Langsung ke konten utama

Actress of The Weeek: Jennifer Lawrence



Related image 
Jennifer Shrader Lawrence (lahir 15 Agustus 1990) adalah seorang aktris Amerika. Film-filmnya telah meraup lebih dari $ 5,5 miliar di seluruh dunia, dan ia adalah aktris dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2015 dan 2016. Dia muncul di 100 orang paling berpengaruh di dunia pada tahun 2013 dan di Forbes Celebrity 100 pada tahun 2014 dan 2016.

Selama masa kecilnya, Lawrence tampil dalam drama gereja dan musikal sekolah. Pada usia 14 tahun, Lawrence berada di New York City ketika seorang pencari bakat melihatnya. Dia kemudian pindah ke Los Angeles dan memulai karir aktingnya dengan memainkan peran tamu di acara televisi. Peran besar pertamanya datang sebagai anggota pemeran utama di sitkom The Bill Engvall Show (2007-2009). Lawrence membuat debut filmnya dalam peran pendukung di Garden Party (2008), dan memiliki terobosannya memainkan remaja yang dilanda kemiskinan dalam drama independen Winter's Bone (2010). Dia meraih pengakuan yang lebih luas setelah berperan sebagai mutan Mystique di X-Men: First Class (2011), peran yang ia ubah dalam rangkaian angsuran selanjutnya.

Ketenaran Lawrence terus berkembang dengan perannya sebagai Katniss Everdeen dalam film seri Hunger Games (2012–2015), yang menjadikannya sebagai pahlawan aksi terlaris sepanjang masa. Dia melanjutkan untuk mendapatkan berbagai penghargaan untuk kolaborasinya dengan sutradara David O. Russell. Penampilannya sebagai janda depresi dan bipolar dalam film roman Silver Linings Playbook (2012) membuatnya mendapatkan Academy Award untuk Aktris Terbaik, membuatnya menjadi pemenang kedua termuda dari penghargaan tersebut. Lawrence kemudian memenangkan BAFTA Award untuk Aktris Terbaik dalam Peran Pendukung untuk bermain istri yang bermasalah dalam komedi hitam American Hustle (2013). Dia juga menerima Golden Globe Awards untuk perannya di kedua film ini dan untuk penampilannya sebagai Joy Mangano dalam film biografi Joy (2015).

Lawrence dikenal di media sebagai pembela feminisme dan kesetaraan jender. Dia adalah pendiri Jennifer Lawrence Foundation, di mana dia mendukung berbagai organisasi amal.

Jennifer Shrader Lawrence lahir pada 15 Agustus 1990 di Indian Hills, Kentucky, kepada Gary, seorang pekerja konstruksi, dan Karen (née Koch), seorang manajer kamp musim panas. Dia memiliki dua kakak laki-laki, Ben dan Blaine, dan ibunya membesarkannya menjadi "keras" seperti mereka. Karen tidak mengizinkan putrinya bermain dengan gadis lain di prasekolah karena dia menganggapnya "terlalu kasar" dengan mereka. Lawrence dididik di Sekolah Menengah Kammerer di Louisville. Dia tidak menikmati masa kecilnya karena hiperaktif dan kecemasan sosial dan menganggap dirinya sebagai ketidakcocokan di antara teman-temannya. Lawrence mengatakan bahwa kecemasannya lenyap ketika dia tampil di panggung dan akting memberinya rasa pencapaian. 

Kegiatan sekolah Lawrence termasuk cheerleading, softball, hoki dan bola basket, yang ia mainkan pada tim anak laki-laki yang dilatih oleh ayahnya. Saat tumbuh dewasa, ia suka menunggang kuda dan sering mengunjungi peternakan kuda setempat. Dia memiliki tulang ekor yang terluka karena terlempar dari kuda. Ketika ayahnya bekerja dari rumah, ia tampil untuknya, sering berdandan sebagai badut atau balerina. Dia memiliki tugas akting pertamanya pada usia sembilan tahun ketika dia memainkan peran sebagai pelacur dalam permainan gereja yang didasarkan pada Kitab Yunus. Selama beberapa tahun berikutnya, ia terus mengambil bagian dalam drama gereja dan musikal sekolah.

Lawrence berumur 14 tahun dan berlibur ke New York City ketika dia terlihat di jalan oleh pencari bakat yang mengaturnya untuk mengikuti audisi untuk agen bakat. Karen tidak tertarik untuk membiarkan putrinya mengejar karir akting, tetapi ia secara singkat memindahkan keluarganya ke kota untuk membiarkannya membaca untuk peran. Setelah membaca pertama Lawrence, para agen mengatakan bahwa dia adalah yang terbaik yang pernah mereka dengar dari seseorang yang masih muda; Ibu Lawrence meyakinkannya bahwa mereka berbohong. Lawrence mengatakan pengalaman awalnya sulit karena dia merasa kesepian dan tidak bersahabat. Dia menandatangani kontrak dengan CESD Talent Agency, yang meyakinkan orang tuanya untuk membiarkan dia ikut audisi untuk peran di Los Angeles. Sementara ibunya mendorongnya untuk pergi ke pemodelan sebagai gantinya, Lawrence bersikeras mengejar akting. Pada saat itu, dia menganggap akting sebagai fit alami untuk kemampuannya, dan dia menolak beberapa tawaran untuk tugas pemodelan. Dia putus sekolah ketika dia berusia 14 tahun tanpa menerima GED atau diploma. Dia telah mengatakan bahwa dia "mandiri" dan bahwa karirnya adalah prioritasnya. Di antara pekerjaan aktingnya di kota, dia melakukan kunjungan rutin ke Louisville, di mana dia melayani sebagai asisten perawat di kamp ibunya.

Saat syuting X-Men: First Class pada tahun 2010, Lawrence memulai hubungan romantis dengan lawan mainnya Nicholas Hoult. Pasangan itu bubar saat mereka memyelesaikan X-Men: Days of Future Past pada tahun 2014. Juga tahun itu, dia adalah salah satu korban kebocoran foto selebriti iCloud ketika foto telanjangnya bocor secara online. Lawrence menekankan bahwa gambar-gambar itu tidak pernah dimaksudkan untuk dipublikasikan; dia menyebut kebocoran itu sebagai "kejahatan seks" dan "pelanggaran seksual". Dia menambahkan bahwa pemirsa gambar harus malu dari bagian mereka dalam pelanggaran seksual. Aktris ini kemudian menyatakan bahwa foto-fotonya ditujukan untuk Hoult, dan bahwa tidak seperti korban peretasan lainnya, dia tidak berencana untuk menuntut Apple. Pada 2014, Lawrence tinggal di Beverly Hills, California. Dari September 2016 hingga Oktober 2017, ia menjalin hubungan dengan sutradara Mother!, Darren Aronofsky.



Filmography

Film

Year Title Role Notes
2008 Garden Party Tiffany "Tiff"
2008 The Poker House Agnes
2008 The Burning Plain Mariana
2010 Winter's Bone Ree Dolly
2011 Like Crazy Sam
2011 The Beaver Norah
2011 X-Men: First Class Raven Darkhölme / Mystique
2012 The Hunger Games Katniss Everdeen
2012 Silver Linings Playbook Tiffany Maxwell
2012 House at the End of the Street Elissa Cassidy
2013 The Devil You Know[62] Young Zoe Hughes Filmed in 2005
2013 The Hunger Games: Catching Fire Katniss Everdeen
2013 American Hustle Rosalyn Rosenfeld
2014 X-Men: Days of Future Past Raven Darkhölme / Mystique
2014 Serena Serena Pemberton
2014 The Hunger Games: Mockingjay – Part 1 Katniss Everdeen
2015 Dior and I Herself[159] Documentary
2015 The Hunger Games: Mockingjay – Part 2 Katniss Everdeen
2015 Joy Joy Mangano
2016 A Beautiful Planet Narrator Documentary
2016 X-Men: Apocalypse Raven Darkhölme / Mystique
2016 Passengers Aurora Lane
2017 Mother! mother
2018 Red Sparrow Dominika Egorova
2019 X-Men: Dark Phoenix Raven Darkhölme / Mystique Post-production

Television

Year Title[13][160] Role Notes
2006 Company Town Caitlin Television film
2006 Monk Mascot Episode: "Mr. Monk and the Big Game"
2007 Cold Case Abby Bradford Episode: "A Dollar, a Dream"
2007, 2008 Medium Claire Chase Episodes: "Mother's Little Helper"
"But for the Grace of God"
2007–2009 The Bill Engvall Show Lauren Pearson 31 episodes
2013 Saturday Night Live Herself (host) Episode: "Jennifer Lawrence/The Lumineers"
2014 Saturday Night Live Herself Episode: "Woody Harrelson/Kendrick Lamar"
2017 Jimmy Kimmel Live! Herself (host) November 2, 2017; standing in for Jimmy Kimmel


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Actor of The Week: Aaron Taylor-Johnson

Aaron Perry Taylor-Johnson (13 Juni 1990) adalah seorang aktor Inggris. Dia mulai tampil pada usia enam dan telah muncul dalam film seperti Angus, Thongs and Perfect Snooging dan The Illusionist. Dia kemudian membintangi Nowhere Boy, di mana ia memainkan John Lennon; Kick-Ass dan sekuel nya Kick-Ass 2, di mana ia memainkan David "Dave" Lizewski / Kick-Ass; dan film Godzilla. Dia dikenal sebagai Aaron Johnson sampai ia mulai menganti namanya sebagai Aaron Taylor-Johnson di Kick-Ass 2, secara legal setelah menikah sutradara Sam Taylor-Wood. Johnson mulai menjalin hubungan dengan sutradara Nowhere Boy-nya, Sam Taylor-Wood, 23 tahun lebih tua darinya. Pasangan ini mengumumkan pertunangan mereka pada premier film tersebut pada Oktober 2009. Pasangan ini memiliki dua anak perempuan yang lahir sebelum menikah, Wylda Rae (lahir 7 Juli 2010) dan Romy Hero (lahir 18 Januari 2012). Johnson dan Taylor-Wood menikah di Babington House, Somerset pada 21 Juni 2012 Johnson mengadopsi

Bromance on Spartacus: Vengeance, Agron & Nasir

Sebenarnya, sudah lama ingin mencoba menyaksikan serial Spartacus, hanya saja tidak seperti serial lainnya setiap season dalam Spartacus memiliki judul sendiri, sempat bingung apa bedanya antara Spartacus: Blood and Sand, Spartacus: Vengeance dan Spartacus Gods of The Arena. Ternyata Blood and Sand adalah season pertama dari Spartacus sementara Vengeance adalah season keduanya, dan Gods of The Arena lebih ke miniseri/prequel-nya, ada perbedaan diantara kedua season Spartacus, aktor pemeran utamnya berganti dari Andy Whitfield ke Liam McIntyre. Ada beberapa aktor dan aktris ternama bermain dalam film ini, masih ingat Xena: The Warrior Princess, yup, pemeran utamanya Lucy Lawless kembali berperan sebagai Lucretia. Spartacus: Vengeance Lucy Lawless as Lucretia Spartacus vs Game of Thrones Lebih banyak adegan kekerasan dan Nudity dalam serial ini dibanding Games of Thrones. Karena memang bercerita tentang masa kebesaran Romawi dimana banyak diperlihatkan adegan seks bebas dan

Actor of Week: Jack Black

  Thomas Jacob "Jack" Black (lahir 28 Agustus 1969) adalah aktor Amerika, pelawak, musisi, penyanyi, dan penulis lagu. Karir aktingnya telah luas, terutama dibintangi dalam film-film komedi. Black dikenal karena perannya dalam Shallow Hal (2001), School of Rock (2003), King Kong (2005), The Holiday (2006), franchise Kung Fu Panda (2008–2016), Tropic Thunder (2008), Gulliver's Travels (2010), Goosebumps (2015), dan Jumanji: Welcome to the Jungle (2017). Dia telah dinominasikan untuk dua Penghargaan Golden Globe. Black adalah vokalis utama dari duo rock komedi Tenacious D yang ia bentuk pada tahun 1994 bersama temannya, Kyle Gass. Mereka telah merilis album Tenacious D, The Pick of Destiny, dan Rize of the Fenix. Thomas Jacob Black lahir di Santa Monica, California, dan dibesarkan di Hermosa Beach, California, putra insinyur satelit Judith Love (née Cohen), yang bekerja di Teleskop Angkasa Hubble dan juga seorang penulis, dan Thomas William Black. Ibuny