Langsung ke konten utama

Actor of The Week: Dan Steven



Related image 
Daniel Jonathan "Dan" Stevens (lahir 10 Oktober 1982) adalah aktor asal Inggris. Ia terkenal karena perannya sebagai Matthew Crawley dalam serial Drama ITV Downtown Abbey. Ia juga dikenal karena perannya dalam film seperti The Guest dan A Walk among the Tombstones, dan akan membintangi adaptasi live-action dari Beauty and the Beast sebagai Beast, dijadwalkan untuk rilis pada tahun 2017.

Dan Stevens lahir di Croydon, London. Dia diadopsi sejak lahir, oleh orang tua yang keduanya adalah guru, dan dibesarkan di Wales dan South East England. Dia memiliki seorang adik yang juga diadopsi. Setelah melewati masa muda sebagai pemberontak, Stevens mendapatkan beasiswa di Tonbridge School, sebuah sekolah independen di Kent. Di sana ia menjadi tertarik pada drama setelah audisi untuk peran judul dalam Macbeth dengan gurunya, novelis Jonathan Smith. Dari usia 15, ia menghabiskan pelatihan musim panas dan tampil dengan National Youth Theatre di London.

Dan Stevens belajar Sastra Inggris di Emmanuel College, Cambridge. Sementara di Cambridge, ia adalah anggota dari Footlights dengan Stefan Golaszewski, Tim Key dan Mark Watson, dan juga aktif di Marlowe Society. Dia pertama kali ditemukan oleh sutradara Peter Hall pada produksi Macbeth, bersama Hall’s Daughter.

Pada tahun 2004, Dan Stevens memulai karir akting profesionalnya ketika Peter Hall memberikan dia peran sebagai Orlando dalam produksi touring nya Shakespeare As You Like It. Pada tahun 2006, Dan Stevens berperan sebagai Nick Guest di adaptasi novel karya Alan Hollinghurst The Line of Beauty

Pada tahun 2010, Dan Stevens peran besar, ketika ia berperan sebagai Matthew Crawley dalam seri ITV Downtown Abbey, yang diciptakan dan ditulis oleh pemenang Oscar Julian Fellowes. Serial ini kemudian menjadi sensasi global, dan telah dinominasikan untuk beberapa Emmy, BAFTA, Golden Globe dan Screen Actors Guild Awards sejak debutnya. Kisah cinta tengah Matthew Crawley dan sepupu jauhnya, Lady Mary Crawley, yang diperankan oleh Michelle Dockery, menjadi sangat populer. Dan Stevens meninggalkan serial ini setelah menyelesaikan musim ketiga dan khusus Natal pada tahun 2012. Keluar nya menyebabkan kegemparan besar dengan penggemar, yang terutama lewat Twitter dan situs media sosial lainnya untuk mengekspresikan kemarahan mereka pada saat kematian karakter tersebut.

Pada tahun 2014, Stevens membintangi film independen The Guest, memenangkan pujian kritis untuk perannya sebagai seorang veteran tentara baru dibebaskan. Ia mendapatkan Saturn Award untuk nominasi Aktor Terbaik untuk penampilannya tersebut. Juga pada tahun 2014, ia muncul komedi-drama The Cobbler, dan dalam film action A Walk among Tombstones Ia memainkan Sir Lancelot dalam film komedi Night at the Museum:. Secret of The Tomb.

Pada tanggal 4 Maret 2015 diumumkan bahwa Dan Stevens akan memainkan Beast, bersama Emma Watson sebagai Belle, di live-action remake Disney Beauty and the Beast. 


Filmography

Film
Year Title Role Notes
2009 Hilde David Cameron
2011 The North London Book of the Dead Speaker Short film
2011 Babysitting Spencer Short film
2012 Vamps Joey
2012 Shallow Richard Dove Short film
2013 Summer in February Gilbert Evans Also an executive producer
2013 The Fifth Estate Ian Katz
2014 The Guest David Collins Nominee - Saturn Award for Best Actor[51]
2014 A Walk Among the Tombstones Kenny Kristo
2014 The Cobbler Emiliano
2014 Night at the Museum: Secret of the Tomb Sir Lancelot
2015 Criminal Activities Noah
2016 The Ticket James
2016 Norman: The Moderate Rise and Tragic Fall of a New York Fixer

2016 Colossal
In post-production
2017 Beauty and the Beast The Beast In post-production
2017 Permission Will In post-production
2017 Marshall
Filming
TBA The Man Who Invented Christmas Charles Dickens [52]
Television
Year Title Role Notes
2004 Frankenstein Henry Clerval Miniseries
2006 The Line of Beauty Nick Guest Miniseries; 3 episodes
2006 Dracula Lord Arthur Holmwood Television film
2007 Maxwell Basil Brookes Television film
2007 Agatha Christie's Marple Michael Faber Episode: "Nemesis"
2008 Sense and Sensibility Edward Ferrars Miniseries; 3 episodes
2009 The Turn of the Screw Dr. Fisher Television film
2010–12 Downton Abbey Matthew Crawley Main cast (series 1–3); 25 episodes
Screen Actors Guild Award for Outstanding Performance by an Ensemble in a Drama Series
2013 The Tomorrow People TIM (voice) Uncredited; 3 episodes
2014 Once Upon a Time: Wicked Is Coming Narrator TV special
2015 SuperMansion Bunsen (voice) 1 episode
2017 Legion David Charles Haller / Legion Main cast
Web
Year Title Role Notes
2014 High Maintenance Colin Episode: "Rachel"



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Actor of The Week: Aaron Taylor-Johnson

Aaron Perry Taylor-Johnson (13 Juni 1990) adalah seorang aktor Inggris. Dia mulai tampil pada usia enam dan telah muncul dalam film seperti Angus, Thongs and Perfect Snooging dan The Illusionist. Dia kemudian membintangi Nowhere Boy, di mana ia memainkan John Lennon; Kick-Ass dan sekuel nya Kick-Ass 2, di mana ia memainkan David "Dave" Lizewski / Kick-Ass; dan film Godzilla. Dia dikenal sebagai Aaron Johnson sampai ia mulai menganti namanya sebagai Aaron Taylor-Johnson di Kick-Ass 2, secara legal setelah menikah sutradara Sam Taylor-Wood. Johnson mulai menjalin hubungan dengan sutradara Nowhere Boy-nya, Sam Taylor-Wood, 23 tahun lebih tua darinya. Pasangan ini mengumumkan pertunangan mereka pada premier film tersebut pada Oktober 2009. Pasangan ini memiliki dua anak perempuan yang lahir sebelum menikah, Wylda Rae (lahir 7 Juli 2010) dan Romy Hero (lahir 18 Januari 2012). Johnson dan Taylor-Wood menikah di Babington House, Somerset pada 21 Juni 2012 Johnson mengadopsi

Bromance on Spartacus: Vengeance, Agron & Nasir

Sebenarnya, sudah lama ingin mencoba menyaksikan serial Spartacus, hanya saja tidak seperti serial lainnya setiap season dalam Spartacus memiliki judul sendiri, sempat bingung apa bedanya antara Spartacus: Blood and Sand, Spartacus: Vengeance dan Spartacus Gods of The Arena. Ternyata Blood and Sand adalah season pertama dari Spartacus sementara Vengeance adalah season keduanya, dan Gods of The Arena lebih ke miniseri/prequel-nya, ada perbedaan diantara kedua season Spartacus, aktor pemeran utamnya berganti dari Andy Whitfield ke Liam McIntyre. Ada beberapa aktor dan aktris ternama bermain dalam film ini, masih ingat Xena: The Warrior Princess, yup, pemeran utamanya Lucy Lawless kembali berperan sebagai Lucretia. Spartacus: Vengeance Lucy Lawless as Lucretia Spartacus vs Game of Thrones Lebih banyak adegan kekerasan dan Nudity dalam serial ini dibanding Games of Thrones. Karena memang bercerita tentang masa kebesaran Romawi dimana banyak diperlihatkan adegan seks bebas dan

Actor of Week: Jack Black

  Thomas Jacob "Jack" Black (lahir 28 Agustus 1969) adalah aktor Amerika, pelawak, musisi, penyanyi, dan penulis lagu. Karir aktingnya telah luas, terutama dibintangi dalam film-film komedi. Black dikenal karena perannya dalam Shallow Hal (2001), School of Rock (2003), King Kong (2005), The Holiday (2006), franchise Kung Fu Panda (2008–2016), Tropic Thunder (2008), Gulliver's Travels (2010), Goosebumps (2015), dan Jumanji: Welcome to the Jungle (2017). Dia telah dinominasikan untuk dua Penghargaan Golden Globe. Black adalah vokalis utama dari duo rock komedi Tenacious D yang ia bentuk pada tahun 1994 bersama temannya, Kyle Gass. Mereka telah merilis album Tenacious D, The Pick of Destiny, dan Rize of the Fenix. Thomas Jacob Black lahir di Santa Monica, California, dan dibesarkan di Hermosa Beach, California, putra insinyur satelit Judith Love (née Cohen), yang bekerja di Teleskop Angkasa Hubble dan juga seorang penulis, dan Thomas William Black. Ibuny