Langsung ke konten utama

Actor of The Week: Daniel Wu


Gambar terkait
Daniel Wu Yan-Zu (Cina Sederhana: 吴彦祖; Cina tradisional: 彥祖; pinyin: Wú Yànzǔ; lahir 30 September 1974) adalah seorang aktor, sutradara dan produser Hong Kong Amerika. Dia membintangi serial drama seni bela diri AMC Into the Badlands. Sejak debut filmnya pada tahun 1998, ia telah tampil di lebih dari 60 film. Ia dikenal sebagai aktor utama "fleksibel dan khas" dalam industri film berbahasa Cina.

Wu lahir di Berkeley, California, dan dibesarkan di Orinda, California. Orang tuanya, Diana, seorang profesor perguruan tinggi, dan George Wu, seorang pensiunan insinyur, adalah penduduk asli Shanghai, Cina. Ayahnya berimigrasi ke Amerika Serikat setelah revolusi komunis di Cina pada tahun 1949, dan bertemu ibunya di New York, di mana dia menjadi mahasiswa. Setelah menikah, mereka menetap di California. Wu memiliki dua kakak perempuan, Greta dan Gloria, dan kakak laki-laki yang meninggal ketika dia berusia dua tahun. 

Wu mengembangkan minat dalam seni bela diri ketika ia melihat Jet Li di Shaolin Temple dan Donnie Yen di Iron Monkey, dan akibatnya mulai belajar wushu pada usia 11. Peran panutan masa kecilnya adalah Jackie Chan, seorang pria yang sekarang menganggap Wu "seperti seorang putra." Wu menghadiri Sekolah Head-Royce di Oakland, California dan kemudian mengambil jurusan arsitektur di University of Oregon . Selama di sana, ia mendirikan University of Oregon Wushu Club pada tahun 1994 dan menjabat sebagai pelatih pertama tim. Selama waktu ini, Wu juga mengambil kelas film dan teater lokal yang sering dikunjungi, dan datang untuk menikmati karya-karya pembuat film seperti Akira Kurosawa dan Luc Besson.

Setelah lulus, Wu melakukan perjalanan pada tahun 1997 ke Hong Kong untuk menyaksikan penyerahan Hong Kong, tanpa niat untuk mengambil karir film. Atas saran saudarinya, Wu memulai modeling. Empat bulan kemudian, sutradara film Yonfan, setelah melihat Wu ditampilkan dalam iklan pakaian di stasiun kereta api, mendekati Wu tentang membintangi film mendatang. 
  
Wu memiliki tempat tinggal di Hong Kong, Shanghai, dan Beijing. Dia terus aktif berlatih di wushu serta seni bela diri lainnya. 

Pada tanggal 6 April 2010, Wu menikahi Lisa S. di Afrika Selatan. Putri mereka, Raven, lahir pada Juni 2013. 

Filmography[edit]


Film[edit]

YearEnglish titleOriginal titleRoleNotes
1998Bishonen美少年之恋Sam Fai
City of Glass玻璃之城DanielCredited as Daniel Ng
Young and Dangerous: The Prequel新古惑仔之少年激鬥篇Big HeadCredited as Daniel Ng
1999Gorgeous玻璃樽Photographer's assistant
Gen-X Cops特警新人類Daniel
Purple Storm紫雨風暴Todd Nguyen
20002000 AD公元2000Benny
Undercover Blues刑 「殺之法」Joe Wong
2001Headlines頭號人物Peter Wong
Hit Team重裝警察Inspector Chung Chai
Cop on a Mission知法犯法Mike
Born Wild野獸之瞳Tide Ho
Beijing Rocks北京樂與路Michael Wu
Peony Pavilion遊園驚夢Xing Zhi-gang
2002Beauty and the Breast豐胸秘CupHarper
Love Undercover新紮師妹 Au Hoi-man
Princess D想飛 Joker
Devil Face, Angel Heart變臉迷情Long
The Peeping偷窺無罪Calvin
Naked Weapon赤裸特工Jack Chen
2003Night Corridor妖夜迴廊Sam Yuen/HungAlso producer
Love Undercover 2: Love Mission新紮師妹2: 美麗任務Au Hoi-man
Hidden Track尋找周杰倫Police officer
Miss Du Shi NiangMiss 杜十娘Ken Li
2004Magic Kitchen魔幻厨房Kevin
Chiseen黐線DVD version of
some segments of MTV's Whatever Things
Enter the Phoenix大佬愛美麗Georgie Hung
One Nite in Mongkok旺角黑夜Lai Fu
Around the World in 80 DaysN/ABak Mei
The Twins Effect II千機變II: 花都大戰Wei Liao
Beyond Our Ken公主復仇記Ken
New Police Story新警察故事Joe Kwan
2005DragonBlade: The Legend of Lang龍刀奇緣Hung LangVoiceover
House of Fury精武家庭Jason
Divergence三岔口 Coke
Drink-Drank-Drunk千杯不醉Michael
Everlasting Regret長恨歌Kang Mingxun
2006Rob-B-Hood寶貝計劃Brokeback Security agent Daniel
McDull, the Alumni春田花花同學會Hostage-taker
The Banquet夜宴Prince Wu Luan
The Heavenly Kings四大天王 Daniel WuAlso writer, director and producer
2007Protégé門徒Nick
Ming Ming明明A D
Blood Brothers天堂口Ah Fung
2009Shinjuku Incident新宿事件Jie/Joe
Overheard竊聽風雲Max Lam
Like a Dream如夢MaxAlso associate producer
Jump跳出去Doctor
2010Hot Summer Days全城熱戀Sushi master
Triple Tap鎗王之王Chong Tze-wai
2011Don't Go Breaking My Heart單身男女Kevin Fong
The Founding of a Party建黨偉業Hu Shih
Overheard 2竊聽風雲2Joe Szema
Inseparable形影不離Li
2012The Great Magician大魔術師Captain TsaiCameo
Tai Chi 0太极Mad MonkAlso producer
Tai Chi Hero太極2 英雄崛起Mad MonkAlso producer
The Man with the Iron FistsN/APoison Dagger
The Last Supper王的盛宴Xiang Yu
CZ12十二生肖Hospital DoctorCameo
2013Europa ReportN/AWilliam Xu
Control控制MarkAlso producer
2014That Demon Within魔警Dave Wong
Overheard 3竊聽風雲3Joe
Don't Go Breaking My Heart 2單身男女2Kevin Fong
2015I Am Somebody我是路人甲
Go Away Mr. Tumor滾蛋吧!腫瘤君
2016WarcraftN/AGul'dan
Sky on Fire沖天火Zong Tianbao
2017GeostormN/ACheng Long
Wished反轉人生Cameo
2018Tomb RaiderN/ALu Ren

Television[edit]


YearTitleRoleNotes
2015–presentInto the BadlandsSunnyAlso executive producer
2016Skylanders AcademyKing PenVoice


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Actor of The Week: Aaron Taylor-Johnson

Aaron Perry Taylor-Johnson (13 Juni 1990) adalah seorang aktor Inggris. Dia mulai tampil pada usia enam dan telah muncul dalam film seperti Angus, Thongs and Perfect Snooging dan The Illusionist. Dia kemudian membintangi Nowhere Boy, di mana ia memainkan John Lennon; Kick-Ass dan sekuel nya Kick-Ass 2, di mana ia memainkan David "Dave" Lizewski / Kick-Ass; dan film Godzilla. Dia dikenal sebagai Aaron Johnson sampai ia mulai menganti namanya sebagai Aaron Taylor-Johnson di Kick-Ass 2, secara legal setelah menikah sutradara Sam Taylor-Wood. Johnson mulai menjalin hubungan dengan sutradara Nowhere Boy-nya, Sam Taylor-Wood, 23 tahun lebih tua darinya. Pasangan ini mengumumkan pertunangan mereka pada premier film tersebut pada Oktober 2009. Pasangan ini memiliki dua anak perempuan yang lahir sebelum menikah, Wylda Rae (lahir 7 Juli 2010) dan Romy Hero (lahir 18 Januari 2012). Johnson dan Taylor-Wood menikah di Babington House, Somerset pada 21 Juni 2012 Johnson mengadopsi

Bromance on Spartacus: Vengeance, Agron & Nasir

Sebenarnya, sudah lama ingin mencoba menyaksikan serial Spartacus, hanya saja tidak seperti serial lainnya setiap season dalam Spartacus memiliki judul sendiri, sempat bingung apa bedanya antara Spartacus: Blood and Sand, Spartacus: Vengeance dan Spartacus Gods of The Arena. Ternyata Blood and Sand adalah season pertama dari Spartacus sementara Vengeance adalah season keduanya, dan Gods of The Arena lebih ke miniseri/prequel-nya, ada perbedaan diantara kedua season Spartacus, aktor pemeran utamnya berganti dari Andy Whitfield ke Liam McIntyre. Ada beberapa aktor dan aktris ternama bermain dalam film ini, masih ingat Xena: The Warrior Princess, yup, pemeran utamanya Lucy Lawless kembali berperan sebagai Lucretia. Spartacus: Vengeance Lucy Lawless as Lucretia Spartacus vs Game of Thrones Lebih banyak adegan kekerasan dan Nudity dalam serial ini dibanding Games of Thrones. Karena memang bercerita tentang masa kebesaran Romawi dimana banyak diperlihatkan adegan seks bebas dan

Actor of Week: Jack Black

  Thomas Jacob "Jack" Black (lahir 28 Agustus 1969) adalah aktor Amerika, pelawak, musisi, penyanyi, dan penulis lagu. Karir aktingnya telah luas, terutama dibintangi dalam film-film komedi. Black dikenal karena perannya dalam Shallow Hal (2001), School of Rock (2003), King Kong (2005), The Holiday (2006), franchise Kung Fu Panda (2008–2016), Tropic Thunder (2008), Gulliver's Travels (2010), Goosebumps (2015), dan Jumanji: Welcome to the Jungle (2017). Dia telah dinominasikan untuk dua Penghargaan Golden Globe. Black adalah vokalis utama dari duo rock komedi Tenacious D yang ia bentuk pada tahun 1994 bersama temannya, Kyle Gass. Mereka telah merilis album Tenacious D, The Pick of Destiny, dan Rize of the Fenix. Thomas Jacob Black lahir di Santa Monica, California, dan dibesarkan di Hermosa Beach, California, putra insinyur satelit Judith Love (née Cohen), yang bekerja di Teleskop Angkasa Hubble dan juga seorang penulis, dan Thomas William Black. Ibuny