Langsung ke konten utama

Actress of The Week: Annette Bening


Related image

Annette Carol Bening (lahir 29 Mei 1958) adalah seorang aktris Amerika. Dia memulai karirnya di atas panggung bersama perusahaan Colorado Shakespeare Festival pada 1980, dan bermain sebagai Lady Macbeth pada 1984 di American Conservatory Theatre. Dia dinominasikan untuk Penghargaan Tony 1987 untuk Aktris Unggulan Terbaik dalam Drama untuk debut Broadway-nya di Coastal Disturbances dan untuk 2019 Tony Award untuk Aktris Terbaik dalam Drama untuk All My Sons. Dia adalah nominasi Academy Award empat kali untuk film-film: The Grifters (1990), American Beauty (1999), Being Julia (2004), dan The Kids Are All Right (2010). Pada 2006, ia menerima bintang film di Hollywood Walk of Fame.

Bening memenangkan BAFTA Award untuk Aktris Terbaik dan Screen Actors Guild Award untuk Kinerja oleh Aktor Wanita dalam Peran Utama untuk Kecantikan Amerika, dua Golden Globe Awards untuk Menjadi Julia dan The Kids Are All Right, dan dinominasikan untuk Primetime Emmy Award untuk Aktris Utama Luar Biasa dalam Serial Mini atau Film untuk Ny. Harris. Pada tahun 2019, ia memainkan peran sebagai Supreme Intelligence dan Mar-Vell / Wendy Lawson di Kapten Marvel Marvel Cinematic Universe, yang menjadi rilis terlarisnya.

Bening memulai karirnya di atas panggung bersama perusahaan Colorado Shakespeare Festival pada tahun 1980, dan muncul dalam permainan di San Diego Repertory Theatre. Dia adalah anggota dari perusahaan akting di American Conservatory Theatre di San Francisco sambil belajar akting sebagai bagian dari Program Pelatihan Teater Lanjut. Di sana, ia membintangi produksi seperti Shakespeare's Macbeth sebagai Lady Macbeth. Bening juga membintangi produksi Pygmalion dan The Cherry Orchard di Denver Center Theatre Company selama musim 1985-86. Dia melakukan debutnya di Broadway pada tahun 1987, mengumpulkan nominasi Tony Award untuk Aktris Unggulan Terbaik dalam Pertunjukan untuk penampilannya di Coastal Disturbances.

Bening memulai debut filmnya di The Great Outdoors (1988) dan ikut membintangi bersama Colin Firth di Valmont (1989). Dia membuat peran pelariannya di The Grifters (1990), di mana dia dinominasikan untuk Academy Award untuk Aktris Pendukung Terbaik. Pada 1991, ia memerankan Virginia Hill di film biografi Barry Levinson, Bugsy, bersama Warren Beatty. Bening ikut berperan bersama Harrison Ford di Regarding Henry. Pada 1994, Bening dan Beatty kembali bermain bersama, di Love Affair. Pada tahun 1995, Bening memainkan peran utama wanita dalam The American President, dengan Michael Douglas, peran yang dia ikuti dengan sco-fi spoof Tim Attacks dari Mars Buro! (1996), dan Siege (1998), film thriller bersama Denzel Washington dan Bruce Willis. Bening membintangi film debut sutradara Sam Mendes, American Beauty (1999). Film ini memenangkan lima Academy Awards, termasuk untuk Best Picture. Untuk penampilannya, ia dinominasikan untuk Academy Award untuk Aktris Terbaik dan memenangkan Screen Actors Guild Award untuk Penampilan Luar Biasa oleh Aktor Wanita dalam Peran Utama. Bening membintangi film-film lain, termasuk In Dreams (1999) dan What Planet Are You From? (2000).

Bening memainkan Sue Barlow di Open Range (2003). Dia memainkan peran judul dalam Being Julia (2004), di mana dia memenangkan Golden Globe, NBR Best Actress, adalah runner-up untuk NYFCC dan dinominasikan oleh SAG dan untuk Academy Award untuk penampilannya. Dia dinominasikan untuk Primetime Emmy Award untuk perannya sebagai Jean Harris film HBO 2005 Mrs. Harris. Dia menggantikan Julianne Moore untuk membintangi film adaptasi Running with Scissors (2006), yang dia dinominasikan untuk Golden Globe. Bening membintangi remake The Women (2008). Pada tahun 2009, Bening membintangi interpretasi baru dari Medea klasik Euripides di Freud Playhouse UCLA. Dia menerima ulasan positif untuk penampilannya dalam film independen Mother and Child (2009). Pada 2010, ia membintangi komedi Joanna Murray-Smith The Female of the Species di Geffen Playhouse di Los Angeles. Belakangan tahun itu, Bening menerima pujian kritis yang kuat untuk penampilannya di The Kids Are All Right, dengan beberapa pengulas mencatat bahwa ia "pantas mendapatkan Oscar" untuk penampilan "luhurnya". Untuk perannya, Bening memenangkan Golden Globe, Aktris Terbaik NYFFC, adalah runner-up untuk NSFC, dan dinominasikan oleh SAG dan BAFTA dan untuk Academy Award. 

Filmography

Film

YearTitleRoleDirectorNotesRef.
1988The Great OutdoorsKate CraigHoward Deutch
1989ValmontMarquise de MerteuilMiloš Forman
1990The GriftersMyra LangtryStephen FrearsNominated–Academy Award for Best Supporting Actress
Postcards from the EdgeEvelyn AmesMike Nichols
1991Guilty by SuspicionRuth MerrillIrwin Winkler
Regarding HenrySarah TurnerMike Nichols
BugsyVirginia HillBarry Levinson
1994Love AffairTerry McKayGlenn Gordon Caron
1995Richard IIIQueen ElizabethRichard Loncraine
The American PresidentSydney Ellen WadeRob Reiner
1996Mars Attacks!Barbara LandTim Burton
1998The SiegeElise Kraft / Sharon BridgerEdward Zwick
1999In DreamsClaire CooperNeil Jordan
American BeautyCarolyn BurnhamSam MendesNominated–Academy Award for Best Actress
2000What Planet Are You From?Susan AndersonMike Nichols
2003Open RangeSue BarlowKevin Costner
2004Being JuliaJulia LambertIstván SzabóNominated–Academy Award for Best Actress
2006Running with ScissorsDeirdre BurroughsRyan Murphy
2008The WomenSylvie FowlerDiane English
2009Mother and ChildKarenRodrigo García
2010The Kids Are All RightDr. Nicole AllgoodLisa CholodenkoNominated–Academy Award for Best Actress
2012Ruby SparksGertrude Weir-FieldsJonathan Dayton
Valerie Faris

Ginger & RosaMay BellaSally Potter
Girl Most LikelyZelda DuncanShari Springer Berman
Robert Pulcini

2013The Face of LoveNikki LostromArie Posin
2014The SearchHelenMichel Hazanavicius
2015Danny CollinsMary SinclairDan Fogelman
201620th Century WomenDorothea FieldsMike Mills
Rules Don't ApplyLucy MabreyWarren Beatty
2017Film Stars Don't Die in LiverpoolGloria GrahamePaul McGuigan
2018The SeagullIrina ArkadinaMichael Mayer
Life ItselfDr. Cait MorrisDan Fogelman
2019The ReportSenator Dianne FeinsteinScott Z. Burns
Captain MarvelSupreme Intelligence / Dr. Wendy LawsonAnna Boden
Ryan Fleck

GeorgetownAmanda BrechtChristoph Waltz
Hope GapGraceWilliam Nicholson

Television


YearTitleRoleNotesRef.
1986Manhunt for Claude DallasAnn TillmanTelevision film
1987Miami ViceVickyEpisode: "Red Tape"
1987WiseguyKaren LelandEpisode: "One on One"
2002–2003Liberty's KidsAbigail Adams (voice)5 episodes
2004The SopranosHerselfEpisode: "The Test Dream"
2005Mrs. HarrisJean HarrisTelevision film
2006Saturday Night LiveHerself / HostEpisode: "Annette Bening/Gwen Stefani and Akon"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Actor of The Week: Aaron Taylor-Johnson

Aaron Perry Taylor-Johnson (13 Juni 1990) adalah seorang aktor Inggris. Dia mulai tampil pada usia enam dan telah muncul dalam film seperti Angus, Thongs and Perfect Snooging dan The Illusionist. Dia kemudian membintangi Nowhere Boy, di mana ia memainkan John Lennon; Kick-Ass dan sekuel nya Kick-Ass 2, di mana ia memainkan David "Dave" Lizewski / Kick-Ass; dan film Godzilla. Dia dikenal sebagai Aaron Johnson sampai ia mulai menganti namanya sebagai Aaron Taylor-Johnson di Kick-Ass 2, secara legal setelah menikah sutradara Sam Taylor-Wood. Johnson mulai menjalin hubungan dengan sutradara Nowhere Boy-nya, Sam Taylor-Wood, 23 tahun lebih tua darinya. Pasangan ini mengumumkan pertunangan mereka pada premier film tersebut pada Oktober 2009. Pasangan ini memiliki dua anak perempuan yang lahir sebelum menikah, Wylda Rae (lahir 7 Juli 2010) dan Romy Hero (lahir 18 Januari 2012). Johnson dan Taylor-Wood menikah di Babington House, Somerset pada 21 Juni 2012 Johnson mengadopsi

Bromance on Spartacus: Vengeance, Agron & Nasir

Sebenarnya, sudah lama ingin mencoba menyaksikan serial Spartacus, hanya saja tidak seperti serial lainnya setiap season dalam Spartacus memiliki judul sendiri, sempat bingung apa bedanya antara Spartacus: Blood and Sand, Spartacus: Vengeance dan Spartacus Gods of The Arena. Ternyata Blood and Sand adalah season pertama dari Spartacus sementara Vengeance adalah season keduanya, dan Gods of The Arena lebih ke miniseri/prequel-nya, ada perbedaan diantara kedua season Spartacus, aktor pemeran utamnya berganti dari Andy Whitfield ke Liam McIntyre. Ada beberapa aktor dan aktris ternama bermain dalam film ini, masih ingat Xena: The Warrior Princess, yup, pemeran utamanya Lucy Lawless kembali berperan sebagai Lucretia. Spartacus: Vengeance Lucy Lawless as Lucretia Spartacus vs Game of Thrones Lebih banyak adegan kekerasan dan Nudity dalam serial ini dibanding Games of Thrones. Karena memang bercerita tentang masa kebesaran Romawi dimana banyak diperlihatkan adegan seks bebas dan

Actor of Week: Jack Black

  Thomas Jacob "Jack" Black (lahir 28 Agustus 1969) adalah aktor Amerika, pelawak, musisi, penyanyi, dan penulis lagu. Karir aktingnya telah luas, terutama dibintangi dalam film-film komedi. Black dikenal karena perannya dalam Shallow Hal (2001), School of Rock (2003), King Kong (2005), The Holiday (2006), franchise Kung Fu Panda (2008–2016), Tropic Thunder (2008), Gulliver's Travels (2010), Goosebumps (2015), dan Jumanji: Welcome to the Jungle (2017). Dia telah dinominasikan untuk dua Penghargaan Golden Globe. Black adalah vokalis utama dari duo rock komedi Tenacious D yang ia bentuk pada tahun 1994 bersama temannya, Kyle Gass. Mereka telah merilis album Tenacious D, The Pick of Destiny, dan Rize of the Fenix. Thomas Jacob Black lahir di Santa Monica, California, dan dibesarkan di Hermosa Beach, California, putra insinyur satelit Judith Love (née Cohen), yang bekerja di Teleskop Angkasa Hubble dan juga seorang penulis, dan Thomas William Black. Ibuny