Langsung ke konten utama

Actress of The Week: Awkwafina

Awkwafina - IMDb 

Nora Lum (lahir 2 Juni 1988), dikenal secara profesional sebagai Awkwafina, adalah seorang aktris, komedian, dan rapper Amerika. Dia menjadi terkenal pada tahun 2012 ketika lagu rapnya "My Vag" menjadi populer di YouTube. Dia kemudian merilis album debutnya, Yellow Ranger (2014), dan muncul di serial komedi MTV Girl Code (2014-2015). Album keduanya, In Fina We Trust, dirilis pada 2018.

Dia memainkan peran pendukung dalam film komedi Neighbours 2: Sorority Rising (2016), Ocean's 8 (2018), Crazy Rich Asians (2018), dan Jumanji: The Next Level (2019). Dia memainkan peran utama dalam film drama komedi The Farewell (2019), di mana dia menerima pujian kritis dan memenangkan Penghargaan Golden Globe untuk Aktris Terbaik dalam Film - Komedi atau Musikal, menjadi wanita keturunan Asia pertama yang menang. a Golden Globe dalam kategori film aktris utama.

Pada tahun 2014, Awkwafina berada di musim ketiga Girl Code, muncul dalam enam episode musim ketiga dan keempat. Pada 2015, ia menjabat sebagai co-host untuk spin-off berjudul Girl Code Live di MTV. Dia adalah pembawa acara serial web acara bincang-bincang pendek Tawk untuk perusahaan produksi digital Astronauts Wanted dari 2015 hingga 2017. Musim pertama ditayangkan perdana di YouTube dan kemudian diambil untuk streaming eksklusif pada platform Go90 Verizon. Acara tersebut adalah Penerima Penghargaan Resmi di Webby Awards 2016 dan dinominasikan untuk Penghargaan Streamy 2016 dalam kategori Berita dan Budaya.

Pada tahun 2016, Awkwafina memainkan peran pendukung sebagai Christine, anggota Kappa Nu di Neighbours 2: Sorority Rising, dan menyuarakan peran Puyuh dalam film komedi animasi Storks. Pada tahun 2018, ia membintangi komedi indie Dude, memerankan Rebecca, salah satu dari empat sahabat dalam film tersebut. Dia adalah bagian dari pemeran utama di Ocean's 8, spin-off yang semuanya perempuan di Ocean's Trilogy. Dia kemudian ikut membintangi film Crazy Rich Asians, disutradarai oleh John M. Chu. Dia memerankan Goh Peik Lin, seorang teman kuliah di Singapura dengan karakter utama Rachel Chu (Constance Wu).

Dia memiliki peran berulang dalam serial asli Hulu, Future Man pada tahun 2017. Dia menjadi pembawa acara iHeartRadio MMVA 2018. Dia menjadi pembawa acara pada 6 Oktober 2018, episode Saturday Night Live, menjadi selebriti wanita Asia-Amerika kedua (setelah Lucy Liu, yang episode Awkwafina-nya dikutip sebagai inspirasinya suatu hari menjadi cukup terkenal untuk menjadi pembawa acara SNL) untuk menjadi pembawa acara. Kesan selebritasnya untuk episode itu adalah Sandra Oh (yang juga menjadi selebriti wanita Asia Timur-Kanada pertama yang menjadi pembawa acara episode SNL dalam musim yang sama dan selebriti wanita Asia Timur-Amerika ketiga yang menjadi pembawa acara secara keseluruhan).

Pada 2019, ia membintangi film The Farewell yang disutradarai oleh Lulu Wang. Film ini mendapat pujian kritis dan dia memainkan peran utama Billi, seorang penulis yang mengunjungi neneknya yang sakit di China. Film ini membuatnya mendapatkan Penghargaan Golden Globe untuk Aktris Terbaik - Film Komedi atau Musikal. Hal ini menjadikannya orang pertama keturunan Asia yang memenangkan Penghargaan Golden Globe dalam kategori film aktris utama, setelah menjadi wanita keenam keturunan Asia yang dinominasikan dalam aktris utama dalam kategori musik atau komedi. Pada tahun yang sama, ia membintangi sebagai avatar Ming Fleetfoot dalam film Jumanji: The Next Level, yang ternyata sukses secara komersial.

Pada Juli 2019, Awkwafina berperan di Marvel Studios 'Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, bersama aktor Simu Liu dan Tony Leung Chiu-wai. Film ini rencananya akan dirilis pada 7 Mei 2021.

Film

Year Title Role Notes
2016 Bad Rap Herself Documentary
Neighbors 2: Sorority Rising Christine
Storks Quail (voice)
2018 Dude Rebecca
Ocean's 8 Constance
Crazy Rich Asians Goh Peik Lin
2019 The Farewell Billi Wang
Paradise Hills Yu
The Angry Birds Movie 2 Courtney (voice)
Between Two Ferns: The Movie Herself
Jumanji: The Next Level Ming Fleetfoot
2020 The SpongeBob Movie: Sponge on the Run Otto (voice)
2021 Raya and the Last Dragon Films that have not yet been released Sisu (voice) In production
Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings Films that have not yet been released TBA Filming
TBA Breaking News in Yuba County Films that have not yet been released Kavi Post-production
TBA The Little Mermaid Films that have not yet been released Scuttle (voice) Filming

 

Television

Year Title Role Notes
2014–2015 Girl Code Herself 6 episodes
2015 Girl Code Live Herself (co-host) 10 episodes[55]
Regular Show Apple (voice) Episode: "Hello China"
2015–2017 Tawk Herself (host) 36 episodes
2016 Mary + Jane Gina Episode: "Noachella"
2017 Future Man Woman at Video Game Store 3 episodes
2018 Animals. Annie (voice) Episode: "Roachella"
Saturday Night Live Herself (host) Episode: "Awkwafina/Travis Scott"
2019 Weird City Charlotta Episode: "Below"
The Simpsons Carmen / Dr. Chang (voice) 2 episodes
Tuca & Bertie Bertie's Left Boob (voice) Episode: "The Promotion"
The Dark Crystal: Age of Resistance The Collector / skekLach (voice) 7 episodes
2020–present Awkwafina Is Nora from Queens Nora Lin 10 episodes
Also co-creator, writer and executive producer
2020 One World: Together at Home Herself Television special

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Actor of The Week: Aaron Taylor-Johnson

Aaron Perry Taylor-Johnson (13 Juni 1990) adalah seorang aktor Inggris. Dia mulai tampil pada usia enam dan telah muncul dalam film seperti Angus, Thongs and Perfect Snooging dan The Illusionist. Dia kemudian membintangi Nowhere Boy, di mana ia memainkan John Lennon; Kick-Ass dan sekuel nya Kick-Ass 2, di mana ia memainkan David "Dave" Lizewski / Kick-Ass; dan film Godzilla. Dia dikenal sebagai Aaron Johnson sampai ia mulai menganti namanya sebagai Aaron Taylor-Johnson di Kick-Ass 2, secara legal setelah menikah sutradara Sam Taylor-Wood. Johnson mulai menjalin hubungan dengan sutradara Nowhere Boy-nya, Sam Taylor-Wood, 23 tahun lebih tua darinya. Pasangan ini mengumumkan pertunangan mereka pada premier film tersebut pada Oktober 2009. Pasangan ini memiliki dua anak perempuan yang lahir sebelum menikah, Wylda Rae (lahir 7 Juli 2010) dan Romy Hero (lahir 18 Januari 2012). Johnson dan Taylor-Wood menikah di Babington House, Somerset pada 21 Juni 2012 Johnson mengadopsi

Bromance on Spartacus: Vengeance, Agron & Nasir

Sebenarnya, sudah lama ingin mencoba menyaksikan serial Spartacus, hanya saja tidak seperti serial lainnya setiap season dalam Spartacus memiliki judul sendiri, sempat bingung apa bedanya antara Spartacus: Blood and Sand, Spartacus: Vengeance dan Spartacus Gods of The Arena. Ternyata Blood and Sand adalah season pertama dari Spartacus sementara Vengeance adalah season keduanya, dan Gods of The Arena lebih ke miniseri/prequel-nya, ada perbedaan diantara kedua season Spartacus, aktor pemeran utamnya berganti dari Andy Whitfield ke Liam McIntyre. Ada beberapa aktor dan aktris ternama bermain dalam film ini, masih ingat Xena: The Warrior Princess, yup, pemeran utamanya Lucy Lawless kembali berperan sebagai Lucretia. Spartacus: Vengeance Lucy Lawless as Lucretia Spartacus vs Game of Thrones Lebih banyak adegan kekerasan dan Nudity dalam serial ini dibanding Games of Thrones. Karena memang bercerita tentang masa kebesaran Romawi dimana banyak diperlihatkan adegan seks bebas dan

Actor of Week: Jack Black

  Thomas Jacob "Jack" Black (lahir 28 Agustus 1969) adalah aktor Amerika, pelawak, musisi, penyanyi, dan penulis lagu. Karir aktingnya telah luas, terutama dibintangi dalam film-film komedi. Black dikenal karena perannya dalam Shallow Hal (2001), School of Rock (2003), King Kong (2005), The Holiday (2006), franchise Kung Fu Panda (2008–2016), Tropic Thunder (2008), Gulliver's Travels (2010), Goosebumps (2015), dan Jumanji: Welcome to the Jungle (2017). Dia telah dinominasikan untuk dua Penghargaan Golden Globe. Black adalah vokalis utama dari duo rock komedi Tenacious D yang ia bentuk pada tahun 1994 bersama temannya, Kyle Gass. Mereka telah merilis album Tenacious D, The Pick of Destiny, dan Rize of the Fenix. Thomas Jacob Black lahir di Santa Monica, California, dan dibesarkan di Hermosa Beach, California, putra insinyur satelit Judith Love (née Cohen), yang bekerja di Teleskop Angkasa Hubble dan juga seorang penulis, dan Thomas William Black. Ibuny