Langsung ke konten utama

Actor of The Week: Orlando Bloom



Related image 
Orlando Jonathan Blanchard Bloom (lahir 13 Januari 1977) adalah seorang aktor Inggris. Setelah mendapat terobosan sebagai Legolas dalam trilogi Lord of the Rings, ia menjadi terkenal dengan tampil lebih jauh dalam epik fantasi, epik sejarah, dan film petualangan fantasi. Peran lainnya termasuk Legolas dalam The Hobbit trilogy, Will Turner dalam serial Pirates of the Caribbean, Paris in Troy, dan Balian de Ibelin di Kingdom of Heaven.

Bloom kemudian membuktikan dirinya sebagai tokoh terkemuka dalam film-film Hollywood seperti Balian de Ibelin di Kingdom of Heaven (2005) dan Elizabethtown (2005). Dia membuat debut panggung profesionalnya di West End's In Celebration di Duke of York's Theatre di London pada tahun 2007 dan membintangi adaptasi Broadway Romeo dan Juliet pada tahun 2013. Pada tahun 2009, Bloom dinobatkan sebagai Duta Goodwill UNICEF. Pada tahun 2015 ia menerima BAFTA Britannia Humanitarian Award. 

Bloom lahir pada tahun 1977 di Canterbury, Kent, dan dinamai komponis Inggris abad ke-16 Orlando Gibbons. Dia memiliki kakak perempuan, Samantha Bloom.

Orlando awalnya percaya bahwa ayah kandungnya adalah suami ibunya, novelis anti-apartheid kelahiran Afrika Selatan Harry Saul Bloom (1913-81), yang meninggal saat Bloom berusia empat tahun. Namun, saat berusia tiga belas tahun, ibu Bloom mengungkapkan kepadanya bahwa ayah kandungnya sebenarnya adalah Colin Stone, pasangan ibu dan teman keluarganya. Stone, kepala sekolah bahasa Concorde International, menjadi wali hukum Orlando Bloom setelah kematian Harry Bloom.

Ibu Bloom, Sonia Constance Josephine (née Copeland), lahir di Calcutta, India, putri Francis John Copeland, seorang dokter dan ahli bedah, dan Betty Constance Josephine (née Walker). Melalui dia, Bloom adalah sepupu fotografer Sebastian Copeland. Keluarga ibu Bloom tinggal di Tasmania (Australia), Jepang, dan India, dan keturunan Inggris, beberapa di antaranya awalnya berasal dari Kent.

Bloom dibesarkan di Gereja Inggris. Ia bersekolah di St Peter's Methodist Primary School, kemudian sekolah junior King's School sebelum melanjutkan ke St Edmund's School di Canterbury. Bloom ditemukan mengidap disleksia, dan didorong oleh ibunya untuk mengikuti kelas seni dan drama. Setelah dipecat untuk berakting setelah pengajuan hadiah sekolahnya kepada aktor panto Richard Sieben pada tahun 1992, pada tahun 1993, dia pindah ke London untuk mengikuti kursus Two Level dua tahun di Drama, Fotografi dan Patung di Fine Arts College, Hampstead. Dia kemudian bergabung dengan National Youth Theatre, menghabiskan dua musim di sana dan mendapatkan beasiswa untuk dilatih di British American Drama Academy. Bloom mulai berakting secara profesional dengan peran televisi dalam episode Casualty and Midsomer Murders, dan kemudian membuat debut filmnya di Wilde (1997), berlawanan dengan Stephen Fry, sebelum memasuki Sekolah Musik dan Drama Guildhall di London, tempat dia belajar akting .

Bloom memiliki hubungan "Putus-nyambung" dengan aktris Amerika Kate Bosworth, dari tahun 2003 sampai berpisah pada bulan September 2006. 

Pada akhir 2007 Bloom mulai berkencan dengan supermodel Australia Miranda Kerr. Mereka mengumumkan pertunangan mereka pada bulan Juni 2010, dan menikah pada bulan berikutnya. Kerr melahirkan putra mereka, Flynn Christopher Bloom, pada bulan Januari 2011 di Los Angeles. Pada tanggal 25 Oktober 2013, Bloom dan Kerr mengumumkan bahwa mereka telah berpisah beberapa bulan sebelumnya, dan bermaksud untuk mengakhiri pernikahan mereka. Keduanya bercerai pada akhir tahun 2013. 

Bloom mulai berkencan dengan penyanyi Katy Perry sesaat setelah Golden Globe Awards ke-73 pada bulan Januari 2016. Namun, pasangan tersebut mengkonfirmasi perpecahan mereka pada bulan Maret 2017. 


Filmography

Film
Year Title Role Notes
1997 Wilde Rentboy
2001 The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring Legolas
2001 Black Hawk Down PFC Todd Blackburn
2002 The Lord of the Rings: The Two Towers Legolas
2003 Ned Kelly Joseph Byrne
2003 Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl Will Turner
2003 The Lord of the Rings: The Return of the King Legolas
2004 The Calcium Kid Jimmy "The Calcium Kid" Connelly
2004 Troy Paris
2004 Haven Shy Also co-producer
2005 Kingdom of Heaven Balian de Ibelin
2005 Elizabethtown Drew Baylor
2006 Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest Will Turner
2006 Love and Other Disasters Hollywood Paolo Cameo
2006 The Armenian Genocide Auguste Berneau Documentary
2007 Pirates of the Caribbean: At World's End Will Turner
2007 Everest: A Climb for Peace Narrator Documentary
2009 New York, I Love You David Cooler Segment: "Shunji Iwai"
2010 Sympathy for Delicious The Stain
2010 Main Street Harris Parker
2011 The Good Doctor Dr. Martin E. Blake Also executive producer
2011 Fight for Your Right Revisited Johnny Ryall Short film
2011 The Three Musketeers George Villiers, 1st Duke of Buckingham
2013 Zulu Brian Epkeen
2013 The Bling Ring Himself Archived footage
2013 The Hobbit: The Desolation of Smaug Legolas
2014 Romeo and Juliet Romeo Theatrical release of the Broadway play he starred in
2014 The Hobbit: The Battle of the Five Armies Legolas
2015 Digging for Fire Ben
2017 Unlocked Jack Alcott
2017 Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales Will Turner
2017 Romans Malky 1st July 2017 Edinburgh International Film Festival
2017 S.M.A.R.T. Chase Danny Stratton Post-production
Television
Year Title Role Notes
1994–96 Casualty Noel Harrison 3 episodes (Care in the Community, Another Day in Paradise, Made in Britain)
2000 Midsomer Murders Peter Drinkwater 1 episode (Judgement Day)
2006 Extras Himself 1 episode (Orlando Bloom)
2011 LA Phil Live Romeo 1 episode (Dudamel Conducts Tchaikovsky)
2016 Easy Tom 1 episode (Utopia)
2017 Tour de Pharmacy Juju Peppi TV movie
2017 Stairway to Stardom
1 episode


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Actor of The Week: Aaron Taylor-Johnson

Aaron Perry Taylor-Johnson (13 Juni 1990) adalah seorang aktor Inggris. Dia mulai tampil pada usia enam dan telah muncul dalam film seperti Angus, Thongs and Perfect Snooging dan The Illusionist. Dia kemudian membintangi Nowhere Boy, di mana ia memainkan John Lennon; Kick-Ass dan sekuel nya Kick-Ass 2, di mana ia memainkan David "Dave" Lizewski / Kick-Ass; dan film Godzilla. Dia dikenal sebagai Aaron Johnson sampai ia mulai menganti namanya sebagai Aaron Taylor-Johnson di Kick-Ass 2, secara legal setelah menikah sutradara Sam Taylor-Wood. Johnson mulai menjalin hubungan dengan sutradara Nowhere Boy-nya, Sam Taylor-Wood, 23 tahun lebih tua darinya. Pasangan ini mengumumkan pertunangan mereka pada premier film tersebut pada Oktober 2009. Pasangan ini memiliki dua anak perempuan yang lahir sebelum menikah, Wylda Rae (lahir 7 Juli 2010) dan Romy Hero (lahir 18 Januari 2012). Johnson dan Taylor-Wood menikah di Babington House, Somerset pada 21 Juni 2012 Johnson mengadopsi

Bromance on Spartacus: Vengeance, Agron & Nasir

Sebenarnya, sudah lama ingin mencoba menyaksikan serial Spartacus, hanya saja tidak seperti serial lainnya setiap season dalam Spartacus memiliki judul sendiri, sempat bingung apa bedanya antara Spartacus: Blood and Sand, Spartacus: Vengeance dan Spartacus Gods of The Arena. Ternyata Blood and Sand adalah season pertama dari Spartacus sementara Vengeance adalah season keduanya, dan Gods of The Arena lebih ke miniseri/prequel-nya, ada perbedaan diantara kedua season Spartacus, aktor pemeran utamnya berganti dari Andy Whitfield ke Liam McIntyre. Ada beberapa aktor dan aktris ternama bermain dalam film ini, masih ingat Xena: The Warrior Princess, yup, pemeran utamanya Lucy Lawless kembali berperan sebagai Lucretia. Spartacus: Vengeance Lucy Lawless as Lucretia Spartacus vs Game of Thrones Lebih banyak adegan kekerasan dan Nudity dalam serial ini dibanding Games of Thrones. Karena memang bercerita tentang masa kebesaran Romawi dimana banyak diperlihatkan adegan seks bebas dan

Actor of Week: Jack Black

  Thomas Jacob "Jack" Black (lahir 28 Agustus 1969) adalah aktor Amerika, pelawak, musisi, penyanyi, dan penulis lagu. Karir aktingnya telah luas, terutama dibintangi dalam film-film komedi. Black dikenal karena perannya dalam Shallow Hal (2001), School of Rock (2003), King Kong (2005), The Holiday (2006), franchise Kung Fu Panda (2008–2016), Tropic Thunder (2008), Gulliver's Travels (2010), Goosebumps (2015), dan Jumanji: Welcome to the Jungle (2017). Dia telah dinominasikan untuk dua Penghargaan Golden Globe. Black adalah vokalis utama dari duo rock komedi Tenacious D yang ia bentuk pada tahun 1994 bersama temannya, Kyle Gass. Mereka telah merilis album Tenacious D, The Pick of Destiny, dan Rize of the Fenix. Thomas Jacob Black lahir di Santa Monica, California, dan dibesarkan di Hermosa Beach, California, putra insinyur satelit Judith Love (née Cohen), yang bekerja di Teleskop Angkasa Hubble dan juga seorang penulis, dan Thomas William Black. Ibuny