Langsung ke konten utama

Actress of The Week: Olivia Cooke


Hasil gambar untuk Olivia Cooke
Olivia Kate Cooke (lahir 27 Desember 1993) adalah seorang aktris Inggris. Dia bermain sebagai Emma Decody di A & E drama-thriller seri Bates Motel 2013-2017, dan pada tahun 2018 ia membintangi sebagai Becky Sharp di miniseri, Vanity Fair. Cooke juga membintangi film horor The Quiet Ones (2014) dan Ouija (2014), film fiksi ilmiah The Signal (2014), komedi-drama Me and Earl dan Dying Girl (2015), horor-misteri The Limehouse Golem (2016), thriller Thoroughbreds (2017), dan film fiksi ilmiah Sutradara Steven Spielberg Ready Player One (2018).

Cooke lahir dan dibesarkan di Oldham, Greater Manchester. Ayahnya, John Cooke, adalah seorang pensiunan polisi, dan ibunya, Lindsy (née Wild), adalah perwakilan penjualan. Dia memiliki adik perempuan, Eleanor. Ketika Cooke masih kecil, orang tuanya bercerai, dan dia dan adik perempuannya tinggal bersama ibu mereka. Cooke menghadiri Royton dan Crompton Academy dan belajar drama di Oldham Sixth Form College, meninggalkan sebelum akhir A-levelnya muncul di Blackout. 

Di usia muda, Cooke berlatih balet dan senam. Dia mulai berakting ketika dia berusia 8 tahun di sebuah program drama setelah sekolah di kota kelahirannya, yang disebut Oldham Theatre Workshop. Selama bertahun-tahun, Cooke hanya tampil sebagai bagian dari ensemble, sampai ia berusia 17 tahun, ketika ia membintangi sebagai Maria dalam produksi Old Side Story Oldham Sixth Form College. Segera setelah itu, Cooke mendapatkan peran pertamanya dan terakhir untuk Lokakarya Teater Oldham, di Prom: The Musical, sebuah remake dari Cinderella. 

Ketika dia berusia 14 tahun, Cooke mengamankan agen bakat lokal pertamanya di Manchester, yang menempatkannya di sejumlah iklan. Pada tahun 2012, ia muncul dalam video tur "Autumn Term" di One Direction, ketika seorang siswa naik kuda-kudaan dari Harry Styles. Selama audisinya untuk bagian kecil ini, Cooke menghibur para produser dengan melakukan split. Meskipun agen Cooke melarangnya mendaftar di sekolah drama karena dia sudah mendapatkan pekerjaan akting, Cooke tertarik untuk mendaftar ke Royal Academy of Dramatic Art (RADA). Dia berhasil mencapai babak final audisi, tetapi tidak diterima.

Cooke tin ggal di New York City. Cooke adalah teman dekat dengan pemain Me and Earl dan co-star Dying Girl Thomas Mann, dan bintang Bates Motel  Freddie Highmore dan Nicola Peltz. 

Pada tahun 2014, Cooke mendukung kampanye Save the Children dengan tampil di iklan Bulgari.


Filmography[edit]

Film[edit]

YearTitleRoleNotes
2014Ruby's SkinRubyShort film
The Quiet OnesJane Harper
The SignalHaley Peterson
OuijaLaine Morris
2015Me and Earl and the Dying GirlRachel Kushner
2016The Limehouse GolemLizzie Cree
Katie Says GoodbyeKatie
2017ThoroughbredsAmanda
Follow the RosesAngieShort film
2018Ready Player OneSamantha Cook / Art3mis
Life ItselfDylan Dempsey
TBASound of Metal[35]TBAFilming

Television[edit]


YearTitleRoleNotes
2012BlackoutMeg Demoys3 episodes
2012The Secret of Crickley HallNancy Linnet3 episodes
2013–2017Bates MotelEmma DecodyMain role; 44 episodes
2015Axe CopLoch Ness MonsterVoice role; episode: "Night Mission: The Extincter"
2018Vanity FairBecky Sharp7 episodes
2019Modern LoveIn production; 1 episode

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Actor of The Week: Aaron Taylor-Johnson

Aaron Perry Taylor-Johnson (13 Juni 1990) adalah seorang aktor Inggris. Dia mulai tampil pada usia enam dan telah muncul dalam film seperti Angus, Thongs and Perfect Snooging dan The Illusionist. Dia kemudian membintangi Nowhere Boy, di mana ia memainkan John Lennon; Kick-Ass dan sekuel nya Kick-Ass 2, di mana ia memainkan David "Dave" Lizewski / Kick-Ass; dan film Godzilla. Dia dikenal sebagai Aaron Johnson sampai ia mulai menganti namanya sebagai Aaron Taylor-Johnson di Kick-Ass 2, secara legal setelah menikah sutradara Sam Taylor-Wood. Johnson mulai menjalin hubungan dengan sutradara Nowhere Boy-nya, Sam Taylor-Wood, 23 tahun lebih tua darinya. Pasangan ini mengumumkan pertunangan mereka pada premier film tersebut pada Oktober 2009. Pasangan ini memiliki dua anak perempuan yang lahir sebelum menikah, Wylda Rae (lahir 7 Juli 2010) dan Romy Hero (lahir 18 Januari 2012). Johnson dan Taylor-Wood menikah di Babington House, Somerset pada 21 Juni 2012 Johnson mengadopsi

Bromance on Spartacus: Vengeance, Agron & Nasir

Sebenarnya, sudah lama ingin mencoba menyaksikan serial Spartacus, hanya saja tidak seperti serial lainnya setiap season dalam Spartacus memiliki judul sendiri, sempat bingung apa bedanya antara Spartacus: Blood and Sand, Spartacus: Vengeance dan Spartacus Gods of The Arena. Ternyata Blood and Sand adalah season pertama dari Spartacus sementara Vengeance adalah season keduanya, dan Gods of The Arena lebih ke miniseri/prequel-nya, ada perbedaan diantara kedua season Spartacus, aktor pemeran utamnya berganti dari Andy Whitfield ke Liam McIntyre. Ada beberapa aktor dan aktris ternama bermain dalam film ini, masih ingat Xena: The Warrior Princess, yup, pemeran utamanya Lucy Lawless kembali berperan sebagai Lucretia. Spartacus: Vengeance Lucy Lawless as Lucretia Spartacus vs Game of Thrones Lebih banyak adegan kekerasan dan Nudity dalam serial ini dibanding Games of Thrones. Karena memang bercerita tentang masa kebesaran Romawi dimana banyak diperlihatkan adegan seks bebas dan

Actor of Week: Jack Black

  Thomas Jacob "Jack" Black (lahir 28 Agustus 1969) adalah aktor Amerika, pelawak, musisi, penyanyi, dan penulis lagu. Karir aktingnya telah luas, terutama dibintangi dalam film-film komedi. Black dikenal karena perannya dalam Shallow Hal (2001), School of Rock (2003), King Kong (2005), The Holiday (2006), franchise Kung Fu Panda (2008–2016), Tropic Thunder (2008), Gulliver's Travels (2010), Goosebumps (2015), dan Jumanji: Welcome to the Jungle (2017). Dia telah dinominasikan untuk dua Penghargaan Golden Globe. Black adalah vokalis utama dari duo rock komedi Tenacious D yang ia bentuk pada tahun 1994 bersama temannya, Kyle Gass. Mereka telah merilis album Tenacious D, The Pick of Destiny, dan Rize of the Fenix. Thomas Jacob Black lahir di Santa Monica, California, dan dibesarkan di Hermosa Beach, California, putra insinyur satelit Judith Love (née Cohen), yang bekerja di Teleskop Angkasa Hubble dan juga seorang penulis, dan Thomas William Black. Ibuny