Langsung ke konten utama

Actor of The Week: Jay Baruchel


Related image

Jonathan Adam Saunders Baruchel (/ ˈbæruːʃɛl /; lahir 9 April 1982) adalah aktor, sutradara, penulis skenario, dan komedian Kanada. Dia dikenal karena peran suaranya sebagai Hiccup dalam franchise How to Train Your Dragon, dan untuk perannya dalam film komedi seperti Knocked Up, Tropic Thunder, Fanboys, She Out of My League, Goon, This Is the End dan The Sorcerer's Apprentice. Dia memerankan tokoh utama Josh Greenberg dalam serial televisi komedi FXX, Man Finding Woman, dan memerankan tokoh utama Steven Karp dalam serial komedi Judd Apatow Undeclared.

Salah satu peran akting utama pertamanya adalah di serial televisi lokal My Hometown pada tahun 1996. Dari tahun 1997 hingga 1998, ia menjadi co-host Popular Mechanics for Kids dengan Elisha Cuthbert. Setelah muncul sebentar di film pemenang Oscar Cameron, Almost Famous, Baruchel memenangkan peran Steven Karp dalam serial televisi Judd Apatow, Undeclared, di mana ia membintangi bersama Seth Rogen, Carla Gallo, Charlie Hunnam dan Monica Keena. Dia kemudian muncul bersama James Van Der Beek dalam buku The Rules of Attraction karya Roger Avary.

Pada tahun 2004, Baruchel bermain Danger Barch yang penuh harapan dalam Million Dollar Baby karya Clint Eastwood. Baruchel kemudian membintangi Nemesis Game dan Fetching Cody, sebelum tampil berlawanan dengan Don Johnson di WB's Just Legal pada 2005, dan menjadi bintang tamu di drama CBS Numb3rs pada tahun 2006. Baruchel mendapatkan pekerjaan akting pertamanya ketika ia baru berusia 12 tahun.

Baruchel muncul dalam film Knocked Up (yang menyatukannya kembali dengan Judd Apatow, Jason Segel, dan Seth Rogen), I'm Reed Fish, Just Buried, dan Tropic Thunder yang diarahkan Ben Stiller, bersama Jack Black, Nick Nolte, Steve Coogan dan Robert Downey, Jr. Dia bersama-sama membintangi Seth Rogen di trailer 2007 untuk Jay and Seth vs. The Apocalypse, yang dibuat oleh Rogen dan Evan Goldberg sebagai strategi untuk mengumpulkan minat dan pendanaan untuk proyek serupa yang berskala lebih besar (kemudian dibuat pada 2013 sebagai This Is the End). Pada tahun 2008, ia muncul di Nick and Norah Infinite Playlist. Dia juga membuat penampilan singkat di Night at the Museum 2: Battle of the Smithsonian.

Pada 2010, Baruchel membintangi film-film The Trotsky, DreamWorks 'She Out of My League (berlawanan dengan Alice Eve), dan adaptasi live-action Disney dari The Sorcerer's Apprentice. Dia juga menyuarakan peran utama dalam fitur animasi yang terkenal, How to Train Your Dragon, sebuah peran yang selanjutnya dia teruskan sepanjang waralaba, termasuk serial televisi. Juga di 2010, ia memainkan dua karakter pendukung dalam serial komedi Kanada The Drunk and On Drugs Happy Fun Time Hour. Ia mengembangkan skenario untuk Goon, dengan Evan Goldberg, memerankan Johnny Klutz, karakter ciptaannya sendiri. Bintang Goon Seann William Scott dan sesama aktor Kanada, Eugene Levy.

Baruchel juga muncul dalam kampanye iklan Adidas Originals 2010, "Cantina", dalam hubungannya dengan Piala Dunia FIFA dan dalam klip video untuk tur pro-rocker Kanada Rush 2012–13 Clockwork Angels tour.

Baruchel dan rekannya How to Train Your Dragon co-star America Ferrera menandatangani tanda tangan selama tur USO pada 4 Juni 2014, di Pangkalan Bersama McGuire-Dix-Lakehurst
Pada Juli 2012, ia muncul dalam video musik untuk lagu "Toxsik Waltz" oleh rapper Necro. Pada musim panas 2013, ia membintangi komedi apokaliptik hit This Is the End dan pada 2014, ia muncul dalam pembuatan ulang RoboCop dan mengulang perannya sebagai Hiccup dalam How to Train Your Dragon 2.

Pada bulan Juli 2014, diumumkan bahwa Baruchel akan membintangi komedi FXX Man Looking Woman yang tayang perdana pada Januari 2015. Dia juga muncul dalam video musik 2015 untuk lagu "Every Little Means Trust" oleh Idlewild. 

Baruchel juga terlibat dalam penulisan seri buku komik Chapterhouse Captain Canuck.

Baruchel menulis, menyutradarai dan membintangi film komedi olahraga Goon: Last of the Enforcers 2017, sekuel dari film Goon 2011.

Pada tahun 2018, ia memulai debutnya sebagai penulis, dengan Born Into It: A Fan's Life, dirilis pada Harper Collins. Buku ini mengeksplorasi cintanya pada Montreal Canadiens dengan anekdot, kenangan masa kecil dan kisah-kisah yang menyentuh hati tentang hidupnya sebagai penggemar tim.


Filmography

Film

YearTitleRoleNotes
1999Running HomeKid #2
Who Gets the House?Jonathan
2000Almost FamousVic Munoz
2002Edgar and JaneShort film; director, writer and producer
The Rules of AttractionHarry
2003Nemesis GameJeremy Curran
2004Million Dollar BabyDanger Barch
2005Fetching CodyArt Frankel
2006I'm Reed FishReed Fish
2007Knocked UpJay
Jay and Seth versus the ApocalypseJay BaruchelShort film; also writer
Just BuriedOliver Whynacht
2008Real TimeAndy Hayes
Tropic ThunderKevin Sandusky
Nick and Norah's Infinite PlaylistTal Hanson
2009FanboysWindows
Night at the Museum: Battle of the SmithsonianSailor Joey Motorola
The TrotskyLeon
2010She's Out of My LeagueKirk Kettner
How to Train Your DragonHiccup (voice)
The Sorcerer's ApprenticeDave Stutler
Good NeighboursVictor
Legend of the Boneknapper DragonHiccup (voice)Short film
2011GoonPatAlso writer and producer
Book of DragonsHiccup (voice)Short film
Gift of the Night FuryHiccup (voice)Short film
2012CosmopolisShiner
2013This Is the EndHimselfAlso co-producer
The Art of the StealFrancie
2014RoboCopTom Pope
Don PeyoteBates
How to Train Your Dragon 2Hiccup (voice)
Dawn of the Dragon RacersHiccup (voice)Short film
2016LovesickMark
2017Goon: Last of the EnforcersPatAlso director and writer
2019How to Train Your Dragon: The Hidden WorldHiccup (voice)
The Kindness of StrangersJohn
Random Acts of ViolenceEzraAlso director, writer, and producer
Post-production

Television


YearTitleRoleNotes
1995, 1999–2000Are You Afraid of the Dark?Joe / Alex / Ross Doyle / Jason Midas4 episodes
1996–1998My HometownThomas ThompsonMain role
1997–1998Popular Mechanics for KidsHimself
1998The Worst WitchBean PoleEpisode: "The Great Outdoors"
2001–2002UndeclaredSteven KarpMain role
2002Matthew Blackheart: Monster SmasherJimmy FlemingTelevision film
2004The StonesWinston Stone6 episodes
2005–2006Just LegalSkip Ross8 episodes
2006–2007Numb3rsOswald Kittner2 episodes
2011The Drunk and On Drugs Happy Fun Time HourPrivate Prosciutto / Falcon2 episodes
2012–2018DreamWorks DragonsHiccup (voice)Main role
2012Being HumanStuEpisode: "When I Think About You I Shred Myself"
2014Trailer Park BoysDirected episode: "Crawling Through the Shitpipe"
2015–2017Man Seeking Woman[26]Josh GreenbergMain role
2018Letterkenny"Hard Right" Jay2 episodes

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Actor of The Week: Aaron Taylor-Johnson

Aaron Perry Taylor-Johnson (13 Juni 1990) adalah seorang aktor Inggris. Dia mulai tampil pada usia enam dan telah muncul dalam film seperti Angus, Thongs and Perfect Snooging dan The Illusionist. Dia kemudian membintangi Nowhere Boy, di mana ia memainkan John Lennon; Kick-Ass dan sekuel nya Kick-Ass 2, di mana ia memainkan David "Dave" Lizewski / Kick-Ass; dan film Godzilla. Dia dikenal sebagai Aaron Johnson sampai ia mulai menganti namanya sebagai Aaron Taylor-Johnson di Kick-Ass 2, secara legal setelah menikah sutradara Sam Taylor-Wood. Johnson mulai menjalin hubungan dengan sutradara Nowhere Boy-nya, Sam Taylor-Wood, 23 tahun lebih tua darinya. Pasangan ini mengumumkan pertunangan mereka pada premier film tersebut pada Oktober 2009. Pasangan ini memiliki dua anak perempuan yang lahir sebelum menikah, Wylda Rae (lahir 7 Juli 2010) dan Romy Hero (lahir 18 Januari 2012). Johnson dan Taylor-Wood menikah di Babington House, Somerset pada 21 Juni 2012 Johnson mengadopsi

Bromance on Spartacus: Vengeance, Agron & Nasir

Sebenarnya, sudah lama ingin mencoba menyaksikan serial Spartacus, hanya saja tidak seperti serial lainnya setiap season dalam Spartacus memiliki judul sendiri, sempat bingung apa bedanya antara Spartacus: Blood and Sand, Spartacus: Vengeance dan Spartacus Gods of The Arena. Ternyata Blood and Sand adalah season pertama dari Spartacus sementara Vengeance adalah season keduanya, dan Gods of The Arena lebih ke miniseri/prequel-nya, ada perbedaan diantara kedua season Spartacus, aktor pemeran utamnya berganti dari Andy Whitfield ke Liam McIntyre. Ada beberapa aktor dan aktris ternama bermain dalam film ini, masih ingat Xena: The Warrior Princess, yup, pemeran utamanya Lucy Lawless kembali berperan sebagai Lucretia. Spartacus: Vengeance Lucy Lawless as Lucretia Spartacus vs Game of Thrones Lebih banyak adegan kekerasan dan Nudity dalam serial ini dibanding Games of Thrones. Karena memang bercerita tentang masa kebesaran Romawi dimana banyak diperlihatkan adegan seks bebas dan

Actor of Week: Jack Black

  Thomas Jacob "Jack" Black (lahir 28 Agustus 1969) adalah aktor Amerika, pelawak, musisi, penyanyi, dan penulis lagu. Karir aktingnya telah luas, terutama dibintangi dalam film-film komedi. Black dikenal karena perannya dalam Shallow Hal (2001), School of Rock (2003), King Kong (2005), The Holiday (2006), franchise Kung Fu Panda (2008–2016), Tropic Thunder (2008), Gulliver's Travels (2010), Goosebumps (2015), dan Jumanji: Welcome to the Jungle (2017). Dia telah dinominasikan untuk dua Penghargaan Golden Globe. Black adalah vokalis utama dari duo rock komedi Tenacious D yang ia bentuk pada tahun 1994 bersama temannya, Kyle Gass. Mereka telah merilis album Tenacious D, The Pick of Destiny, dan Rize of the Fenix. Thomas Jacob Black lahir di Santa Monica, California, dan dibesarkan di Hermosa Beach, California, putra insinyur satelit Judith Love (née Cohen), yang bekerja di Teleskop Angkasa Hubble dan juga seorang penulis, dan Thomas William Black. Ibuny