Langsung ke konten utama

Actor of The Week: Zachary Levi


Related image

Zachary Levi Pugh (lahir 29 September 1980) adalah aktor dan penyanyi Amerika. Dia menerima pujian kritis karena membintangi sebagai Chuck Bartowski di seri Chuck, dan sebagai karakter utama di Shazam !, sebagai bagian dari DC Extended Universe.

Levi berperan sebagai Georg Nowack di kebangkitan Broadway 2016 dari She Loves Me berlawanan Laura Benanti, di mana ia menerima nominasi Tony Award. Dia menyuarakan Flynn Rider dalam film animasi 2010 Tangled, di mana ia menyanyikan "I See the Light" dengan Mandy Moore; lagu ini memenangkan Grammy untuk Lagu Terbaik yang Ditulis untuk Visual Media. Dia mengulang peran suara dalam film pendek 2012 Tangled Ever After dan serial televisi Disney Channel 2017 berdasarkan film tersebut. Dia telah muncul dalam film Marvel Cinematic Universe Thor: The Dark World dan Thor: Ragnarok sebagai Fandral.

Levi pertama kali muncul di film televisi FX Big Shot: Confessions of a Campus Bookie. Dia memainkan Kipp Steadman di sitkom ABC, Less than Perfect. Dia juga memerankan pacar potensial karakter Charisma Carpenter, Jane, dalam film televisi ABC Family See Jane Date. Levi dijadwalkan untuk menjadi pemimpin dalam pilot ABC bernama Three untuk musim televisi 2004/2005, tetapi acaranya tidak diterima. 

Dia mendapatkan peran utama di Chuck pada tahun 2007. Levi dan lawan main Chuck-nya Yvonne Strahovski keduanya dinominasikan untuk Aktor Aksi Terbaik dan Aktris Pilihan TV untuk Teen Choice Awards 2010 di mana mereka berdua menang. Pada musim panas 2008, Levi dinobatkan sebagai salah satu dari Top Thirty People Under Thirty majalah Entertainment Weekly. Dia kemudian membintangi film Alvin and the Chipmunks: The Squeakquel dalam peran utama sebagai sepupu Dave, Toby Seville. Dia membintangi film fitur animasi Disney 2010 Tangled, yang didasarkan pada dongeng Rapunzel yang populer. Dia menyuarakan Flynn Rider, seorang bandit yang mencari perlindungan di menara Rapunzel. Dia memberikan narasi dalam film 2011 Under the Boardwalk: The Monopoly Story, sebuah film dokumenter tentang permainan Monopoly. Levi menjadi tuan rumah Spike Video Game Awards 2011. 

BuddyTV menempatkannya di peringkat # 97 dalam daftar "TV's Sexiest Men of 2011." Levi berhasil memimpin pria di pilot TV 2012 Let It Go, yang akan ditayangkan di Fox, tetapi tidak diambil. Levi menjadi tuan rumah film dokumenter web Tomb Raider The Final Hours, berada di belakang layar game Tomb Raider yang baru. Dia awalnya memerankan Fandral di Thor, tetapi harus keluar karena konflik penjadwalan dengan Chuck. Dia memang memainkan peran dalam sekuelnya, Thor: The Dark World, setelah aktor asli Josh Dallas memiliki penjadwalan konflik sendiri, dan sebentar di Thor: Ragnarok. Levi membuat debut Broadwaynya dalam produksi komedi musikal First Date pada Agustus 2013. 

Pada Januari 2015, diumumkan bahwa Levi akan menjadi anggota utama pemeran 13-episode miniseri NBC Heroes Reborn sebagai Luke Collins. Acara ini tidak diambil untuk musim kedua. Dia juga menjadi bintang tamu sebagai Abraham Lincoln di seri asli Hulu Deadbeat

Pada Juni 2015, dipastikan bahwa Levi dan Mandy Moore, yang memerankan Rapunzel dalam Tangled, akan mengulangi peran mereka dari film tersebut dalam serial televisi baru berdasarkan film tersebut. Serial animasi, yang dibuat antara Tangled dan Tangled Ever After, ditayangkan di Disney Channel pada 2017. 

Pada tahun 2018, Levi muncul sebagai Dr. Benjamin Ettenberg, minat cinta untuk karakter utama, Midge, di musim kedua The Marvelous Mrs. Maisel. Dengan anggota pemeran utama seri lainnya, Levi memenangkan Screen Actors Guild Award untuk Performa Luar Biasa oleh Ensemble dalam Seri Komedi pada upacara penghargaan SAG Januari 2019.

Pada tahun 2019, Levi, bersama dengan Asher Angel, membintangi Billy Batson (juga dikenal sebagai Kapten Marvel) dalam komedi superhero Warner Bros, Shazam!

Filmography

Film

YearTitleRoleNotes
2005Reel GuerrillasEvon SchwarzShort film
2006Big Momma's House 2Kevin
2007SpiralBerkeleyAlso executive producer
Ctrl ZBen PillarShort film
2008WienersBen
The Tiffany ProblemZacShort film
An American CarolLab Tech 1
Shades of RayRay Rehman
2009StuntmenTroy Ratowski
Alvin and the Chipmunks: The SqueakquelToby Seville
2010Byron Phillips: FoundByron PhillipsShort film
TangledEugene Fitzherbert / Flynn Rider
(voice)
2011Under the Boardwalk: The Monopoly StoryNarrator
No Rest For the Wicked: Moebius and Basil AdventuresMoebiusShort film
2012Tangled Ever AfterEugene Fitzherbert / Flynn Rider
(voice)
Defeat the LabelHimself
2013Thor: The Dark WorldFandral
2016APEX: The Story of the HypercarNarrator
2017Thor: RagnarokFandral
The StarJoseph
(voice)
2018Office UprisingAdam Nusbaum
Blood FestHimselfCameo
2019Shazam!Billy Batson / Shazam

Television


YearTitleRoleNotes
2001Untitled Sisqo ProjectUnsold pilot
2002Big Shot: Confessions of a Campus BookieAdamTelevision film
2002–06Less than PerfectKipp Steadman81 episodes
2003See Jane DateGrant AsherTelevision film
2004The DivisionTodd2 episodes
Curb Your EnthusiasmBellmanEpisode: "Opening Night"
2005Brody & FriendsZacEpisode: "The Hollywood Lifestyle"
2006Worst Week of My LifeNickUnsold pilot
2007Imperfect UnionClarkTelevision film
2007–12ChuckChuck Bartowski91 episodes; also director of 3 episodes
2011Team UnicornYoung LoverEpisode: "Alien Beach Crashers"
2011 Spike Video Game AwardsHostAlso consulting producer
Vietnam in HDKarl Marlantes (voice)6 episodes
20124 PointsHimselfEpisode: "Zachary Levi"
2012–14
2019
Robot ChickenVarious characters
(voice)
Shazam
(voice)
2 episodes
[46]
2013Remember SundayGusTelevision film
2014–15Hollywood Game NightHimself2 episodes
2015Heroes RebornLuke Collins13 episodes
Geeks Who DrinkHost12 episodes; also executive producer
TelenovelaJames McMahon5 episodes
2016The $100,000 PyramidHimselfEpisode: "Zachary Levi vs. Teri Polo"
2017Tangled: Before Ever AfterEugene Fitzherbert / Flynn Rider (voice)Television film
2017–presentRapunzel's Tangled AdventureEugene Fitzherbert / Flynn Rider (voice)
2017Alias GraceJeremiah PontelliMiniseries; 5 episodes
Psych: The MovieThin White DukeTelevision film
2018The Marvelous Mrs. MaiselDr. Benjamin Ettenberg6 episodes

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Actor of The Week: Aaron Taylor-Johnson

Aaron Perry Taylor-Johnson (13 Juni 1990) adalah seorang aktor Inggris. Dia mulai tampil pada usia enam dan telah muncul dalam film seperti Angus, Thongs and Perfect Snooging dan The Illusionist. Dia kemudian membintangi Nowhere Boy, di mana ia memainkan John Lennon; Kick-Ass dan sekuel nya Kick-Ass 2, di mana ia memainkan David "Dave" Lizewski / Kick-Ass; dan film Godzilla. Dia dikenal sebagai Aaron Johnson sampai ia mulai menganti namanya sebagai Aaron Taylor-Johnson di Kick-Ass 2, secara legal setelah menikah sutradara Sam Taylor-Wood. Johnson mulai menjalin hubungan dengan sutradara Nowhere Boy-nya, Sam Taylor-Wood, 23 tahun lebih tua darinya. Pasangan ini mengumumkan pertunangan mereka pada premier film tersebut pada Oktober 2009. Pasangan ini memiliki dua anak perempuan yang lahir sebelum menikah, Wylda Rae (lahir 7 Juli 2010) dan Romy Hero (lahir 18 Januari 2012). Johnson dan Taylor-Wood menikah di Babington House, Somerset pada 21 Juni 2012 Johnson mengadopsi

Bromance on Spartacus: Vengeance, Agron & Nasir

Sebenarnya, sudah lama ingin mencoba menyaksikan serial Spartacus, hanya saja tidak seperti serial lainnya setiap season dalam Spartacus memiliki judul sendiri, sempat bingung apa bedanya antara Spartacus: Blood and Sand, Spartacus: Vengeance dan Spartacus Gods of The Arena. Ternyata Blood and Sand adalah season pertama dari Spartacus sementara Vengeance adalah season keduanya, dan Gods of The Arena lebih ke miniseri/prequel-nya, ada perbedaan diantara kedua season Spartacus, aktor pemeran utamnya berganti dari Andy Whitfield ke Liam McIntyre. Ada beberapa aktor dan aktris ternama bermain dalam film ini, masih ingat Xena: The Warrior Princess, yup, pemeran utamanya Lucy Lawless kembali berperan sebagai Lucretia. Spartacus: Vengeance Lucy Lawless as Lucretia Spartacus vs Game of Thrones Lebih banyak adegan kekerasan dan Nudity dalam serial ini dibanding Games of Thrones. Karena memang bercerita tentang masa kebesaran Romawi dimana banyak diperlihatkan adegan seks bebas dan

Actor of Week: Jack Black

  Thomas Jacob "Jack" Black (lahir 28 Agustus 1969) adalah aktor Amerika, pelawak, musisi, penyanyi, dan penulis lagu. Karir aktingnya telah luas, terutama dibintangi dalam film-film komedi. Black dikenal karena perannya dalam Shallow Hal (2001), School of Rock (2003), King Kong (2005), The Holiday (2006), franchise Kung Fu Panda (2008–2016), Tropic Thunder (2008), Gulliver's Travels (2010), Goosebumps (2015), dan Jumanji: Welcome to the Jungle (2017). Dia telah dinominasikan untuk dua Penghargaan Golden Globe. Black adalah vokalis utama dari duo rock komedi Tenacious D yang ia bentuk pada tahun 1994 bersama temannya, Kyle Gass. Mereka telah merilis album Tenacious D, The Pick of Destiny, dan Rize of the Fenix. Thomas Jacob Black lahir di Santa Monica, California, dan dibesarkan di Hermosa Beach, California, putra insinyur satelit Judith Love (née Cohen), yang bekerja di Teleskop Angkasa Hubble dan juga seorang penulis, dan Thomas William Black. Ibuny