Langsung ke konten utama

Artist of The Week: Kesha



Related image 
Kesha Rose Sebert (/ kɛʃə roʊz siːbərt / KESH-ə ROHZ SEEB-ərt; lahir 1 Maret 1987; sebelumnya bergaya sebagai Ke$ha) adalah seorang penyanyi, penulis lagu, aktris dan rapper Amerika. Pada tahun 2005, pada usia 18, Kesha masuk ke label produser Dr. Luke label Kemosabe Records. Terobosannya datang di awal 2009 setelah tampil di rapper Amerika Flo Rida nomor satu "Right Round".

Musik dan gambaran Kesha mendorongnya untuk segera sukses, dengan debut album Animal perdana di puncak tangga lagu di beberapa negara. Dia meraih 3 single single nomor satu, "Tik Tok" dan "We R Who We R" sebagai artis solo, dan "Timber" sebagai artis unggulan. Pada saat bersamaan, ia terus menulis lagu untuk artis lain, menjadi dihormati sebagai penulis lagu. Warrior, album studio keduanya, dirilis pada tahun 2012, dan melahirkan single kedelapan berturut-turut "Die Young". "Tik Tok", pada satu titik, adalah single digital terlaris sepanjang sejarah, terjual lebih dari 16,5 juta unit secara internasional.

Sejak tahun 2013, Kesha telah melakukan perselisihan hukum dengan mantan produsernya Dr. Luke, di mana serangkaian tuntutan hukum (dikenal secara kolektif seperti Kesha v. Dr. Luke) dipertukarkan di antara kedua belah pihak. Kesha menuduhnya melakukan pelecehan fisik, seksual dan emosional dan diskriminasi kerja terhadapnya, sementara Dr. Luke mengklaim pelanggaran kontrak dan penghinaan oleh Kesha. Selama periode ini, penyanyi tersebut hanya berhasil melepaskan satu single. Dia kembali ke musik pada tahun 2017 dengan merilis album studio ketiganya, Rainbow, dan single utamanya "Praying"; keduanya dinominasikan untuk Grammy Awards.

Kesha telah menerima beberapa penghargaan dan nominasi, termasuk kemenangannya untuk MTV Europe Music Award untuk Best New Act pada tahun 2010. Pada November 2013, dia dilaporkan telah menjual lebih dari 59 juta rekaman di Amerika Serikat dan 76 juta rekaman di seluruh dunia.

Kesha lahir di Los Angeles, California. Ibunya, Patricia Rose "Pebe" Sebert, adalah seorang penyanyi dan penulis lagu yang turut menulis single 1978 " "Old Flames Can't Hold a Candle to You" dengan Hugh Moffatt untuk Joe Sun, dibuat populer oleh seniman musik country. Dolly Parton di album tahun 1980 Dolly, Dolly, Dolly. Pebe, seorang ibu tunggal, berjuang secara finansial sambil mendukung dirinya sendiri, Kesha, dan saudara Kesha Lagan; mereka bergantung pada pembayaran kesejahteraan dan kupon makanan untuk pendapatan. Ketika Kesha masih bayi, Pebe sering harus merawatnya di atas panggung saat tampil. Kesha mengatakan bahwa dia tidak mengetahui identitas ayahnya, meskipun dia bercanda berspekulasi bahwa dia mungkin Mick Jagger. Namun, seorang pria bernama Bob Chamberlain yang menyebut dirinya ayahnya mendekati majalah Star pada tahun 2011 dengan gambar dan surat, mengklaim mereka sebagai bukti bahwa mereka telah melakukan kontak reguler seperti ayah dan anak perempuan sebelum dia berusia 19. Ibunya keturunan Jerman dan Hungaria (dari Szentes). Salah satu kakek Kesha adalah orang Polandia.

Pada tanggal 3 Januari 2014, Kesha melapor ke Timberline Knolls Residential Treatment Center, sebuah fasilitas rehab di Lemont, Illinois, untuk perawatan gangguan makan. Ibu Kesha Pebe Sebert menegaskan bahwa gangguan makan yang diderita Kesha adalah bulimia nervosa dan bahwa dia telah berjuang dengan hal itu sejak dia masuk. Dia juga menuduh bahwa Dr. Luke adalah penyebab gangguan makan Kesha, mengatakan bahwa Luke telah mengatakan kepadanya untuk menurunkan berat badan setelah dia menandatanganinya, membandingkan bentuk tubuhnya dengan lemari es. Sebert menegaskan bahwa hal ini telah menyebabkan gangguan Kesha memburuk. Kesha telah menyelesaikan perawatannya pada tanggal 6 Maret 2014, setelah menghabiskan dua bulan di rehab.



Discography

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Actor of The Week: Aaron Taylor-Johnson

Aaron Perry Taylor-Johnson (13 Juni 1990) adalah seorang aktor Inggris. Dia mulai tampil pada usia enam dan telah muncul dalam film seperti Angus, Thongs and Perfect Snooging dan The Illusionist. Dia kemudian membintangi Nowhere Boy, di mana ia memainkan John Lennon; Kick-Ass dan sekuel nya Kick-Ass 2, di mana ia memainkan David "Dave" Lizewski / Kick-Ass; dan film Godzilla. Dia dikenal sebagai Aaron Johnson sampai ia mulai menganti namanya sebagai Aaron Taylor-Johnson di Kick-Ass 2, secara legal setelah menikah sutradara Sam Taylor-Wood. Johnson mulai menjalin hubungan dengan sutradara Nowhere Boy-nya, Sam Taylor-Wood, 23 tahun lebih tua darinya. Pasangan ini mengumumkan pertunangan mereka pada premier film tersebut pada Oktober 2009. Pasangan ini memiliki dua anak perempuan yang lahir sebelum menikah, Wylda Rae (lahir 7 Juli 2010) dan Romy Hero (lahir 18 Januari 2012). Johnson dan Taylor-Wood menikah di Babington House, Somerset pada 21 Juni 2012 Johnson mengadopsi

Bromance on Spartacus: Vengeance, Agron & Nasir

Sebenarnya, sudah lama ingin mencoba menyaksikan serial Spartacus, hanya saja tidak seperti serial lainnya setiap season dalam Spartacus memiliki judul sendiri, sempat bingung apa bedanya antara Spartacus: Blood and Sand, Spartacus: Vengeance dan Spartacus Gods of The Arena. Ternyata Blood and Sand adalah season pertama dari Spartacus sementara Vengeance adalah season keduanya, dan Gods of The Arena lebih ke miniseri/prequel-nya, ada perbedaan diantara kedua season Spartacus, aktor pemeran utamnya berganti dari Andy Whitfield ke Liam McIntyre. Ada beberapa aktor dan aktris ternama bermain dalam film ini, masih ingat Xena: The Warrior Princess, yup, pemeran utamanya Lucy Lawless kembali berperan sebagai Lucretia. Spartacus: Vengeance Lucy Lawless as Lucretia Spartacus vs Game of Thrones Lebih banyak adegan kekerasan dan Nudity dalam serial ini dibanding Games of Thrones. Karena memang bercerita tentang masa kebesaran Romawi dimana banyak diperlihatkan adegan seks bebas dan

Actor of Week: Jack Black

  Thomas Jacob "Jack" Black (lahir 28 Agustus 1969) adalah aktor Amerika, pelawak, musisi, penyanyi, dan penulis lagu. Karir aktingnya telah luas, terutama dibintangi dalam film-film komedi. Black dikenal karena perannya dalam Shallow Hal (2001), School of Rock (2003), King Kong (2005), The Holiday (2006), franchise Kung Fu Panda (2008–2016), Tropic Thunder (2008), Gulliver's Travels (2010), Goosebumps (2015), dan Jumanji: Welcome to the Jungle (2017). Dia telah dinominasikan untuk dua Penghargaan Golden Globe. Black adalah vokalis utama dari duo rock komedi Tenacious D yang ia bentuk pada tahun 1994 bersama temannya, Kyle Gass. Mereka telah merilis album Tenacious D, The Pick of Destiny, dan Rize of the Fenix. Thomas Jacob Black lahir di Santa Monica, California, dan dibesarkan di Hermosa Beach, California, putra insinyur satelit Judith Love (née Cohen), yang bekerja di Teleskop Angkasa Hubble dan juga seorang penulis, dan Thomas William Black. Ibuny