Langsung ke konten utama

Actress of The Week: Evangeline Lily


Related image

Nicole Evangeline Lilly (lahir 3 Agustus 1979) adalah seorang aktris Kanada. Dia mendapatkan ketenaran untuk perannya sebagai karakter Kate Austen dalam aerial ABC Lost (2004-10); untuk ini, ia memenangkan Screen Actors Guild Award dan menerima nominasi Golden Globe Award. Dia juga dikenal karena perannya sebagai Connie James dalam The Hurt Locker (2008), Bailey Tallet in Real Steel (2011), dan Tauriel dalam film seri The Hobbit (2012–14).

Dalam Marvel Cinematic Universe, ia membintangi sebagai superhero Hope van Dyne / Wasp dalam film Ant-Man (2015) dan Ant-Man and the Wasp (2018). Dia akan mengulangi perannya dalam Avengers yang akan datang: Endgame (2019).

Lilly dilahirkan di Fort Saskatchewan di Alberta. Dia dibesarkan di British Columbia oleh ibu dan ayahnya, seorang manajer produksi. Ia memiliki seorang kakak perempuan dan seorang adik perempuan. 

Lilly lulus dari Sekolah Menengah W. J. Mouat di Abbotsford, British Columbia; dia bermain sepak bola dan adalah wakil ketua dewan siswa. Saat kuliah, ia bekerja sebagai pramusaji, melakukan "ganti oli dan pekerjaan pelumas di truk-truk rig besar", dan bekerja sebagai pramugari bagi Royal Airlines untuk membayar uang sekolahnya. Dia tumbuh sebagai orang Kristen. Agamanya memengaruhi dia untuk mengunjungi Kepulauan Filipina pada usia 18 tahun. Ketertarikannya pada tujuan kemanusiaan dan pengembangan dunia membawanya ke jurusan Hubungan Internasional di University of British Columbia.

Pada tanggal 20 Desember 2006, masalah listrik membakar rumahnya di Kailua, Hawaii, menghancurkan rumah dan semua harta miliknya saat ia berada di lokasi Lost.

Lilly menikah dengan Murray Hone dari 2003 hingga 2004. Dia juga menjalin hubungan dengan lawan mainnya di Lost Dominic Monaghan dari 2004 hingga 2009. Pada 2010, Lilly memulai hubungan jangka panjang dengan Norman Kali. Dia melahirkan anak pertama mereka, seorang putra pada tahun 2011. Anak kedua mereka lahir pada Oktober 2015. 

Ia bekerja dengan organisasi nirlaba seperti Kampanye GO. Pada tahun 2009, Lilly melelang pakaian dalam untuk mendukung Task Brasil, "sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk membantu anak-anak jalanan yang hilang di Brasil dengan menyediakan perumahan yang aman bagi mereka". Pada 2010, ia melelang tiga kali makan siang di Vancouver, Honolulu, dan Los Angeles untuk membantu para janda dan anak yatim di Rwanda, sebuah negara yang telah ia kunjungi berkali-kali sebagai bagian dari kegiatan amalnya. Setelah itu, pada 2012, Lilly melelang pendakian Hawaii untuk mengumpulkan uang bagi Sierra Club. 

Filmography


Film

YearTitleRoleNotes
2003Stealing SinatraModel in CommercialUncredited[citation needed]
The Lizzie McGuire MoviePolice Officer
Freddy vs. JasonSchool Student Next to LockerUncredited[12]
2004White ChicksParty GuestUncredited[citation needed]
2005The Long WeekendSimone
2008The Hurt LockerConnie James
AfterwardsClaireFrench title: Et après
2011Real SteelBailey Tallet
2013The Hobbit: The Desolation of SmaugTauriel
2014The Hobbit: The Battle of the Five Armies
2015Ant-ManHope van Dyne
2017Little EvilSamantha Bloom
2018Ant-Man and the WaspHope van Dyne / Wasp
2019Avengers: EndgamePost-production
2020DreamlandFilming

Television


YearTitleRoleNotes
2001–2004SmallvilleExtra4 episodes; uncredited[12]
2003–2004Tru CallingExtraUncredited[12]
2004Kingdom HospitalBenton's GirlfriendEpisode: "Heartless"
2004–2010LostKate AustenMain role (108 episodes)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Actor of The Week: Aaron Taylor-Johnson

Aaron Perry Taylor-Johnson (13 Juni 1990) adalah seorang aktor Inggris. Dia mulai tampil pada usia enam dan telah muncul dalam film seperti Angus, Thongs and Perfect Snooging dan The Illusionist. Dia kemudian membintangi Nowhere Boy, di mana ia memainkan John Lennon; Kick-Ass dan sekuel nya Kick-Ass 2, di mana ia memainkan David "Dave" Lizewski / Kick-Ass; dan film Godzilla. Dia dikenal sebagai Aaron Johnson sampai ia mulai menganti namanya sebagai Aaron Taylor-Johnson di Kick-Ass 2, secara legal setelah menikah sutradara Sam Taylor-Wood. Johnson mulai menjalin hubungan dengan sutradara Nowhere Boy-nya, Sam Taylor-Wood, 23 tahun lebih tua darinya. Pasangan ini mengumumkan pertunangan mereka pada premier film tersebut pada Oktober 2009. Pasangan ini memiliki dua anak perempuan yang lahir sebelum menikah, Wylda Rae (lahir 7 Juli 2010) dan Romy Hero (lahir 18 Januari 2012). Johnson dan Taylor-Wood menikah di Babington House, Somerset pada 21 Juni 2012 Johnson mengadopsi

Bromance on Spartacus: Vengeance, Agron & Nasir

Sebenarnya, sudah lama ingin mencoba menyaksikan serial Spartacus, hanya saja tidak seperti serial lainnya setiap season dalam Spartacus memiliki judul sendiri, sempat bingung apa bedanya antara Spartacus: Blood and Sand, Spartacus: Vengeance dan Spartacus Gods of The Arena. Ternyata Blood and Sand adalah season pertama dari Spartacus sementara Vengeance adalah season keduanya, dan Gods of The Arena lebih ke miniseri/prequel-nya, ada perbedaan diantara kedua season Spartacus, aktor pemeran utamnya berganti dari Andy Whitfield ke Liam McIntyre. Ada beberapa aktor dan aktris ternama bermain dalam film ini, masih ingat Xena: The Warrior Princess, yup, pemeran utamanya Lucy Lawless kembali berperan sebagai Lucretia. Spartacus: Vengeance Lucy Lawless as Lucretia Spartacus vs Game of Thrones Lebih banyak adegan kekerasan dan Nudity dalam serial ini dibanding Games of Thrones. Karena memang bercerita tentang masa kebesaran Romawi dimana banyak diperlihatkan adegan seks bebas dan

Actor of Week: Jack Black

  Thomas Jacob "Jack" Black (lahir 28 Agustus 1969) adalah aktor Amerika, pelawak, musisi, penyanyi, dan penulis lagu. Karir aktingnya telah luas, terutama dibintangi dalam film-film komedi. Black dikenal karena perannya dalam Shallow Hal (2001), School of Rock (2003), King Kong (2005), The Holiday (2006), franchise Kung Fu Panda (2008–2016), Tropic Thunder (2008), Gulliver's Travels (2010), Goosebumps (2015), dan Jumanji: Welcome to the Jungle (2017). Dia telah dinominasikan untuk dua Penghargaan Golden Globe. Black adalah vokalis utama dari duo rock komedi Tenacious D yang ia bentuk pada tahun 1994 bersama temannya, Kyle Gass. Mereka telah merilis album Tenacious D, The Pick of Destiny, dan Rize of the Fenix. Thomas Jacob Black lahir di Santa Monica, California, dan dibesarkan di Hermosa Beach, California, putra insinyur satelit Judith Love (née Cohen), yang bekerja di Teleskop Angkasa Hubble dan juga seorang penulis, dan Thomas William Black. Ibuny