Langsung ke konten utama

Actor of The Week: Chris Hemsworth


Related image

Christopher Hemsworth (lahir 11 Agustus 1983) adalah aktor Australia. Ia menjadi terkenal saat memerankan Kim Hyde dalam serial TV Australia Home and Away (2004-2007) sebelum memulai karir film di Hollywood dengan mengambil bagian dalam film fiksi ilmiah Star Trek (2009) dan film thriller A Perfect Getaway (2009) .

Hemsworth kemudian membintangi film fantasi Snow White and the Huntsman (2012), film perang Red Dawn (2012), film thriller Blackhat (2015), film thriller biografi In the Heart of the Sea (2015), komedi Ghostbusters (2016), dan serial Men in Black film spin-off Men in Black: International (2019). Perannya yang paling kritis diakui termasuk horor komedi The Cabin in the Woods (2012) dan film olahraga biografi Rush (2013), di mana ia memerankan James Hunt.

Keberhasilan komersial terbesar Hemsworth adalah bersama Marvel Cinematic Universe, memerankan Thor, dimulai pada Thor (2011) dan yang terbaru dengan Avengers: Endgame (2019), yang menjadikannya sebagai salah satu aktor terkemuka dan bayaran tertinggi di dunia.

Pada 2016, Hemsworth mengulang peran Eric the Huntsman dalam The Huntsman: Winter's War, bersama Jessica Chastain, yang memainkan minat cintanya. Menulis untuk IndieWire, Oliver Lyttelton mengkritik kimia Hemsworth di layar dengan Chastain, menulis bahwa "mereka berdua berjuang menanjak melawan aksen yang mereka rasa tidak nyaman, menampilkan nol chemistry, dan terus terang tampak berada di film yang berbeda." Film ini kinerjanya lebih rendah dibandingkan pendahulunya, hanya meraup $ 165 juta. Hemsworth kemudian bergabung dengan para pemain film Ghostbusters reboot, menggambarkan Kevin sang resepsionis. Film ini kinerjanya buruk dan komersial, meskipun Hemsworth dipuji karena "memberikan yang paling menyenangkan" oleh Caroline Westbrook untuk Metro dan memenangkan Penghargaan Anak-Anak Pilihan untuk Aktor Film Favorit. 

Hemsworth mengulang perannya sebagai Thor di Thor: Ragnarok, dirilis pada 3 November 2017 di AS, dan lagi dalam film Avengers ketiga dan keempat, Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame masing-masing pada 2018 dan 2019. Ketiga film itu sukses secara kritis dan komersial, dengan Thor: Ragnarok secara luas digambarkan sebagai penyelamatan franchise Thor. Matt Zoller Seitz dari RogerEbert.com membandingkan secara positif kinerja Hemsworth dengan Cary Grant: "Karisma Hemsworth menyatukan [Thor: Ragnarok] setiap kali ia mengancam untuk berpisah". Hemsworth memenangkan Teen Choice Awards untuk Aktor Film Sci-Fi Pilihan. Sementara itu, dalam ulasannya tentang Avengers: Endgame, Joe Morgenstern dari The Wall Street Journal mengakui, "Chris Hemsworth's Thor, menawan meskipun ada beberapa bahan yang tidak rata dan jangkauan dramatis aktor yang tampaknya terbatas" sambil memuji Hemsworth di final MCU Infinity Saga "sebagai anggun, dia adalah aktor komik yang ditakdirkan untuk menjadi, sementara Thor berubah, mengejutkan dan mempesona - namun masih heroik - menjadi penampakan berperut bir yang bisa lulus untuk Jeff Lebowski. "

Pada tahun 2019, Hemsworth juga membintangi spin-off seri Men in Black, berjudul Men in Black: International. Film ini meraup $ 251 juta di seluruh dunia dan menerima ulasan yang umumnya tidak menyenangkan dari para kritikus, yang mengkritik "tindakan yang tidak bersemangat dan plot yang dilupakan," meskipun chemistry antara Hemsworth dan lawan mainnya Tessa Thompson dipuji. 

Hemsworth awalnya akan mengulangi perannya sebagai George Kirk dalam film keempat dari seri film Star Trek yang reboot, tetapi ia meninggalkan proyek pada Agustus 2018 setelah negosiasi kontrak gagal. Hemsworth kemudian mengungkapkan bahwa alasan keluarnya dia adalah karena dia menemukan naskahnya kurang memuaskan. Dia akan mengulangi peran Thor untuk film keempat, Thor: Love and Thunder, yang akan mulai syuting pada Agustus 2020, di Australia, dan dijadwalkan akan dirilis pada 5 November 2021. 

Filmography

Film

YearTitleRoleNotes
2009Star TrekGeorge Kirk
A Perfect GetawayKale
2010Ca$hSam Phelan
2011ThorThor
2012The Avengers
The Cabin in the WoodsCurt Vaughan
Snow White and the HuntsmanEric the Huntsman
Red DawnJed Eckert
2013Star Trek Into DarknessGeorge Kirk (voice)Cameo
RushJames Hunt
Thor: The Dark WorldThor
2015Avengers: Age of Ultron
BlackhatNicholas Hathaway
VacationStone Crandall
In the Heart of the SeaOwen Chase
2016The Huntsman: Winter's WarEric the Huntsman
GhostbustersKevin Beckman
Doctor StrangeThorUncredited cameo
2017Thor: Ragnarok
201812 StrongCaptain Mitch Nelson
Bad Times at the El RoyaleBilly Lee
Avengers: Infinity WarThor
2019Avengers: Endgame
Men in Black: InternationalHenry / Agent H
Jay and Silent Bob RebootChris Hemsworth
2020DhakaTyler RakePost-production; also producer

Television


YearTitleRoleNotes
2002Guinevere JonesKing Arthur2 episodes
NeighboursJamie KaneEpisode 4,069
Marshall LawThe KidEpisode: "Domestic Bliss"
2003The Saddle ClubThe New VetEpisode: "Tenderfoot"
2004Fergus McPhailCraigEpisode: "In a Jam"
2004–2007Home and AwayKim Hyde189 episodes
2006Dancing with the StarsHimself5th place
2015Saturday Night LiveHost"Chris Hemsworth/Zac Brown Band"
"Chris Hemsworth/Chance The Rapper"
2021What If...?ThorGuest role
In voice recording process

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Actor of The Week: Aaron Taylor-Johnson

Aaron Perry Taylor-Johnson (13 Juni 1990) adalah seorang aktor Inggris. Dia mulai tampil pada usia enam dan telah muncul dalam film seperti Angus, Thongs and Perfect Snooging dan The Illusionist. Dia kemudian membintangi Nowhere Boy, di mana ia memainkan John Lennon; Kick-Ass dan sekuel nya Kick-Ass 2, di mana ia memainkan David "Dave" Lizewski / Kick-Ass; dan film Godzilla. Dia dikenal sebagai Aaron Johnson sampai ia mulai menganti namanya sebagai Aaron Taylor-Johnson di Kick-Ass 2, secara legal setelah menikah sutradara Sam Taylor-Wood. Johnson mulai menjalin hubungan dengan sutradara Nowhere Boy-nya, Sam Taylor-Wood, 23 tahun lebih tua darinya. Pasangan ini mengumumkan pertunangan mereka pada premier film tersebut pada Oktober 2009. Pasangan ini memiliki dua anak perempuan yang lahir sebelum menikah, Wylda Rae (lahir 7 Juli 2010) dan Romy Hero (lahir 18 Januari 2012). Johnson dan Taylor-Wood menikah di Babington House, Somerset pada 21 Juni 2012 Johnson mengadopsi

Bromance on Spartacus: Vengeance, Agron & Nasir

Sebenarnya, sudah lama ingin mencoba menyaksikan serial Spartacus, hanya saja tidak seperti serial lainnya setiap season dalam Spartacus memiliki judul sendiri, sempat bingung apa bedanya antara Spartacus: Blood and Sand, Spartacus: Vengeance dan Spartacus Gods of The Arena. Ternyata Blood and Sand adalah season pertama dari Spartacus sementara Vengeance adalah season keduanya, dan Gods of The Arena lebih ke miniseri/prequel-nya, ada perbedaan diantara kedua season Spartacus, aktor pemeran utamnya berganti dari Andy Whitfield ke Liam McIntyre. Ada beberapa aktor dan aktris ternama bermain dalam film ini, masih ingat Xena: The Warrior Princess, yup, pemeran utamanya Lucy Lawless kembali berperan sebagai Lucretia. Spartacus: Vengeance Lucy Lawless as Lucretia Spartacus vs Game of Thrones Lebih banyak adegan kekerasan dan Nudity dalam serial ini dibanding Games of Thrones. Karena memang bercerita tentang masa kebesaran Romawi dimana banyak diperlihatkan adegan seks bebas dan

Actor of Week: Jack Black

  Thomas Jacob "Jack" Black (lahir 28 Agustus 1969) adalah aktor Amerika, pelawak, musisi, penyanyi, dan penulis lagu. Karir aktingnya telah luas, terutama dibintangi dalam film-film komedi. Black dikenal karena perannya dalam Shallow Hal (2001), School of Rock (2003), King Kong (2005), The Holiday (2006), franchise Kung Fu Panda (2008–2016), Tropic Thunder (2008), Gulliver's Travels (2010), Goosebumps (2015), dan Jumanji: Welcome to the Jungle (2017). Dia telah dinominasikan untuk dua Penghargaan Golden Globe. Black adalah vokalis utama dari duo rock komedi Tenacious D yang ia bentuk pada tahun 1994 bersama temannya, Kyle Gass. Mereka telah merilis album Tenacious D, The Pick of Destiny, dan Rize of the Fenix. Thomas Jacob Black lahir di Santa Monica, California, dan dibesarkan di Hermosa Beach, California, putra insinyur satelit Judith Love (née Cohen), yang bekerja di Teleskop Angkasa Hubble dan juga seorang penulis, dan Thomas William Black. Ibuny