Langsung ke konten utama

Actress of The Week: Constance Wu


Image result for Constance Wu

Wu terkenal karena peran utamanya dalam film Crazy Rich Asians. Dia berperan sebagai Jessica Huang dalam serial komedi ABC Fresh Off the Boat (2015 – sekarang), yang telah dinominasikan untuk dua TCA Awards dan empat Critics 'Choice Television Awards. Dalam film, Wu menerima pujian kritis lebih lanjut untuk perannya sebagai Rachel Chu dalam film drama komedi romantis Crazy Rich Asians 2018, di mana ia dinominasikan untuk Golden Globe Award untuk Aktris Terbaik dalam Komedi atau Musikal dan Screen Actors Guild Award untuk Penampilan Luar Biasa oleh Para Pemain dalam Film Bergerak, antara lain.

Pada 2017, Wu dimasukkan dalam daftar Time 100 tahunan orang paling berpengaruh di dunia. 

Wu lahir dan besar di Richmond, Virginia. Orang tuanya beremigrasi dari Taiwan. Ayahnya, Dr. Fang-Sheng Wu, adalah profesor biologi dan genetika di Virginia Commonwealth University dan ibunya adalah seorang programmer komputer. Wu mengatakan bahwa kakek-nenek dari pihak ayah sangat miskin, bekerja sebagai petani bambu, dan tidak memiliki kesempatan untuk mendapatkan pendidikan, sehingga mereka tidak dapat membaca dan menulis. Ia adalah anak ketiga dari empat putri. 

Dia lulus dari Douglas S. Freeman High School, di Henrico County, di mana dia mulai tampil di teater lokal; ia berpartisipasi dalam program enam bulan selama sekolah menengah di Institut Teater dan Film Lee Strasberg. Wu kemudian lulus dari Universitas Negeri New York di Purchase's Conservatory of Theatre Arts dengan gelar sarjana seni rupa di bidang akting pada tahun 2005. Wu mengutip direktur pemenang Academy Award Ang Lee sebagai pengaruh. Setelah lulus, Wu belajar psikolinguistik dan mempertimbangkan untuk mengejar program gelar sarjana dalam bidang patologi wicara di Universitas Columbia. 

Di New York, Wu mendapat peran di atas panggung dan di film independen. Dia membuat debut layarnya dengan peran pendukung di Stephanie Daley (2006). Dia juga memiliki peran pendukung di Years of The Fish dan The Architect. Di televisi, ia muncul dalam episode Law & Order: Special Victim Unit, Torchwood, dan Covert Affair, dan juga memiliki peran berulang sebagai Laudine Lee di opera sabun ABC One Life to Live pada 2007. Wu pindah ke Los Angeles pada 2010 , di mana dia berperan dalam Sound of My Voice, disutradarai oleh Brit Marling. 

Sejak 2012, Wu telah membintangi serial web EastSiders yang mendapat pujian kritis. Dia memenangkan dua Indie Series Awards, keduanya untuk Ensemble Terbaik - Drama pada 2014 dan 2016 untuk penampilannya. Dia juga dinominasikan untuk dua Penghargaan Indie Series untuk Aktris Pendukung Terbaik - Drama pada tahun-tahun yang sama. 

Pada 2014, Wu berpartisipasi dalam Sundance Screenwriters 'Lab dengan dua sutradara Asia-Amerika yang baru muncul, Yung Chang dan Christopher Yogi, dalam apa yang ia rasakan sebagai kesempatan unik untuk mendukung sesama pendongeng Asia. 

Pada tahun 2014, setelah mendapatkan peran dalam salah satu pilot komedi yang gagal, Wu memenangkan peran utama dalam serial komedi ABC Fresh Off the Boat bersama Randall Park. Serial ini secara longgar didasarkan pada kehidupan koki dan kepribadian makanan Eddie Huang dan bukunya Fresh Off the Boat: A Memoir. Serial ini ditayangkan perdana pada tahun 2015, dan Wu menerima pujian kritis atas penampilannya. E! menamainya bintang pelarian musim televisi 2014-15. Untuk perannya sebagai Jessica Huang, ia menerima empat nominasi untuk The Critics 'Choice Television Award untuk Aktris Terbaik dalam Seri Komedi dan dua TCA Award Association Critics Association untuk Prestasi Individual dalam Komedi. 

Pada tahun 2017, ia muncul dalam seri antologi Hulu Dimension 404, dan dimasukkan dalam daftar Time 100 tahunan orang paling berpengaruh di dunia. 

Pada bulan Februari 2017, diumumkan bahwa Wu telah ditetapkan untuk membintangi adaptasi Jon M. Chu tentang Crazy Rich Asian, berdasarkan novel terlaris dengan nama yang sama oleh Kevin Kwan. Film ini dirilis di Amerika Serikat dan Kanada pada 15 Agustus 2018, oleh Warner Bros., dan merupakan film studio Hollywood besar pertama yang menampilkan pemeran semua orang Asia sejak The Joy Luck Club tahun 1993. Film ini merupakan kesuksesan komersial dan kritis dan muncul sebagai komedi romantis terlaris dalam satu dekade, terlaris lebih dari $ 238 juta. Wu menerima pujian kritis atas penampilannya dan dinominasikan untuk Golden Globe Award, Screen Actors Guild Award, A Satellite Award, dan dua Critics 'Choice Movie Awards. Film itu sendiri memenangkan Critics 'Choice Movie Award untuk Best Comedy.

Filmography

Film

YearTitleRoleNotes
2006Stephanie DaleyJenn
2006The ArchitectMichelle
2007Year of the FishLucy
2011Sound of My VoiceChristine
2012Watching TV with the Red ChineseKimi Hu
2013Best Friends ForeverMelanie
2013TiesShannon OShort film
2013Taylor ManifestValShort film
2013Deadly RevengeKym
2014Electric SlideMika Oh
2013My Mother Is Not a FishN/ADirector and writer
2015ParallelsPolly
2015Low Budget Ethnic MovieSara
2017Nine MinutesLilianShort film
2017The FeelsAndi
2017All the Creatures Were StirringGabby
2018Crazy Rich AsiansRachel Chu
2018Next GenMollyVoice role
TVAThe Hustlers at ScoresIn Development

Television

YearTitleRoleNotes
2006Law & Order: Special Victims UnitCandyEpisode: "Underbelly"
2007One Life to LiveLaudine Lee3 episodes
2011TorchwoodShawnie YamaguchiEpisode: "Miracle Day: End of the Road"
2012–presentEastSidersKathyMain role
2013BrowsersPrudence YuTelevision pilot
2013Covert AffairsWendy ChenEpisode: "Rock a My Soul"
2014Franklin & BashCaroline ChiltonEpisode: "Falcon's Nest"
2014High MoonMikiko KobiyashiUnsold television pilot[43]
2015Childrens HospitalPepsi LamarrEpisode: "Up at 5""
2015–presentFresh Off the BoatJessica HuangMain Role
2016Royal PainsAmy ChangEpisode: "Fly Me to Kowloon"
2017Dimension 404JaneEpisode: "Bob"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Actor of The Week: Aaron Taylor-Johnson

Aaron Perry Taylor-Johnson (13 Juni 1990) adalah seorang aktor Inggris. Dia mulai tampil pada usia enam dan telah muncul dalam film seperti Angus, Thongs and Perfect Snooging dan The Illusionist. Dia kemudian membintangi Nowhere Boy, di mana ia memainkan John Lennon; Kick-Ass dan sekuel nya Kick-Ass 2, di mana ia memainkan David "Dave" Lizewski / Kick-Ass; dan film Godzilla. Dia dikenal sebagai Aaron Johnson sampai ia mulai menganti namanya sebagai Aaron Taylor-Johnson di Kick-Ass 2, secara legal setelah menikah sutradara Sam Taylor-Wood. Johnson mulai menjalin hubungan dengan sutradara Nowhere Boy-nya, Sam Taylor-Wood, 23 tahun lebih tua darinya. Pasangan ini mengumumkan pertunangan mereka pada premier film tersebut pada Oktober 2009. Pasangan ini memiliki dua anak perempuan yang lahir sebelum menikah, Wylda Rae (lahir 7 Juli 2010) dan Romy Hero (lahir 18 Januari 2012). Johnson dan Taylor-Wood menikah di Babington House, Somerset pada 21 Juni 2012 Johnson mengadopsi

Bromance on Spartacus: Vengeance, Agron & Nasir

Sebenarnya, sudah lama ingin mencoba menyaksikan serial Spartacus, hanya saja tidak seperti serial lainnya setiap season dalam Spartacus memiliki judul sendiri, sempat bingung apa bedanya antara Spartacus: Blood and Sand, Spartacus: Vengeance dan Spartacus Gods of The Arena. Ternyata Blood and Sand adalah season pertama dari Spartacus sementara Vengeance adalah season keduanya, dan Gods of The Arena lebih ke miniseri/prequel-nya, ada perbedaan diantara kedua season Spartacus, aktor pemeran utamnya berganti dari Andy Whitfield ke Liam McIntyre. Ada beberapa aktor dan aktris ternama bermain dalam film ini, masih ingat Xena: The Warrior Princess, yup, pemeran utamanya Lucy Lawless kembali berperan sebagai Lucretia. Spartacus: Vengeance Lucy Lawless as Lucretia Spartacus vs Game of Thrones Lebih banyak adegan kekerasan dan Nudity dalam serial ini dibanding Games of Thrones. Karena memang bercerita tentang masa kebesaran Romawi dimana banyak diperlihatkan adegan seks bebas dan

Actor of Week: Jack Black

  Thomas Jacob "Jack" Black (lahir 28 Agustus 1969) adalah aktor Amerika, pelawak, musisi, penyanyi, dan penulis lagu. Karir aktingnya telah luas, terutama dibintangi dalam film-film komedi. Black dikenal karena perannya dalam Shallow Hal (2001), School of Rock (2003), King Kong (2005), The Holiday (2006), franchise Kung Fu Panda (2008–2016), Tropic Thunder (2008), Gulliver's Travels (2010), Goosebumps (2015), dan Jumanji: Welcome to the Jungle (2017). Dia telah dinominasikan untuk dua Penghargaan Golden Globe. Black adalah vokalis utama dari duo rock komedi Tenacious D yang ia bentuk pada tahun 1994 bersama temannya, Kyle Gass. Mereka telah merilis album Tenacious D, The Pick of Destiny, dan Rize of the Fenix. Thomas Jacob Black lahir di Santa Monica, California, dan dibesarkan di Hermosa Beach, California, putra insinyur satelit Judith Love (née Cohen), yang bekerja di Teleskop Angkasa Hubble dan juga seorang penulis, dan Thomas William Black. Ibuny