Langsung ke konten utama

Actor of The Week: Gerard Butler


Gambar terkait 



Gerard James Butler (lahir 13 November 1969) adalah aktor, produser, dan penyanyi asal Skotlandia.

Setelah mempelajari ilmu hukum, Butler beralih ke akting pada pertengahan 1990-an dengan peran kecil dalam produksi seperti Mrs. Brown (1997), film James Bond Tomorrow Never Dies (1997), dan Tale of the Mummy (1998). Pada tahun 2000, ia membintangi sebagai Dracula dalam film horor Dracula 2000 bersama Christopher Plummer dan Jonny Lee Miller.

Dia kemudian bermain Attila the Hun di miniseries Attila (2001) dan kemudian muncul dalam film Reign of Fire bersama Christian Bale (2002) dan Lara Croft: Tomb Raider - The Cradle of Life bersama Angelina Jolie (2003), sebelum bermain sebagai André Marek dalam adaptasi dari kisah petualangan fiksi ilmiah Michael Crichton (2003). Dia kemudian berperan sebagai peran Erik, The Phantom dalam film adaptasi Joel Schumacher pada tahun 2004 dari musik The Phantom of the Opera bersama Emmy Rossum. Peran itu membuatnya mendapatkan nominasi Penghargaan Satelit untuk Aktor Terbaik.

Meskipun Attila dan The Phantom of the Opera adalah jeda yang penting, baru pada tahun 2007 Butler mendapatkan pengakuan di seluruh dunia atas perannya sebagai Raja Leonidas dalam film perang fantasi Zack Snyder 300. Peran itu membuatnya mendapatkan nominasi untuk Penghargaan untuk Aktor Terbaik dan Penghargaan Saturn untuk Aktor Terbaik dan kemenangan untuk MTV Movie Award untuk Best Fight. Pada tahun 2010, ia menyuarakan peran Stoick the Vast dalam film action-fantasy animasi How to Train Your Dragon, peran yang kemudian ia ubah dalam Legend of the Boneknapper Dragon (2010), Gift of the Night Fury (2011), dan How to Train Your Dragon 2 (2014). Dia memainkan pemimpin militer Tullus Aufidius dalam film Coriolanus  tahun 2011, adaptasi modern dari tragedi Shakespeare dengan nama yang sama. Dia juga memerankan Sam Childers dalam film Action Gun Preacher karya biopic tahun 2011.

Pada Oktober 2011, Butler membagi waktunya tinggal antara Los Angeles dan Glasgow. Dia dilaporkan telah menyatakan minatnya untuk membeli sebuah kastil di Skotlandia.

Butler telah menyatakan dalam wawancara bahwa dia tidak minum alkohol. Pada Februari 2012, diumumkan bahwa ia telah menyelesaikan kursus pengobatan untuk penyalahgunaan zat penghilang rasa sakit di fasilitas rehabilitasi. Ini setelah dia khawatir dia menjadi terlalu bergantung pada obat penghilang rasa sakit yang diresepkan, yang meningkat ketika dia terlibat dalam insiden berselancar saat syuting Chasing Mavericks.

Pada tahun 2011, Butler terlibat dalam pertandingan amal untuk Glasgow Celtic F.C., klub sepak bola yang ia dukung sejak kecil. Setahun kemudian ia akan mewakili Celtic dalam film Hollywood, yang dibintangi sebagai pemain "yang pernah" bermain untuk Keeps. Pada bulan Agustus 2013, ia membeli saham ekuitas di tim Jamaika Tallawahs Cricket, yang merupakan bagian dari Limacol Caribbean Premier League (CPL).

Butler telah menjadi pendukung amal Mary's Meals sejak 2010. Dia mengunjungi program amal pembangunan internasional di Liberia pada tahun 2014.


Filmography



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Actor of The Week: Aaron Taylor-Johnson

Aaron Perry Taylor-Johnson (13 Juni 1990) adalah seorang aktor Inggris. Dia mulai tampil pada usia enam dan telah muncul dalam film seperti Angus, Thongs and Perfect Snooging dan The Illusionist. Dia kemudian membintangi Nowhere Boy, di mana ia memainkan John Lennon; Kick-Ass dan sekuel nya Kick-Ass 2, di mana ia memainkan David "Dave" Lizewski / Kick-Ass; dan film Godzilla. Dia dikenal sebagai Aaron Johnson sampai ia mulai menganti namanya sebagai Aaron Taylor-Johnson di Kick-Ass 2, secara legal setelah menikah sutradara Sam Taylor-Wood. Johnson mulai menjalin hubungan dengan sutradara Nowhere Boy-nya, Sam Taylor-Wood, 23 tahun lebih tua darinya. Pasangan ini mengumumkan pertunangan mereka pada premier film tersebut pada Oktober 2009. Pasangan ini memiliki dua anak perempuan yang lahir sebelum menikah, Wylda Rae (lahir 7 Juli 2010) dan Romy Hero (lahir 18 Januari 2012). Johnson dan Taylor-Wood menikah di Babington House, Somerset pada 21 Juni 2012 Johnson mengadopsi

Bromance on Spartacus: Vengeance, Agron & Nasir

Sebenarnya, sudah lama ingin mencoba menyaksikan serial Spartacus, hanya saja tidak seperti serial lainnya setiap season dalam Spartacus memiliki judul sendiri, sempat bingung apa bedanya antara Spartacus: Blood and Sand, Spartacus: Vengeance dan Spartacus Gods of The Arena. Ternyata Blood and Sand adalah season pertama dari Spartacus sementara Vengeance adalah season keduanya, dan Gods of The Arena lebih ke miniseri/prequel-nya, ada perbedaan diantara kedua season Spartacus, aktor pemeran utamnya berganti dari Andy Whitfield ke Liam McIntyre. Ada beberapa aktor dan aktris ternama bermain dalam film ini, masih ingat Xena: The Warrior Princess, yup, pemeran utamanya Lucy Lawless kembali berperan sebagai Lucretia. Spartacus: Vengeance Lucy Lawless as Lucretia Spartacus vs Game of Thrones Lebih banyak adegan kekerasan dan Nudity dalam serial ini dibanding Games of Thrones. Karena memang bercerita tentang masa kebesaran Romawi dimana banyak diperlihatkan adegan seks bebas dan

Actor of Week: Jack Black

  Thomas Jacob "Jack" Black (lahir 28 Agustus 1969) adalah aktor Amerika, pelawak, musisi, penyanyi, dan penulis lagu. Karir aktingnya telah luas, terutama dibintangi dalam film-film komedi. Black dikenal karena perannya dalam Shallow Hal (2001), School of Rock (2003), King Kong (2005), The Holiday (2006), franchise Kung Fu Panda (2008–2016), Tropic Thunder (2008), Gulliver's Travels (2010), Goosebumps (2015), dan Jumanji: Welcome to the Jungle (2017). Dia telah dinominasikan untuk dua Penghargaan Golden Globe. Black adalah vokalis utama dari duo rock komedi Tenacious D yang ia bentuk pada tahun 1994 bersama temannya, Kyle Gass. Mereka telah merilis album Tenacious D, The Pick of Destiny, dan Rize of the Fenix. Thomas Jacob Black lahir di Santa Monica, California, dan dibesarkan di Hermosa Beach, California, putra insinyur satelit Judith Love (née Cohen), yang bekerja di Teleskop Angkasa Hubble dan juga seorang penulis, dan Thomas William Black. Ibuny