Langsung ke konten utama

Artist of The Week: Calvin Harris



Calvin Harris Lead  
Adam Richard Wiles (lahir 17 Januari 1984), dikenal secara profesional sebagai Calvin Harris, adalah produser rekaman Skotlandia, DJ, penyanyi, dan penulis lagu. Album debutnya I Created Disco dirilis pada bulan Juni 2007, dari mana ia membawakan single top 10 Inggris-nya "Acceptable in the 80s" dan "The Girls". Pada tahun 2009, Harris merilis album studio keduanya Ready for the Weekend, yang memulai debutnya di nomor satu di UK Albums Chart dan kemudian mendapatkan sertifikasi emas oleh British Phonographic Industry dalam waktu dua bulan setelah diluncurkan. Single utamanya "I'm Not Alone" menjadi lagu pertamanya yang berada di atas UK Singles Chart.

Harris naik ke posisi internasional dengan merilis album studio ketiganya 18 Months di bulan Oktober 2012. Merajai tangga lagu Inggris, album ini menjadi yang pertama untuk dipajang di chart Billboard 200 AS (di mana ia mencapai nomor 19). Semua delapan dari single album, yaitu "Bounce", "Feel So Close", "Let's Go", "We'll Be Coming Back", "Sweet Nothing", "Drinking from the Bottle", "I Need Your Love "dan" Thinking About You "mencapai posisi 10 besar di Inggris. Pada saat itu, Harris memecahkan rekor untuk 10 lagu paling top dari satu album studio di UK Singles Chart dengan sembilan entri, melebihi Michael Jackson. Harris merilis album studio keempatnya Motion pada bulan November 2014. Album ini memulai debutnya di nomor dua di Inggris dan di nomor lima di AS, dan menjadi nomor satu berturut-turut Harris di album Dance / Electronic Albums US. Tiga single pertama album "Under Control", "Summer" dan "Blame" semuanya berada di puncak tangga lagu Inggris.

Harris telah berkolaborasi dengan banyak artis rekaman lainnya. Kolaborasinya dengan Rihanna "We Found Love" menjadi sukses secara internasional, memberi Harris nomor satu pertamanya di tangga lagu Billboard Hot 100 AS. Keduanya kemudian berkolaborasi dalam single "Where Have You Been" (2012) dan "This Is What You Came For" (2016). Pada bulan Oktober 2014, ia menjadi artis pertama yang menempatkan tiga lagu secara bersamaan di 10 besar chart Billboard's Dance / Electronic Songs. Dia juga menjadi artis solo Inggris pertama yang mencapai lebih dari satu miliar aliran di Spotify. Harris telah menerima sepuluh nominasi Brit Award-tiga untuk Best British Male, dan empat nominasi Grammy, memenangkan Grammy for Best Music Video pada tahun 2013. Dia menerima penghargaan Ivor Novello Award untuk Penulis Lagu of the Year di tahun 2013 dan pada the 2015 Billboard Music Penghargaan tersebut diberi nama Top Dance / Electronic Artist. Selain itu, Harris menduduki daftar teratas Forbes 'dari DJ dengan gaji tertinggi di dunia selama lima tahun berturut-turut dari tahun 2013 sampai 2017. Salah satu musisi paling sukses dalam budaya populer Inggris kontemporer, Harris hadir dalam daftar 20 orang yang paling berpengaruh di Inggris pada Debrett di Inggris . Harris menjalankan label rekamannya sendiri, Fly Eye Records.

Adam Richard Wiles lahir pada tanggal 17 Januari 1984 di Dumfries, Skotlandia. Orang tuanya, David Wiles, seorang ahli biokimia, dan Pamela Wiles (née Noon), seorang ibu rumah tangga, menikah di Oxford sebelum pindah ke pinggiran kota Dumfries di Georgetown. Dia memiliki kakak perempuan, Sophie, dan kakak laki-laki, Edward. Dia menghadiri Sekolah Tinggi Dumfries, dan setelah meninggalkan sekolah, dia menebar rak di supermarket dan bekerja di pabrik pengolahan ikan lokal untuk membeli peralatan DJ.

Dia pertama kali tertarik pada musik elektronik di masa remajanya dan mulai merekam demo kamar tidur pada tahun 1999. Ketika Harris berusia 18 ia merilis dua lagu "Da Bongos" dan "Brighter Days". Keduanya dirilis sebagai single klub 12 inci dan CD-EP oleh label Prima Facie pada awal 2002 dengan nama "Stouffer". Dengan single-single ini untuk mendapatkan pujiannya, Harris pindah dari Skotlandia ke London, dengan harapan bisa belajar dari dunia musik lokal. Hanya satu lagunya yang dirilis pada waktunya di London, "Let Me Know" dengan vokalis Ayah Marar di CD live-mix Unabombers 2004 Electric Soul, Vol. 2. Dengan tidak adanya kesempatan kerja dan uang, Harris kembali ke Dumfries dan mulai memposting rekaman solo buatan sendiri ke halaman Myspace-nya. Popularitas Harris di situs media sosial menciptakan perhatian Internet yang mendorong Mark Gillespie, seorang pembukuan bakat untuk perusahaan festival tari Global Gathering yang baru-baru ini mendirikan perusahaan manajemennya sendiri, untuk menjadikan Harris sebagai perusahaan pertama kali menandatangani kontrak.

Forbes mulai melaporkan pendapatan Harris pada tahun 2013, dengan menghitung bahwa dia memperoleh $ 46 juta antara Mei 2012 dan Mei 2013, untuk musik, tur dan tempat tinggalnya di Las Vegas yang menempatkannya sebagai DJ dengan gaji tertinggi tahun ini. Pada tahun 2014, Harris masuk di nomor satu dalam daftar lagi untuk tahun kedua berturut-turut dengan total pendapatan tahunan $ 66 juta. Pada tahun 2015, Harris menduduki puncak daftar DJ dengan bayaran tertinggi untuk tahun ketiga berturut-turut, setelah memperoleh $ 66 juta selama 12 bulan sebelumnya.  Pada The Sunday Times Rich List yang diterbitkan pada bulan April 2015, Harris menduduki peringkat ke-30 jutawan Inggris terkaya dalam musik, dengan kekayaan pribadi sebesar £ 70 juta ($ 105 juta). 

Harris Mengencani penyanyi Inggris Rita Ora dari bulan April 2013 sampai Juni 2014. Dari bulan Maret 2015 sampai Juni 2016, Harris mengencani penyanyi Amerika Taylor Swift. 

Harris adalah seorang teetotaler. Dia telah abstain dari minum alkohol sejak berusia 24 tahun, yang menyatakan bahwa "Saya bukan pecandu alkohol atau semacamnya, tapi itu jelas mempengaruhi apa yang saya lakukan." 

Video Pick

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Actor of The Week: Aaron Taylor-Johnson

Aaron Perry Taylor-Johnson (13 Juni 1990) adalah seorang aktor Inggris. Dia mulai tampil pada usia enam dan telah muncul dalam film seperti Angus, Thongs and Perfect Snooging dan The Illusionist. Dia kemudian membintangi Nowhere Boy, di mana ia memainkan John Lennon; Kick-Ass dan sekuel nya Kick-Ass 2, di mana ia memainkan David "Dave" Lizewski / Kick-Ass; dan film Godzilla. Dia dikenal sebagai Aaron Johnson sampai ia mulai menganti namanya sebagai Aaron Taylor-Johnson di Kick-Ass 2, secara legal setelah menikah sutradara Sam Taylor-Wood. Johnson mulai menjalin hubungan dengan sutradara Nowhere Boy-nya, Sam Taylor-Wood, 23 tahun lebih tua darinya. Pasangan ini mengumumkan pertunangan mereka pada premier film tersebut pada Oktober 2009. Pasangan ini memiliki dua anak perempuan yang lahir sebelum menikah, Wylda Rae (lahir 7 Juli 2010) dan Romy Hero (lahir 18 Januari 2012). Johnson dan Taylor-Wood menikah di Babington House, Somerset pada 21 Juni 2012 Johnson mengadopsi

Bromance on Spartacus: Vengeance, Agron & Nasir

Sebenarnya, sudah lama ingin mencoba menyaksikan serial Spartacus, hanya saja tidak seperti serial lainnya setiap season dalam Spartacus memiliki judul sendiri, sempat bingung apa bedanya antara Spartacus: Blood and Sand, Spartacus: Vengeance dan Spartacus Gods of The Arena. Ternyata Blood and Sand adalah season pertama dari Spartacus sementara Vengeance adalah season keduanya, dan Gods of The Arena lebih ke miniseri/prequel-nya, ada perbedaan diantara kedua season Spartacus, aktor pemeran utamnya berganti dari Andy Whitfield ke Liam McIntyre. Ada beberapa aktor dan aktris ternama bermain dalam film ini, masih ingat Xena: The Warrior Princess, yup, pemeran utamanya Lucy Lawless kembali berperan sebagai Lucretia. Spartacus: Vengeance Lucy Lawless as Lucretia Spartacus vs Game of Thrones Lebih banyak adegan kekerasan dan Nudity dalam serial ini dibanding Games of Thrones. Karena memang bercerita tentang masa kebesaran Romawi dimana banyak diperlihatkan adegan seks bebas dan

Actor of Week: Jack Black

  Thomas Jacob "Jack" Black (lahir 28 Agustus 1969) adalah aktor Amerika, pelawak, musisi, penyanyi, dan penulis lagu. Karir aktingnya telah luas, terutama dibintangi dalam film-film komedi. Black dikenal karena perannya dalam Shallow Hal (2001), School of Rock (2003), King Kong (2005), The Holiday (2006), franchise Kung Fu Panda (2008–2016), Tropic Thunder (2008), Gulliver's Travels (2010), Goosebumps (2015), dan Jumanji: Welcome to the Jungle (2017). Dia telah dinominasikan untuk dua Penghargaan Golden Globe. Black adalah vokalis utama dari duo rock komedi Tenacious D yang ia bentuk pada tahun 1994 bersama temannya, Kyle Gass. Mereka telah merilis album Tenacious D, The Pick of Destiny, dan Rize of the Fenix. Thomas Jacob Black lahir di Santa Monica, California, dan dibesarkan di Hermosa Beach, California, putra insinyur satelit Judith Love (née Cohen), yang bekerja di Teleskop Angkasa Hubble dan juga seorang penulis, dan Thomas William Black. Ibuny