Langsung ke konten utama

Artist of The Week: Blueface


Related image

Johnathan Michael Porter (lahir 20 Januari 1997), lebih dikenal dengan nama panggung Blueface, adalah seorang rapper dan penulis lagu Amerika.

Pada Oktober 2018, setelah merilis video musik untuk lagunya "Respect My Crypn", ia menjadi meme internet viral karena gaya rap-nya yang rap dan tato Benjamin Franklin di sisi wajahnya. Pada November 2018, ia menandatangani kontrak dengan Cash Money West, cabang West Coast dari label Cash Money Records. Pada tahun 2019, lagunya, "Thotiana", dirilis ulang dan menjadi single yang paling sukses hingga saat ini, memuncak pada nomor 8 di Billboard Hot 100.

Porter mulai mengetuk pada Januari 2018 dengan nama Blueface Bleedem, merujuk pada hubungannya dengan geng jalanan School Yard Crips. Awalnya pindah kembali ke Los Angeles setelah meninggalkan Fayetteville State University, ia diundang ke studio musik temannya Laudiano untuk mengambil pengisi daya telepon, dan setelah ditantang untuk melakukan rap karena beat, Porter mulai bekerja dan berkolaborasi dengan Laudiano untuk merilis lagu pertamanya. , "Dead Locs", ke Soundcloud. Pada Juni 2018, ia merilis proyek full-length pertamanya, Famous Cryp. Pada bulan September 2018, setelah lagu dan EP membantunya membangun pengikut lokal di California, ia merilis EP keduanya, Two Coccy, ke Soundcloud dan Spotify.

Pada 8 Oktober 2018, Blueface merilis video musik untuk lagunya, "Respect My Crypn", di saluran YouTube WorldstarHipHop, dan tak lama setelah lagu itu diposting ke Twitter, di mana ia menjadi meme viral karena aliran off-beat Blueface dan voice, dengan pengguna membandingkan suaranya dengan karakter kartun Courage The Cowardly Dog dan Birdarang dari Teen Titans Go!. Popularitas video menyebabkan lebih banyak musik Blueface menerima perhatian, dengan lagu-lagunya "Thotiana" dan "Next Big Thing" yang menghasilkan popularitas yang baru ditemukan. Popularitasnya semakin meningkat ketika dia mengadakan kontes di halaman Instagram-nya minggu itu untuk menentukan SMA mana yang harus dia kunjungi. Sekolah Menengah Pasadena meraih kemenangan atas Sekolah Menengah Santa Monica. Tantangan media sosial membawa pengikut baru, meningkatkan popularitasnya yang sudah tumbuh. Pada November 2018, Blueface ditandatangani ke afiliasi Money Money Records, Cash Money West, dan memposting klip dirinya di studio bersama Drake dan Quavo di halaman Instagram-nya. 

Pada bulan Desember 2018, Blueface kembali menjadi viral berkat video akustik dengan Einer Bankz mempratinjau lagu barunya, "Bleed It". Dia merilis lagu itu dua hari kemudian, termasuk sebuah video di saluran YouTube Lyrical Lemonade, yang disutradarai oleh Cole Bennett, yang mengumpulkan lebih dari 2 juta tampilan dalam 24 jam pertama rilisnya. 

Pada tanggal 26 Januari 2019, lagu Blueface, "Thotiana", memulai debutnya di Billboard Hot 100 di nomor 75, menjadikannya lagu pertamanya untuk memetakan di tangga lagu Billboard. Lagu ini dirilis sebagai single pada hari yang sama dan remix dengan YG dirilis dengan video musik. Minggu berikutnya ia merilis remix dengan Cardi B, bertepatan dengan video lain dari Cole Bennett. Pada layanan streaming, kedua remix itu terpisah, tetapi ada juga yang ketiga di mana ketiga versi disatukan. 

Blueface tampil di single G-Eazy, "West Coast", dirilis pada 28 Februari 2019. Remix lagu yang menampilkan YG dan ALLBLACK dirilis pada 28 Maret 2019 dengan video musik yang menyertainya. Pada bulan April tahun yang sama, ia tampil di single French Montana, "Slide", bersama dengan rapper Lil Tjay. 

Pada tanggal 1 Mei 2019, Blueface merilis video musik untuk singelnya, "Stop Cappin", yang telah mengumpulkan lebih dari 5 juta tampilan selama empat hari pertama di YouTube. 

Discography

Extended plays

TitleDetailsPeak chart positions
US
Famous Cryp
  • Released: June 20, 2018
  • Label: Cash Money West
  • Format: Digital download, streaming
65
Two Coccy
  • Released: September 20, 2018
  • Label: Cash Money West
  • Format: Digital download, streaming
Dirt Bag
  • Released: August 9, 2019
  • Label: Cash Money West
  • Format: Digital download, streaming
48

Singles

As lead artist

TitleYearPeak chart positionsCertificationsAlbum
USUS
R&B/HH
CANFRANZSWEUK
"Fuck It Up"
(with Trendd)
2017Non-album single
"Thotiana"
(solo or with YG and Cardi B)
2018841216895917 Famous Cryp
"Next Big Thing"Non-album single
"Movie Scenes"
"DM"
"Studio"
"Bleed It"201948Dirt Bag
"West Coast"
(with G-Eazy)
37Non-album single
"Stop Cappin"
(solo or with The Game)
Dirt Bag
"Daddy"
(featuring Rich the Kid)
783072
"Bussdown"
(featuring Offset)
"Bop"
(with Tyga and YG)
Non-album single

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Actor of The Week: Aaron Taylor-Johnson

Aaron Perry Taylor-Johnson (13 Juni 1990) adalah seorang aktor Inggris. Dia mulai tampil pada usia enam dan telah muncul dalam film seperti Angus, Thongs and Perfect Snooging dan The Illusionist. Dia kemudian membintangi Nowhere Boy, di mana ia memainkan John Lennon; Kick-Ass dan sekuel nya Kick-Ass 2, di mana ia memainkan David "Dave" Lizewski / Kick-Ass; dan film Godzilla. Dia dikenal sebagai Aaron Johnson sampai ia mulai menganti namanya sebagai Aaron Taylor-Johnson di Kick-Ass 2, secara legal setelah menikah sutradara Sam Taylor-Wood. Johnson mulai menjalin hubungan dengan sutradara Nowhere Boy-nya, Sam Taylor-Wood, 23 tahun lebih tua darinya. Pasangan ini mengumumkan pertunangan mereka pada premier film tersebut pada Oktober 2009. Pasangan ini memiliki dua anak perempuan yang lahir sebelum menikah, Wylda Rae (lahir 7 Juli 2010) dan Romy Hero (lahir 18 Januari 2012). Johnson dan Taylor-Wood menikah di Babington House, Somerset pada 21 Juni 2012 Johnson mengadopsi

Bromance on Spartacus: Vengeance, Agron & Nasir

Sebenarnya, sudah lama ingin mencoba menyaksikan serial Spartacus, hanya saja tidak seperti serial lainnya setiap season dalam Spartacus memiliki judul sendiri, sempat bingung apa bedanya antara Spartacus: Blood and Sand, Spartacus: Vengeance dan Spartacus Gods of The Arena. Ternyata Blood and Sand adalah season pertama dari Spartacus sementara Vengeance adalah season keduanya, dan Gods of The Arena lebih ke miniseri/prequel-nya, ada perbedaan diantara kedua season Spartacus, aktor pemeran utamnya berganti dari Andy Whitfield ke Liam McIntyre. Ada beberapa aktor dan aktris ternama bermain dalam film ini, masih ingat Xena: The Warrior Princess, yup, pemeran utamanya Lucy Lawless kembali berperan sebagai Lucretia. Spartacus: Vengeance Lucy Lawless as Lucretia Spartacus vs Game of Thrones Lebih banyak adegan kekerasan dan Nudity dalam serial ini dibanding Games of Thrones. Karena memang bercerita tentang masa kebesaran Romawi dimana banyak diperlihatkan adegan seks bebas dan

Actor of Week: Jack Black

  Thomas Jacob "Jack" Black (lahir 28 Agustus 1969) adalah aktor Amerika, pelawak, musisi, penyanyi, dan penulis lagu. Karir aktingnya telah luas, terutama dibintangi dalam film-film komedi. Black dikenal karena perannya dalam Shallow Hal (2001), School of Rock (2003), King Kong (2005), The Holiday (2006), franchise Kung Fu Panda (2008–2016), Tropic Thunder (2008), Gulliver's Travels (2010), Goosebumps (2015), dan Jumanji: Welcome to the Jungle (2017). Dia telah dinominasikan untuk dua Penghargaan Golden Globe. Black adalah vokalis utama dari duo rock komedi Tenacious D yang ia bentuk pada tahun 1994 bersama temannya, Kyle Gass. Mereka telah merilis album Tenacious D, The Pick of Destiny, dan Rize of the Fenix. Thomas Jacob Black lahir di Santa Monica, California, dan dibesarkan di Hermosa Beach, California, putra insinyur satelit Judith Love (née Cohen), yang bekerja di Teleskop Angkasa Hubble dan juga seorang penulis, dan Thomas William Black. Ibuny