Langsung ke konten utama

Actress of The Week: Anna Kendrick

 
Anna Kendrick (lahir 9 Agustus 1985) adalah seorang aktris dan penyanyi. Dia naik ke ketenaran internasional setelah penampilannya sebagai Natalie Keener di Up in the Air (2009), dimana ia menerima Academy Award, BAFTA, Golden Globe, dan Screen Actors Guild Award nominasi untuk Aktris Pendukung Terbaik. Dia bermain sebagai Dinah God di Broadway musical High Society (1998), yang ia dinominasikan untuk Tony Award.

Peran lain Kendrick termasuk Fritzi Wagner di Camp (2003), Jessica Stanley di The Twilight Saga (2008-11), Stacey Pilgrim di Scott Pilgrim vs The World (2010), Beca Mitchell di Pitch Perfect (2012) dan Pitch Perfect 2 (2015), Janet di End of Watch (2012), dan Cinderella di Into the Woods (2014). Dalam film adaptasi dari Jason Robert Brown Off-Broadway musical The Last Five Year (2015), ia memainkan Cathy.


Kendrick lahir di Portland, Maine, putri Janice, seorang akuntan, dan William K. Kendrick, seorang guru sejarah yang juga bekerja di bidang keuangan. Dia memiliki darah Inggris, Irlandia, dan keturunan Skotlandia. Eyang maternalnya adalah Ronald dan Ruth Cooke (1918-2011) Dia memiliki kakak, aktor Michael Cooke Kendrick, yang muncul dalam film 2000 Looking for an Echo.. Dia menempuh pendidikan di Deering High School di Portland.
Kendrick memulai karirnya pada usia 10. Orangtuanya mendukung dan sering membawanya dari Portland, Maine, New York City untuk audisi. Peran penting pertama aktingnya adalah sebagai Dinah di Broadway musical High Society pada Agustus 1998 ketika dia berumur 12 tahun, kinerja yang ia memenangkan Theatre World Award dan dinominasikan untuk Tony Award dan Drama Desk Award, membuatnya ketiga termuda nominasiTony Award. Kendrick melanjutkan untuk muncul di sejumlah tahap produksi lainnya, termasuk musik A Little Night Music, bermain Fredrika Armfeldt dalam produksi New York City Opera, sebelum membuat debut filmnya di tahun 2003 komedi musikal Camp, yang dia dinominasikan di Independent Spirit Awards untuk Kinerja Debut Terbaik untuk perannya sebagai Fritzi Wagner.
Pada tahun 2007, ia muncul dalam film yang Ilmu Rocket sebagai Ginny Ryerson. Kendrick mengatakan ia menemukan peran yang mengintimidasi dan menantang setelah menonton debat kejuaraan perguruan tinggi nasional yang sebenarnya. Penampilannya dipuji oleh kritikus dan dia dinominasikan untuk penghargaan Independent Spirit untuk Aktris Pendukung Terbaik. Belakangan tahun itu, ia mengikuti audisi untuk peran Jessica Stanley di Twilight, film 2008 diadaptasi dari buku pertama seri novel karya Stephenie Meyer. Kendrick reprised perannya sebagai Jessica dalam tiga sekuel Twilight..
Pengalaman teater bernyanyi Kendrick memberinya kesempatan untuk membintangi The Marc Pease Experience (2009), di mana ia muncul sebagai siswi SMA yang terlibat dalam teater musikal. Dia muncul di film Elsewhere, di mana ia memainkan tokoh utama pertamanya, seorang gadis yang kehilangan sahabat, dan arahan Jason Reitman Up in the Air, berdasarkan Walter Kirn 2001 novel dengan nama yang sama. Untuk perannya dalam Up in the Air, yang Dewan Nasional Review bernamai dia Aktris Pendukung Terbaik, dan dia juga meraih nominasi dari berbagai Critic Award, The Golden Globes,  The Screen Actors Guild, dan Academy Awards.
Dia reprised perannya sebagai Jessica Stanley di The Twilight Saga: Eclipse. Skenario Melissa Rosenberg menyusun pidato kelulusan untuk karakternya yang bukan bagian dari novel. Dia muncul di adaptasi Edgar Wright dari novel grafis Scott Pilgrim, berjudul Scott Pilgrim vs The World Kendrick memainkan Stacey Pilgrim,. adik dari tokoh utama. Pada tahun 2010, ia muncul dalam LCD Soundsystem video musik "Pow Pow" sebagai "shape-shifter" yang mengumpulkan "jiwa-jiwa orang-orang jahat". Pada bulan Oktober 2010, ia menghadiri 2010 Top Glamour Awards di Meksiko di mana dia memenangkan untuk "Best Actress Internasional".
Pada tahun 2011, ia membintangi film komedi dramatis 50/50, dan reprised perannya sebagai Jessica Stanley di The Twilight Saga: Breaking Dawn. Pada tahun 2012, ia memainkan Rosie di adaptasi 
What to Expect When You're Expecting, dan menyuarakan karakter Courtney dalam film ParaNorman. Dia membintangi Pitch Perfect sebagai Beca, mahasiswi yang menemukan suaranya pada wanita kelompok acappella sekolahnya; Kendrick juga muncul pada soundtrack film. Pada tahun 2012, Kendrick juga muncul di End of Watch, bermain sebagai Janet, dan dalam film thriller The Company You Keep.
Pada 2013, ia mencetak lagu hit dengan "Cups (When I'm Gone)" dari film Pitch Perfect, yang menjadi No 2 hit di Billboard.
Pada tahun 2014, Kendrick membintangi film adaptasi dari musikal The Last Five Years yang perdana di Festival Film Toronto pada bulan September, dan Stephen Sondheim Into The Woods. Dalam film kedua yang disutradarai oleh Rob Marshall, ia bermain sebagai Cinderella.
Pada 2015, ia membintangi sekuel Pitch Perfect. Dia reprised perannya sebagai Beca Mitchell dalam film yang berlangsung tiga tahun setelah yang asli. Dalam Pitch Perfect 2, ia memainkan pemimpin Barden Bella bersama Chloe Beale (Brittany Snow).
Kendrick tinggal di Los Angeles, California.
Pada tahun 2009, Kendrick memulai hubungan dengan sutradara Edgar Wright setelah bertemu di lokasi syuting Scott Pilgrim vs World. Pasangan ini berpisah pada awal 2013.
Kendrick adalah seorang feminist.

Filmography

Film

Year Title Role Notes
2003 Camp Fritzi Wagner
2007 Rocket Science Ginny Ryerson
2008 Twilight Jessica Stanley
2009 Elsewhere Sarah
2009 The Marc Pease Experience Meg Brickman
2009 The Twilight Saga: New Moon Jessica Stanley
2009 Up in the Air Natalie Keener
2010 The Twilight Saga: Eclipse Jessica Stanley
2010 Scott Pilgrim vs. the World Stacey Pilgrim
2011 50/50 Katherine McKay
2011 The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 1 Jessica Stanley
2012 What to Expect When You're Expecting Rosie Brennan
2012 ParaNorman Courtney Babcock (voice)
2012 End of Watch Janet
2012 Pitch Perfect Beca Mitchell
2012 The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 2 Jessica Stanley Credits only
2012 The Company You Keep Diana
2013 Drinking Buddies Jill
2013 Rapture-Palooza Lindsey Lewis
2014 Happy Christmas Jenny
2014 Life After Beth Erica Wexler
2014 The Voices Lisa
2014 The Last Five Years Cathy Hiatt
2014 Cake Nina
2014 Into the Woods Cinderella
2015 Digging for Fire[32]

2015 Pitch Perfect 2 Beca Mitchell
2015 The Hollars Rebecca
2015 Mr. Right Martha In post-production
2016 The Accountant
In post-production
2016 Table 19[33]
Filming
2016 Mike and Dave Need Wedding Dates[34] Alice Filming

Television

Year Title Role Notes
2003 The Mayor Sadie Winterhalter Movie
2007 Viva Laughlin Holly Episode: "What a Whale Wants"
2009 Fear Itself Shelby Episode: "The Spirit Box"
2012 Family Guy Nora (voice) Episode: "Internal Affairs"
2013 Comedy Bang! Bang! Herself Episode: "Anna Kendrick Wears A Patterned Blouse & Burgundy Pants"
2014 Saturday Night Live Herself (host) Episode: "Anna Kendrick/Pharrell Williams"[35]
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Actor of The Week: Aaron Taylor-Johnson

Aaron Perry Taylor-Johnson (13 Juni 1990) adalah seorang aktor Inggris. Dia mulai tampil pada usia enam dan telah muncul dalam film seperti Angus, Thongs and Perfect Snooging dan The Illusionist. Dia kemudian membintangi Nowhere Boy, di mana ia memainkan John Lennon; Kick-Ass dan sekuel nya Kick-Ass 2, di mana ia memainkan David "Dave" Lizewski / Kick-Ass; dan film Godzilla. Dia dikenal sebagai Aaron Johnson sampai ia mulai menganti namanya sebagai Aaron Taylor-Johnson di Kick-Ass 2, secara legal setelah menikah sutradara Sam Taylor-Wood. Johnson mulai menjalin hubungan dengan sutradara Nowhere Boy-nya, Sam Taylor-Wood, 23 tahun lebih tua darinya. Pasangan ini mengumumkan pertunangan mereka pada premier film tersebut pada Oktober 2009. Pasangan ini memiliki dua anak perempuan yang lahir sebelum menikah, Wylda Rae (lahir 7 Juli 2010) dan Romy Hero (lahir 18 Januari 2012). Johnson dan Taylor-Wood menikah di Babington House, Somerset pada 21 Juni 2012 Johnson mengadopsi

Bromance on Spartacus: Vengeance, Agron & Nasir

Sebenarnya, sudah lama ingin mencoba menyaksikan serial Spartacus, hanya saja tidak seperti serial lainnya setiap season dalam Spartacus memiliki judul sendiri, sempat bingung apa bedanya antara Spartacus: Blood and Sand, Spartacus: Vengeance dan Spartacus Gods of The Arena. Ternyata Blood and Sand adalah season pertama dari Spartacus sementara Vengeance adalah season keduanya, dan Gods of The Arena lebih ke miniseri/prequel-nya, ada perbedaan diantara kedua season Spartacus, aktor pemeran utamnya berganti dari Andy Whitfield ke Liam McIntyre. Ada beberapa aktor dan aktris ternama bermain dalam film ini, masih ingat Xena: The Warrior Princess, yup, pemeran utamanya Lucy Lawless kembali berperan sebagai Lucretia. Spartacus: Vengeance Lucy Lawless as Lucretia Spartacus vs Game of Thrones Lebih banyak adegan kekerasan dan Nudity dalam serial ini dibanding Games of Thrones. Karena memang bercerita tentang masa kebesaran Romawi dimana banyak diperlihatkan adegan seks bebas dan

Actor of Week: Jack Black

  Thomas Jacob "Jack" Black (lahir 28 Agustus 1969) adalah aktor Amerika, pelawak, musisi, penyanyi, dan penulis lagu. Karir aktingnya telah luas, terutama dibintangi dalam film-film komedi. Black dikenal karena perannya dalam Shallow Hal (2001), School of Rock (2003), King Kong (2005), The Holiday (2006), franchise Kung Fu Panda (2008–2016), Tropic Thunder (2008), Gulliver's Travels (2010), Goosebumps (2015), dan Jumanji: Welcome to the Jungle (2017). Dia telah dinominasikan untuk dua Penghargaan Golden Globe. Black adalah vokalis utama dari duo rock komedi Tenacious D yang ia bentuk pada tahun 1994 bersama temannya, Kyle Gass. Mereka telah merilis album Tenacious D, The Pick of Destiny, dan Rize of the Fenix. Thomas Jacob Black lahir di Santa Monica, California, dan dibesarkan di Hermosa Beach, California, putra insinyur satelit Judith Love (née Cohen), yang bekerja di Teleskop Angkasa Hubble dan juga seorang penulis, dan Thomas William Black. Ibuny