama Ben Foster, di Hell or High Water (awalnya disebut Comancheria). Pembuatan film dimulai pada tanggal 26 Mei 2015 di New Mexico. [43] Film ini ditayangkan perdana di Cannes Film Festival ke-69 pada Mei 2016 dan dirilis pada Agustus 2016.  Dia mengulangi peran Kapten Kirk di Star Trek Beyond. Pembuatan film dimulai pada bulan Juni 2015 di Kanada,  dan dirilis di AS pada tanggal 22 Juli 2016.

Pada tanggal 14 Juli 2016, ia menerima nominasi Emmy Award pertamanya di "Outstanding Character Voice Over Performance" untuk karyanya di serial SuperMansion.

Pine diundang oleh Barbra Streisand untuk berduet dengan dia di albumnya Encore: Movie Partners Sing Broadway, bersama dengan bintang lainnya.

Pada tahun 2017, Pine reprised perannya di musim ke-2 SuperMansion. Dia juga membintangi tamu di Angie Tribeca season 3 (termasuk episode dimana ayahnya juga merupakan bintang tamu), dan menceritakan episode terakhir dari Terobosan Channel National Geographic Channel 2. Pine membintangi Steve Trevor, berpasangan dengan Gal Gadot, di film superhero Wonder Woman, yang dirilis pada bulan Juni 2017. 

Pada tanggal 1 Maret 2014, saat syuting Z for Zachariah di Selandia Baru, Pine ditangkap oleh polisi di dekat Methven setelah gagal menjalani tes alkohol. Dia mengaku bersalah mengemudi dalam keadaan mabuk pada 17 Maret, yang menyatakan bahwa dia minum empat vodka di sebuah pub lokal. Pine didiskualifikasi saat mengemudi di Selandia Baru selama enam bulan dan diperintahkan untuk membayar ganti rugi sebesar NZ $ 93. Dia memiliki catatan bersih, dan hakim mengatakan bahwa "insiden tersebut tidak sesuai.


Filmography



Film

Television

Year Title Role Note(s)
2004 Why Germany? Chris Short film
The Princess Diaries 2: Royal Engagement Nicholas Devereaux
2005 Confession Luther Scott
The Bulls Jason Short film
2006 Just My Luck Jake Hardin
Blind Dating Danny Valdessecchi
Smokin' Aces Darwin Tremor
2008 Bottle Shock Bo Barrett
2009 Star Trek James T. Kirk
Carriers Brian Green
Beyond All Boundaries Hanson Baldwin / Sgt. Bill Reed Voices
2010 Small Town Saturday Night Rhett Ryan
Quantum Quest: A Cassini Space Odyssey Dave Voice
Unstoppable Will Colson
2012 Celeste and Jesse Forever Rory Shenandoah Cameo
Credited as Kris Pino
This Means War Franklin "FDR" Foster
People Like Us Sam Harper
Rise of the Guardians Jack Frost Voice
2013 Star Trek Into Darkness James T. Kirk
2014 Jack Ryan: Shadow Recruit Jack Ryan
Stretch Roger Karos Uncredited
Horrible Bosses 2 Rex Hanson
Into the Woods Cinderella's Prince
2015 Z for Zachariah Caleb
2016 The Finest Hours Bernie Webber
Batman v Superman: Dawn of Justice Steve Trevor Cameo in black-and-white photo
Hell or High Water Toby Howard
Star Trek Beyond James T. Kirk
2017 Wonder Woman Steve Trevor
2018 A Wrinkle in Time Dr. Alexander Murry Post-production
Year Title Role Notes
2003 ER Levine Episode: "A Thousand Cranes"
2003 The Guardian Lonnie Grandy Episode: "Hazel Park"
2003 CSI: Miami Tommy Chandler Episode: "Extreme"
2004 American Dreams Joey Tremain Episode: "Tidings of Comfort and Joy"
2005 Six Feet Under Young Sam Hoviak Episode: "Dancing for Me"
2006 Surrender, Dorothy Shawn Best Television film
2009 Saturday Night Live Himself Episode: "Justin Timberlake/Ciara"
2014 Robot Chicken Captain Jake (voice) Episode: "Noidstrom Rack"
2015 Wet Hot American Summer: First Day of Camp Eric 5 episodes
2015–present SuperMansion Dr. Devizo / Robo-Dino (voice) 14 episodes
2017 Angie Tribeca Dr. Thomas Hornbein 3 episodes
2017 Saturday Night Live Himself (host) "Episode: Chris Pine/LCD Soundsystem"
2017 Breakthrough Himself (narrator) "Episode: Power to the People"
2017 Wet Hot American Summer: Ten Years Later Eric


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Actor of The Week: Aaron Taylor-Johnson

Aaron Perry Taylor-Johnson (13 Juni 1990) adalah seorang aktor Inggris. Dia mulai tampil pada usia enam dan telah muncul dalam film seperti Angus, Thongs and Perfect Snooging dan The Illusionist. Dia kemudian membintangi Nowhere Boy, di mana ia memainkan John Lennon; Kick-Ass dan sekuel nya Kick-Ass 2, di mana ia memainkan David "Dave" Lizewski / Kick-Ass; dan film Godzilla. Dia dikenal sebagai Aaron Johnson sampai ia mulai menganti namanya sebagai Aaron Taylor-Johnson di Kick-Ass 2, secara legal setelah menikah sutradara Sam Taylor-Wood. Johnson mulai menjalin hubungan dengan sutradara Nowhere Boy-nya, Sam Taylor-Wood, 23 tahun lebih tua darinya. Pasangan ini mengumumkan pertunangan mereka pada premier film tersebut pada Oktober 2009. Pasangan ini memiliki dua anak perempuan yang lahir sebelum menikah, Wylda Rae (lahir 7 Juli 2010) dan Romy Hero (lahir 18 Januari 2012). Johnson dan Taylor-Wood menikah di Babington House, Somerset pada 21 Juni 2012 Johnson mengadopsi

Bromance on Spartacus: Vengeance, Agron & Nasir

Sebenarnya, sudah lama ingin mencoba menyaksikan serial Spartacus, hanya saja tidak seperti serial lainnya setiap season dalam Spartacus memiliki judul sendiri, sempat bingung apa bedanya antara Spartacus: Blood and Sand, Spartacus: Vengeance dan Spartacus Gods of The Arena. Ternyata Blood and Sand adalah season pertama dari Spartacus sementara Vengeance adalah season keduanya, dan Gods of The Arena lebih ke miniseri/prequel-nya, ada perbedaan diantara kedua season Spartacus, aktor pemeran utamnya berganti dari Andy Whitfield ke Liam McIntyre. Ada beberapa aktor dan aktris ternama bermain dalam film ini, masih ingat Xena: The Warrior Princess, yup, pemeran utamanya Lucy Lawless kembali berperan sebagai Lucretia. Spartacus: Vengeance Lucy Lawless as Lucretia Spartacus vs Game of Thrones Lebih banyak adegan kekerasan dan Nudity dalam serial ini dibanding Games of Thrones. Karena memang bercerita tentang masa kebesaran Romawi dimana banyak diperlihatkan adegan seks bebas dan

Actor of Week: Jack Black

  Thomas Jacob "Jack" Black (lahir 28 Agustus 1969) adalah aktor Amerika, pelawak, musisi, penyanyi, dan penulis lagu. Karir aktingnya telah luas, terutama dibintangi dalam film-film komedi. Black dikenal karena perannya dalam Shallow Hal (2001), School of Rock (2003), King Kong (2005), The Holiday (2006), franchise Kung Fu Panda (2008–2016), Tropic Thunder (2008), Gulliver's Travels (2010), Goosebumps (2015), dan Jumanji: Welcome to the Jungle (2017). Dia telah dinominasikan untuk dua Penghargaan Golden Globe. Black adalah vokalis utama dari duo rock komedi Tenacious D yang ia bentuk pada tahun 1994 bersama temannya, Kyle Gass. Mereka telah merilis album Tenacious D, The Pick of Destiny, dan Rize of the Fenix. Thomas Jacob Black lahir di Santa Monica, California, dan dibesarkan di Hermosa Beach, California, putra insinyur satelit Judith Love (née Cohen), yang bekerja di Teleskop Angkasa Hubble dan juga seorang penulis, dan Thomas William Black. Ibuny